Tutorial, Review, Tips&Trik

Pengalaman Mengikuti Google Adsense dan PPC Lokal

Pengalaman Mengikuti Google Adsense dan PPC Lokal-Hampir sebagian besar blogger mengetahui cara mendapatkan penghasilan dari blog melalui program PPC(Pay Per Click) buktinya hampir sebagian besar blog-blog yang saya kunjungi terdapat iklan.Menurut saya hal ini sangatlah wajar karena cara ini adalah cara yang termudah untuk dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun asalkan memiliki blog walaupun gratisan bisa langsung daftar.Selain itu pilihannya juga banyak bisa PPC luar atau PPC lokal jika mau bayarannya besar umumnya blogger lebih memilih Google Adsense namun jika tidak akan memilih yang lokal.

Program Google Adsense

Hampir 4 tahun ini saya mencoba belajar ngeblog dan mencari penghasilan lewat blog dan banyak hal-hal baru yang sebelumnya tidak saya ketahui.Pertama kali membaca tutorial tentang mencari penghasilan lewat blog yang terpikir pada waktu itu kelihatannya mudah karena hanya menulis bisa mendapatkan uang namun setelah menjalaninya ternyata tidak mudah boro-boro mau menghasilkan uang mendatangkan traffik saja masih kesulitan alhasil setelah belajar ngeblog selama 1.5 tahun baru bisa merasakan bayaran pertama dari PPC Lokal sebesar Rp.100.000.Baca Juga : Korban Adsense Meski Terbengkalai Masih Bisa Menghasilkan Duit

Sengaja saya memilih PPC Lokal saat pertama kali mencoba mencari penghasilan lewat blog karena syaratnya mudah terutama jika daftar ke adsensecamp.com asalkan memiliki blog bisa langsung diterima .Selain di Adsensecamp.com saya juga pernah mendaftar di Kumpul Blogger keduanya sudah pernah PO(Pay Out).Setelah mengkuit beberapa PPC Lokal saya jadi tahu kelebihan dan kekurangan mengikuti PPC Lokal.Kelebihan dari PPC lokal adalah aturannya tidak ketat sehingga bisa bebas menulis artikel tentang apa saja tanpa takut dibanned meskipun sebenarnya ada sangsi baned tapi saya jarang menemukan ada akun/blog yang dibaned PPC lokal sedangkan kelemahannya nilai BPK iklannya kecil Rp.300-Rp.400 dan materi iklannya kadang tidak relevan dengan artikel.Meskipun bayarannya kecil namun jika dihitung-hitung jumlah PO yang sudah saya terima ternyata hampir menyentuh angka 1 Juta rupiah lumayan juga bukan?

Karena kekurangan-kekurangan itulah saya jadi tertarik untuk mencoba Program Google Adsense karena konon bayarannya lebih besar bagaimana tidak bayarannya menggunakan dolar dan iklan yang relevan sempat beberapa kali ditolak namun akhirnya bisa diterima.Setelah mengikuti program Google Adsense selama 3 bulan saya baru tahu ternyata BPK iklan nilainya berbeda-beda tidak seperti PPC lokal yang sudah tetap.Jadi jumlah klik iklan yang banyak tidak menjamin penghasilan yang besar karena sangat tergantung nilai BPKnya.Bagi saya itulah pekerjaan berat buat publisher Google Adsense dilain sisi harus meningkatkan traffik namun disisi lain harus mengejar BPK yang tinggi.

Itulah pengalaman saya selama mengikuti Google Adsense dan PPC lokal semoga bermanfaat.Bagaimana dengan anda apakah memiliki pengalaman yang lain senang sekali jika anda mau berbagi disini.

37 comments:

  1. Saya ikut ppc lokal dulu sitti indonesia sama adsensecamp. Kalau di sitti indonesia pertama cair RP. 150 ribu ngumpulinnya selama 3 bulan lebih, itupun kalau mau cair nunggu 60 hari dulu buat verifikasi pembayaran kalau ga salah. Kalau adsensecamp ini ppc pelit, 1 IP 1 klik, pernah sampai batas payout cuma puluhan ribu, tapi ga bisa cair alasannya saya pake atm BRI. Itu pengalaman saya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelemahan Adsensecamp memang 1 IP 1 klik jadi traffik harus organik tapi daftarnya nggak pake syarat

      Delete
  2. saya juga pernah ikut adsensechamp, namun cuma sebentar. belum pantes kayanya kalau dipasang iklan ppc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau traffiknya sudah bagus pantes pantes saja mas

      Delete
  3. 2 bulan terakhir ini saya menjadi publisher ppc lokal kliksayadotcom Pak, bulan pertama gabung alhamdulillah langsung PO.
    Jadi kesimpulannya, dari segi penghasilan dan kecepatan PO mending milih ppc lokal atau GA Pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah daftar mas kliksaya mas tapi karena syaratnya harus scan KTP jadi males dan juga menerapkan denda bila dianggap melanggar.Kalau jago nulis artikel HPK tinggi GA kayaknya lebih menguntungkan tapi kalau yang mau bebas nulis PPC lokal lebih OK

      Delete
  4. Saya iseng ikutan adsensecamp, tapi sampe sekarang belum pernah PO Mas, hampir setaun, hahaha... Pelit banget.

    Di blog utama saya belum pasang Google AdSense lagi, setelah ganti domain. Nanti aja belum sempat-sempat.

    Mungkin blog bahasa inggris dengan tujuan pembaca dari Europa atau america lebih menjanjikan dengan nilai BPK sangat tinggi. Kemungkinan untuk mengklik iklan sangat besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu belajar bahasa inggris dulu nih kalo saya mau nyoba

      Delete
    2. PPC lokal mah traffiknya harus tinggi dan pinter pinter buat artikel yang berhubungan dengan iklan misalnya tentang bisnis atau kesehatan.Tetap semangat mas nanti lama-lama juga pulih lagi saya saja sampai 2 bulan baru pulih padahal posting tiap hari.Yups blog bule bisa mendongkrak penghasilan GA tapi gak kuat bikin artikelnya

      Delete
  5. saya pengen di pasang adesense tapi g bisa. ga muncul muncul kenapa ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa mang?coba dicek pakai komputer lain siapa tahu PC nya ada mailware

      Delete
    2. mungkin kang. hanya ada bagian ksong aja di blog. tidak ada iklannya

      Delete
  6. Hmm, baru tau juga kalau google adsense bisa menghasilkan uang, tapi bagaimana caranya bisa mendapatkan uang seperti itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simpel kok mba tinggal pasang iklan tunggu deh dapet duit

      Delete
  7. pernah juga saya ikut PPC Lokal. Tapi Iklannya ya gitu deh banyak obat kuat. kalau saya punya blog tentang tema kesehatan kayaknya bagus juga sih PPC LOKAL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget tuh mas apalagi kalau traffiknya tinggi boleh dicoba tuh mas sekalian eksperimen kalau hasilnya bagus saya juga pengin buat tuh mas

      Delete
  8. Saya mau nanya nih mas Dwi, apa kalau sudah diterima sebgai penerbit GA, kita bisa menrbitkan iklan lain di blog spot? tolong dijelasin dong mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung akunnya mas Hosted atau Non hosted.Kalau hosted hanya bisa dipasang di blogspot/you tube sedangkan kalau Non Hosted bebas bisa dipasang di blog apa saja.Akun hosted mendaftarnya pakai blogspot sedangkan Non hosted pakai domain sendiri

      Delete
    2. Oh..begitu ya, makasih sudah meluangkan waktu memberi penjelasan. Sip, saya sudah ngerti.

      Delete
  9. saya sih kurang begitu mengerti, karena belum pernah coba, soalnya ga ngerti syarat buat GA itu gmana aja,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah daftarnya kok mba asal punya blog bisa didaftarkan cuma untuk diterima butuh blog yang benar benar bagus terutama dari segi artikel.

      Delete
  10. Kalu saya mau datar lagi takut patah hati lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditolak adsense memang sakit ati tapi gak ada salahnya dicoba lagi toh kalau gagal bisa coba lagi

      Delete
  11. wuidih selamat mas, dpt segepok DOLLAR, gbrnya bikin mauuuuu ajah :)
    Dg jd ppc publisher ya byk temen ya makin pinter nulis yaaa dpt duit lagiii.
    Jd pengin spt mas iihhh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba ngeblog jadi tambah semangat

      Delete
  12. saya masih ngusahain upgrade akun adsense ke non hosted belum ada kepikiran main ppc lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga cepat diapprove mas tetap semangat

      Delete
    2. makasih ya mas moga mas dwi bisa cepet PO adsensenya :)

      Delete
  13. Kalau saya masih mau fokus ngeblog dulu mas, mudah-mudahan nanti bisa juga pasang iklan seperti pengalaman mas dwi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip mas bagusnya memang begitu jika traffiknya bagus baru mikirin monetisasinya

      Delete
  14. gan recommended PPC lokal dong? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau traffiknya tinggi coba kliksaya kalau belum bisa coba adsensecamp atau kumpul blogger

      Delete
  15. penuh perjuangan ya mas,semangat terus. dan kalau aku biasanya ppc lokal lebih suka kumpul blogger mas :D oiya mas main criteo nggak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumpul blogger enaknya cepat PO dan iklan gambarnya menarik sayangnya ukuran iklannya nggak umum jadi susah nerapin ke template ada ukuran yang pas jenis flash tapi bayarannya kecil.Criteo saya belum pernah mas

      Delete
  16. Terima kasih mas infonya. Saya juga baru belajar nge'blog.
    Benar kata mas, pemikiran awal hanya sekedar nulis (baca:mengarang bebas), ternyata lebih dari itu. Gak heran di luar sana banyak blogger yang menjadi profesi.
    Soal pendapatan dari iklan, walaupun pasang adsense tapi saya belum terlalu berharap dapat hasil dalam 1-2 tahun pertama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langkah yang tepat mas fokus pada artikel dulu baru memikirkan hasil

      Delete
  17. Setelah di tolak GA, dulu web saya pernah di pasang iklan dari bidvertiser dan kliksaya, alhamdulillah dua duanya sudah pernah PO... saya sekarang lagi menggarap blog baru buat daftar Adsense lagi mas, semoga diterima..

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB