Skip to main content

Benarkah Air Alkali Bermanfaat Bagi Tubuh ?

 
MEDIAKOMPILASI.COM
- Pasti Anda sudah banyak mendengar tentang kelebihan air alkali yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari penyakit ringan sampai yang sudah berat bahkan kronis sekalipun bisa disembuhkan oleh air ini. Tapi, apa benar air alkali bermanfaat bagi tubuh ? Jika ya, lantas apa saja fungsi air alkali untuk tubuh ?

Penjelasan tentang air alkali

Healthline pada Jumat 28/9/2018 mengabarkan bahwa ‘Alkalin’ yang terkandung dalam air alkali merujuk pada tingkatan kadar pH. Kadar pH merupakan angka yang digunakan untuk mengukur kadar keasaman dan kadar kebasaan dari suatu zat dengan rentang skala 0-14. Air minum yang beredar dalam masyarakat pada umumnya memiliki pH 7 dan bersifat netral.

Air alkali memiliki kadar pH yang lebih tinggi dari air minum pada umumnya. Air alkali memiliki pH 8+ dan bersifat basa. Air yang bersifat basa ini telah terbukti mampu menetralkan keasaman berlebih dalam tubuh. Air alkali dengan pH 8+ bekerja dengan menonaktifkan enzim yang dapat meningkatnya asam yakni enzim pepsin.

Kegunaan air alkali bagi tubuh

a.Membantu meremajakan kulit
Air alkali dapat membantu meremajakan kulit dengan bantuan dari zat antioksidan alami terdapat di dalamnya. Zat antioksidan alami ini ampuh menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Tak hanya itu, air alkali juga dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, memperbaiki jaringan kulit yang sudah rusak, serta mengembalikan elastisitas kulit.

b.Berperan sebagai agen detoksifikasi
Air alkali mampu berperan sebagai agen detoksifikasi. Air alkali dapat mengeluarkan zat-zat asing yang dapat membahayakan tubuh. Air alkali akan menetralkan kadar pH dalam tubuh. Sifat yang terdapat dalam air ini dapat membantu tubuh mengeluarkan racun, virus, bakteri, dan zat berbahaya lainnya dari tubuh seseorang. Dengan begitu tubuh akan menjadi lebih sehat.

Menurut penelitian yang sudah berhasil dilakukan, ternyata benar bahwa air alkali dengan pH 8+ yang bersifat basa ini memang bermanfaat bagi tubuh. Air alkali memang baik untuk kesehatan asalkan dikonsumsi dalam batas wajar dan sesuai aturan. Tertarik mencoba minum air alkali ? Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar