Tutorial, Review, Tips&Trik

Domain id Diskon Besar-Besaran Masih Setia Domain Dot Com

Domain id Diskon Besar-Besaran Masih Setia Domain Dot Com-Beberapa hari ini saya sering mendapatkan penawaran menarik dari beberapa penyedia domain baik melalui email atau sosial media misalnya dari Idwebhost atau Domosquare kebetulan saya membeli domain dikedua penyedia domain tersebut.Penawarannya tidak tanggung-tanggung yang berlaku untuk domain dot id harganya diskon besar-besaran bayangkan cukup dengan Rp.9900 bisa mendapatkan domain dot id padahal harga normalnya sekitar Rp.499.000.

Bahkan bisa juga mendapatkan domain id tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis meskipun ada syaratnya misalnya kalau di domosquare harus disertai dengan order hosting atau layanan lain ada juga yang berlaku hanya disaat-saat tertentu saja misalnya di rumah web hanya berlaku pada tanggal 14 Maret mendatang selain tanggal itu cukup mengeluarkan Rp.9900 saja,tawaran yang cukup menarik bukan?

Domain id
Promo domain id,Rumah Web (Image Source )

Jujur saja saya sebenarnya sangat tertarik menggunakan domin id alasannya domain id sangat ringkas hanya 2 huruf bandingkan dengan dot com yang 3 huruf sehingga sangat mudah diingat pengunjung internet selain itu saya juga ingin memiliki domain pribadi yang menggunakan nama saya misalnya dwi.id karena menurut saya dengan memiliki domain id yang menggunakan nama akan meningkatkan personal branding di dunia maya sehingga lebih dipercaya jika suatu saat saya gunakan untuk berbisnis online seperti Mas Sugeng dengan sugeng.id.Baca juga : Membeli Paket Domain Hosting Baru Itulah Pilihan Saya

Tak hanya itu penggunaan domain id sangat dianjurkan pemerintah,melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara seperti Dikutip dari Merdeka.com pada 7 april 2015 menurut beliau dengan menggunakan domain id akan mendapatkan beragam kemudahan mengakses jika meggunakan alamat situs lokal salah satunya kecepatan yang akan didapatkan pemilik website dibandingakan dengan jika menggunakan domain dot com karena hostingnya tidak harus menggunakan jalur internasional.

Sayangnya dibalik kelebihan-kelebihan domain id tersebut ada satu hal yang mengganjal dipikiran saya yaitu harga normalnya yang cukup mahal untuk ukuran blogger seperti saya bayangkan harganya mencapai Rp.499.000 per tahun cukup memberatkan.Jadi meskipun ada diskon besar-besaran tetap saja pada tahun ke-2 atau perpanjangan harganya akan normal bagi blogger yang sudah sukses seperti Mas Sugeng mungkin tidak jadi masalah karena penghasilannya sudah besar sedangkan saya? Masih harus kerja keras.

Terpaksa saya simpan keinginan saya untuk memiliki domain id dan tetap setia menggunakan domain dot com karena memang saya lebih banyak menggunakan blog untuk optimasi adsense yang lebih mengedepankan SEO dari pada sekedar personal branding bahkan jika saya akan membuat blog lagi saya akan tetap memilih dot com dari pada dot id namun suatu saat saya akan menggunakan domain id walaupun tidak harus dot id bisa web.id atau my.id.

16 comments:

  1. Menggiurkan banget buat kolektor domain seperti saya hehehe, tapi mengingat biaya perpanjangan yang sebanding dengan biaya berlangganan indihome, harus mikir sampe masak-masak nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba hampir 500 ribu mikir dulu kalau mau beli

      Delete
  2. Cuma sayangnya tahun pertama aja mas, kalau saya telusuri harga domain .com sekarang jadi lebih dari 100rb mahal banget. Tapi anehnya ada yang jualan 50rb pertahunnya. Mungkin carding x ya?

    Saya sendiri kalau mau bikin blog kedua yang diresmikan pasti mau pake domain .com Karena lebih profesional terus domain .com paling pertama dikenal oleh pengguna Internet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas coba kalau harganya sama degnan dot com bisa laris manis.Domain dot com pasarannya memang diatras 110 ribu kalau yagn murah saya nggak berani mas takut nggak beres.Setuju mas domain dot com masih tetap oke

      Delete
  3. saya tetap percaya dengan .com aja deh pak. karena di pakai oleh banyak situs-situs besar. ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat mas apalagi untuk optimasi adsense

      Delete
  4. di idwebhost juga ada promo domain .id, tapi sayangnya semua hanya berlaku 1 tahun saja. selanjutnya harus bayar penuh dan gak murah,,

    oiya mas. aku juga baru bikin blog lagi dengan niche gado2. kalo ada waktu mampir di blog ku ini ya mas, biar rame hehe. infonya[dot]indradp[dot]com :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke deh mas sudah saya kunjungi BTW kenapa nggak pakai domain sendiri saja mas biar wuuz

      Delete
  5. syamah masih setia dengan blogspot. belum punya modal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domain dot com murah kok mas perbulannya cuma 10 ribu...kalau nggak dari sekarang kapan lagi mas

      Delete
  6. Saya sependapat sama kang aja, masih setia sama blogspot hheee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya pakai TLD mas apalagi buat jualan yang pakai domain TLD saja kadang orang masih ragu untuk bertransaksi

      Delete
  7. Strategi promosi yang bagus ya Mas, paling di tahun keduanya yang mahal mas.

    ReplyDelete
  8. domain id murah tertarik juga ya mas, tapi yang gratis aja dulu ah.. beli domain id murah, tahun ke 2 nya malah mencekik. trik dagangnya pinter juga ya mas..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget mba sayangnya gratis pertamanya doang

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB