Monday, June 29, 2015

Ngabuburit Sekaligus Rekreasi Keluarga Murah Meriah

author photo
Ngabuburit Sekaligus Rekreasi Keluarga Murah Meriah-Sejak kemarin sisulung Husain ngambek minta naik kereta mini rel dan hingga hari ini masih terus merengek.Anak saya memang suka banget segala sesuatu yang berhubungan dengan kereta misalnya film kartun,mainan bahkan kereta sungguhan.Kebetulan diperumahan saya ada area bermain anak-anak ditempat terbuka yang terletak dipintu gerbang perumahan nah kebetulan ada kereta mini rel yaitu kereta berbentuk mini yang bisa dinaiki oleh anak anak dengan menggunakan rel.Mungkin karena sering melihat ditempat tersebut ada kereta mini rel membuat anak saya jadi penasaran untuk mencoba naik kereta mini rel tersebut.

Sore hari menjelang berbuka puasa anak saya terus ngomel-ngomel dan saya tahu betul jika tidak segera dituruti akan semakin berulah.Akhirnya saya memutuskan untuk ngabuburit sekeluarga menggunakan motor menuju pintu gerbang perumahan kebetulan memang lokasi gerbang perumahan kerumah lumayan jauh sekitar 1 Km jadi cocok untuk ngabuburit sekaligus rekreasi bagi anak saya.Berangkat dari rumah jam 17.00 dan sampai digerbang sekitar jam 17:15.Tanpa menungu lama langsung anak saya langsung naik ke kereta mini rel dan sudah banyak anak-anak lainnya yang rata rata diantar orang tuanya naik kereta mini tersebut.Baca juga : Ngabuburit Ala Warga Perumahan

Kereta mini rel ini memang cukup menarik perhatian anak-anak karena bentuknya yang menyerupai tokoh-tokoh kartun seperti Thomas,Masha,Beruang,Angry Birds dan Shoun the sheep dengan cat yang berwarna warni.Menariknya lagi tarifnya juga cukup murah cuma Rp.3000 sekali naik dengan durasi sekitar 5 menit wajar saja jika kemudian dihari -hari libur kereta mini rel ini selalu diminati anak anak termasuk anak saya.Meskipun kereta mini tersebut hanya berputar-putar direlnya tapi bagi anak-anak hal tersebut cukup membuat mereka bergembira jadi cocoklah buat hiburan anak-anak murah meriah lagi.Untuk lebih jelasnya seperti apa wujud kereta mini rel tersebut silahkan simak video berikut ini:


Setelah anak saya selesai naik kereta mini rel kami memutuskan untuk langsung pulang karena waktu berbuka puasa tinggal beberapa menit lagi dan benar saja begitu sampai dirumah azan maghrib langsung berkumandang Alhamdulilah tuntas puasa hari ini.Bagaimana dengan anda kemana biasanya ngabuburit bersama keluarga?

This post have 18 komentar

avatar
Hendra Alfarisi delete June 29, 2015 at 9:00 AM

Kalo saya pas libur, ngabuburit paling di sekitar rumah jalan kaki atau naik motor, tapi paling sering di rumah aja Mas, kadang saya mending istirahat di rumah aja, nyantai bareng keluarga. Itu kereta mini ngetop banget ya.. Di tempat saya juga ada tiap Minggu pagi di komplek UIN Syarif Hidayatulloh, Ciputat.

Reply
avatar
Alya Dewina Maryam delete June 29, 2015 at 9:13 AM

jadi inget masa kecil dulu nih :D
yaa masa kecil itu cukup menyenangkan juga kok :)
tiap kali ngabuburit, pasti aja selalu sendiri -_-, membosankan -_-

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 29, 2015 at 10:59 AM

Enaknya memang dirumah ya mas tapi ya gitu namanya anak anak kalau sudah pengin nggak bisa nggak.Lagi ngetrend memang kereta mini dimana mana ada

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 29, 2015 at 11:00 AM

Nikmatin aja Mba yang penting puasanya lancar

Reply
avatar
hendri hendriyana delete June 29, 2015 at 11:38 AM

saya belum pernah ngabuburit sama keluarga mas,biasanya sama pacar.anak-anak memang selalu tertarik dengan kereta mini.kalo disini mah deldom mas.(delman domba)

Reply
avatar
Hajir ™ delete June 29, 2015 at 12:47 PM

wah ko keretanya sama seperti yang ada di pasar ramadhan di kota saya

Reply
avatar
Ratna Sari delete June 29, 2015 at 1:47 PM

Seru ya bisa ngabuburit bareng keluarga

Reply
avatar
Eka Cahya Gumilar delete June 29, 2015 at 2:47 PM

wihhh ngabuburit sambil main dengan anak. emang seru

Reply
avatar
suta igede delete June 29, 2015 at 2:58 PM

Sebagai orang tua yang baik memang seperti itu mas Dwi, kalau permintaan diabaikan memang ngambeknya anak g akan berujung jadi apa salahnya dipenuhi kan skalian rekreasi jadinya:D

Reply
avatar
Cilembu thea delete June 29, 2015 at 5:55 PM

ngabuburit di tempat terdekat tetapi dapat menyenangkan anak-anak dan istri tentu jadi sebuah ngabuburit yang membahagiakan, minimal pula biayanya.
naik kereta api..tut..tut..tut

Reply
avatar
Cilembu thea delete June 29, 2015 at 5:57 PM

mohon ijin follow pake akun yang ini ya mang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 7:32 AM

Makanya cepat cepat berkeluarga mas biar bisa ngabuburit sama keluarga.Delman domba? wah unik banget tuh disini nggak ada

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 7:33 AM

Berarti benar benar populer dong si kereta mini ini ya mas

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 7:34 AM

Seru banget mba sampai sampai waktu nggak terasa

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 7:35 AM

Memang mas anak senang orang tua juga ikut senang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 7:37 AM

Kalau memang permintaannya mudah enakan diturutin saja kalau nggak malah jadi repot mas

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 7:39 AM

Bener banget kang murah meriah semuanya ikut senang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 30, 2015 at 7:46 AM

Siip Kang langsung follow back

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement