Thursday, May 21, 2015

5 Tips Memilih Supplier Toko Kelontong

author photo
5 Tips Memilih Supplier Toko Kelontong-Pemilihan supplier toko kelontong yang tepat akan berpengaruh terhadap kesuksesan toko kelontong anda contoh kecil jika anda mendapatkan barang dari supplier yang harganya lebih mahal dari supplier lainnya otomatis harga jual ditoko anda juga akan lebih mahal akibatnya toko anda tidak akan bisa bersaing dengan toko kelontong yang lainnya.Sekilas memang kelihatannya setiap supplier itu sama saja namun sebenarnya  ada perbedaan baik dari segi harga jual,pelayanan maupun kelengkapannya.Jadi perlu kejelian dalam menentukan supplier toko kelontong.Jika anda masih bingung menentukan supplier toko kelontong anda 5 tips memilih supplier toko kelontong berikut ini akan membantu anda.

Supplier toko kelontong
1.Pilih yang termurah.
Antara supplier satu dengan yang lainnya kemungkinan beda harga bisa saja terjadi karena penentuan harga sangat tergantung dari pemasoknya oleh karena itu carilah supplier dengan harga yang termurah.Cara mengetahuinya tentu saja anda harus belanja terlebih dahulu kebeberapa supplier kemudian bandingkan harganya memang selisihnya tidak banyak antara Rp.1000-Rp.3000/item namun kalau jumlah itemnya banyak selisihnya lumayan juga.

2.Berlangganan lebih dari satu supplier.
Stok barang disetiap supplier tidak selalu ada kadang-kadang kosong untuk itu anda harus berlangganan juga ke supplier yang lain minimal berlangganan di dua supplier jadi bila stok di supplier A sedang kosong anda bisa mencari barang ke supplier B sehingga stok barang di toko kelontong anda selalu terjamin.Keuntungan lainnya jika anda memiliki supplier lebih dari satu yaitu pada saat ada kenaikan harga yang diakibatkan karena kelangkaan barang biasanya setiap supplier mematok harga yang berbeda beda anda tinggal cari yang termurah.

3.Pilih lokasi yang terdekat.
Harga murah tidak begitu berarti jika anda harus mengeluarkan biaya transportasi karena lokasi supplier yang jauh.Jadi pilihlah supplier yang lokasinya terdekat dari  toko kelontong anda.Keuntungannya jika anda berlangganan ke supplier yang dekat adalah stok anda selalu terjaga karena jika stok kosong anda bisa dengan cepat mengisinya tanpa harus menunggu waktu yang lama.

4.Pilih yang terbesar dan  terlengkap.
Pilihlah supplier toko kelontong yang besar dalam artian stoknya banyak karena biasanya harganya lebih murah dan terlengkap itemnya.Keuntungannya anda tidak perlu mencari barang ketempat lainnya karena dengan belanja disatu tempat semuanya sudah tersedia sehingga bisa lebih hemat waktu.Selain itu supplier besar biasanya didukung oleh distributor langsung sehingga kualitas barangnya lebih terjamin.

5.Pilih supplier yang menyediakan layanan antar.
Untuk lebih menghemat waktu dan tenaga sebaiknya memilih supplier toko kelontong yang menyediakan layanan antar sehingga anda tidak perlu repot-repot datang ke supplier tersebut anda cukup memesan lewat telepon kemudian  barangnya akan diantar.Hal ini sangat bermanfaat sekali jika toko kelontong anda sedang ramai pembeli sehingga jika stoknya mau habis anda bisa secepatnya memesan barang.Baca juga : 3 Supplier Toko Kelontong yang Paling Mudah ditemukan

Demikian informasi tentang 5 Tips Memilih Supplier Toko Kelontong  yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat untuk bisnis toko kelontong anda,Selamat mencoba!

This post have 11 komentar

avatar
SiPowerpoint delete May 21, 2015 at 5:42 AM

Oke bengt nih tipsnya buat yang mau buka toko kelontong, tapi bingung dengan masalah supplier. Tips memilih supplier toko kelontong mungkin bisa menjadi wacana yang tepat kelihatannya.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 21, 2015 at 6:12 AM

Makasih mas.Mudah-mudahan bermanfaat

Reply
avatar
Wong Crewchild delete May 21, 2015 at 6:27 AM

tipsnya pas banget yang membutuhkan supplier yg cocok untuk toko kelontong

Reply
avatar
Asep Haryono delete May 21, 2015 at 8:13 AM

Dulu saya sudah ada NIAT untuk dagang atau Niaga, Rasabnya kalau NIAGA itu lebih keliatan keluar masuk UANG nya. Hmmm.

Reply
avatar
Anisayu Nastutik delete May 21, 2015 at 8:20 AM

Tips yang ramah
untuk buka toko dirumah
Tanpa harus susah
Dagangan diantar tidak bermasalah

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 21, 2015 at 9:35 AM

memang enak mas jadi orang dagang tiap hari megang duit apalagi kalau lagi rame tambah semangat

Reply
avatar
Hary Wardiansyah delete May 21, 2015 at 11:52 AM

Harga memang menjadi no 1 ya pak heee,

Reply
avatar
Cilembu thea delete May 21, 2015 at 5:21 PM

kebetulan minggu depan saya mau nyunatin nih, sangat layak jika saya baca dulu dengan seksama artikel tentang 5 tips milih toko supliyer ya kang ya

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 21, 2015 at 7:54 PM

Silahkan dicoba kang siapa tshu cocok

Reply
avatar
Hendra Alfarisi delete May 21, 2015 at 8:21 PM

Tipsnya mantap nih. Tapi kadang supplier yang dekat, harganya lebih mahal, supplier yang jauh, harganya murah. Jadi ya susah juga nyari supplier yang cocok sama kriteria diatas. Pengennya sih, deket, lengkap, murah dan ada layan antar juga, hehehe... Kebetulan orang tua saya juga dagang.

Reply
avatar
Indra Kusuma Sejati delete May 21, 2015 at 8:29 PM

Ingat waktu punya usaha toko sebelum krisis moneter, apalagi kalau sudah dapet sela cara dagang dan peredaran uangnya untuk spekulasi dengan waktu yang tepat, namun kalau sudah banyak uang itu biasanya banyak godaannya. he,, he,, he,, :D

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement