Tutorial, Review, Tips&Trik

Punya Blog tidak Terurus Jangan dihapus,Ini Dia Alasannya

Memiliki sebuah blog terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan traffik tak kunjung meningkat atau menyadari banyak kesalahan sehingga blog tersebut tidak terurus.Timbul pertanyaan apakah tidak sebaiknya blog tersebut dihapus saja?pertanyaan ini sebenarnya mewakili pikiran saya karena saya memiliki beberapa blog yang traffiknya kurang maksimal sehingga tidak bisa menghasilkan uang.Berdasarkan pengalaman saya menekuni PPC Lokal dan Google Adsense(baru) traffik minimal sebuah blog agar bisa menghasilkan klik iklan adalah minimal 100/hari(versi histats).Baca Juga : Keuntungan Memiliki Blog yang trafiiknya sudah mapan

mendapattkan backlink

Sejak memutuskan untuk fokus membangun satu blog yaitu mediakompilasi.com praktis blog-blog saya yang lain nyaris tidak tersentuh yang ada dibenak saya saat ini bagaimana caranya supaya bisa membuat artikel sebanyak-banyaknya apalagi sejak memutuskan menggunakan domain berbayar praktis semua kemampuan saya kerahkan untuk kemajuan blog ini.Salah satu usaha yang saya lakukan agar traffiknya meningkat adalah dengan mencari backlink dan dari sekian cara yang termudah adalah dengan blogwalking dan hasilnya mulai saya rasakan sedikit demi sedkit traffik mulai merangkak naik seiring dengan bertambahnya artikel.

Namun ternyata blogwalking saja tidak cukup saya harus mencari sumber backlink yang lain terutama backlink yang kontekstual link yaitu backlink yang didapatkan dari dalam artikel.Jika blogwalking tujuannya agar mendapatkan kunjungan balik(fokusnya manusia) namun kontekstual link tujuannya untuk search engine google.Jika blog anda mendapatkan backlink dari sebuah link yang mengarah ke blog anda yang bersumber dari artikel blog lain itulah yang disebut kontekstual link artinya sama saja dengan review ke blog anda dan oleh google blog anda akan dianggap bermanfaat oleh blog lain dan ini akan memberikan sinyal positif ke google.Baca Juga : Hati-hati mencari backlink utamakan yang berkualitas 

Pertanyaannya Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan backlink dari dalam artikel blog lain?Salah satu cara yang umum dilakukan para blogger adalah dengan menjadi penulis tamu(Guest Post).Namun untuk mewujudkannya bukan perkara yang mudah karena tidak semua blog mengakomodasi penulis tamu hanya sebagian kecil saja misalnya di mangyono.com,terwujud.com atau di kangjum.com dan agar tulisan anda bisa ditampilkan tentu saja artikel anda harus berkualitas jika asal asalan tentu saja akan ditolak.Jika anda merasa tulisan anda belum begitu bagus namun ingin mendapatkan backlink dari kontekstual link ada cara mudah tanpa harus bersusah payah menjadi penulis tamu yaitu dengan memanfaatkan blog blog anda yang lain yang mungkin selama ini tidak terurus.Salah satu kelebihan blog yang berumur lama adalah PA(Page Authority) dan DA(Domain Authority)yang tinggi walaupun mungkin backlinknya sedikit.Sebagai contoh saya memiliki blog yang sudah berumur 3 tahun PA nya 91/100 dan DA nya 29/100.Inilah yang akan saya manfaatkan untuk mendapatkan backlink dengan kontekstual link karena blog punya sendiri tentu saya bebas membuat backlink dari dalam artikel.

Salah satu peringkat blog yang tidak terurus

Kesimpulannya jika anda memiliki banyak blog yang tidak terurus jangan buru buru dihapus gunakan sebagai sarana mendaptkan backlink ke blog utama anda karena cara tersebut lebih mudah dan anda bisa bebas bereksperimen.Mudah-mudahan tips ini bermanfaat!

22 comments:

  1. Mungkin ini sebabnya, blogger yang memiliki banyak blog bisa mendapatkan banyak backlink, karena memanfaatkan blog lainnya sebagai jembatan link menuju Blog Utama. Tentunya bila sama-sama diurus hasilnya bisa saling tukar backlink begitu ya.

    Kalau misalnya ada 3 blog saja yang diurus dan memberikan backlink utama ke Blog yang dituju, kalau 3 blognya diurus juga bisa menukarkan backlinknya dari Blog utama ke masing-masing Blog tersebut boleh tidak ya konsepnya seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengetahuan yang saya pahami backlinknya hanya satu arah yaitu ke blog utama

      Delete
  2. Hampir saja aku mau hapus blog yg gak keurus dulu, padahal blog lamaku pernah nyicipin ranking 600rb alexa
    Makasih artikelnya udah ngingatin aku, mas. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disimpan saja bang...suatu saat pasti ada manfaatnya

      Delete
  3. saya juga ada blog yang ga keurus, minim banget deh penayangannya, bikin sedih, berbeda dengan web yang saya fokuskan sekarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikumpulin saja mas kalau jumlahnya banyak bisa ampuh jadi sumber backlink

      Delete
  4. Saya juga ada blog yang lainnya dan saya manfaatin buat backlinks, seperti yang master Dwi jelaskan diatas. Btw, itu ngecek data blog dari situs apa Mas Dwi??? Nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadueh...saya bukan master mas cuma blogger kemarin sore.Silahkan uji ke checkpagerank dot net mas...

      Delete
  5. Walah kang.. uda saya hapus blog saya :(
    Kalau fitur undelete?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum 90 hari kan bisa dibalikin lagi mba buruan lumayan buat sumber backlink

      Delete
    2. sudah saya undelete, lalu saya pengen tanya lagi nih kang... kalau punya blog umurnya setahun misalnya trus kita ganti domain tld apakah PA dan DA akan hilang?

      Delete
    3. bagaimana dengan backlink kang? seperti kasus punya kang dwi kan spam backlink dari domain lama apakah ada efeknya ke domain baru, soalnya kan redirect ketika ganti domain?

      Delete
    4. Hilang dengan sendirinya mba apalagi jika rutin posting berkualitas yang muncul hanya baclink yang berkualitas misal dari google,mysearch,searchask.dll

      Delete
    5. Baiklah..terimakasih banyak mas dwi. Banyak manfaat blog ini saya dapat

      Delete
  6. Idenya boleh juga untuk di coba mas, manfaatkan blog lama kita ya tapi bognya harus satu topic gak nih?

    ReplyDelete
  7. saya juga sering pakai trik ini mas karena dengan memanfaatkan pusaran traffic lumayan ngebantu mendatangkan pengunjung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mas walaupun jumlahnya tidak banyak tapi cukup lumayan mengalirkan trafik

      Delete
  8. makasih mas , artikelnya sangat bermanfaat. ini juga baru pertamakali membuat blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kunjungannya... :) lain kali komentarnya yang relevan yah !

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB