Monday, March 27, 2017

Fungsi Jam Tangan Untuk Bisnis Bukan Sekedar Fashion

author photo
Fungsi Jam Tangan Untuk Bisnis Bukan Sekedar Fashion-Salah satu ciri orang sukses adalah orang yang sangat menghargai waktu tak sedikitpun menyia-nyiakan waktu yang ada.Terutama dalam dunia bisnis waktu benar-benar sangat berharga sampai ada pepatah Time is Money.Jadi jika anda saat ini masih gemar menyia-nyiakan waktu segeralah berhenti dari pada nanti anda menyesal dikemudian hari.
Fungsi Jam Tangan

Dalam kaitannya dengan masalah memanfaatkan waktu ada sebuah peralatan yang penting karena tanpa alat ini orang akan kesulitan menentukan waktu yang sebenarnya itulah Jam baik berupa jam tangan,jam dinding atau jam yang ada diponsel.Dengan adanya jam karyawan,pegawai,pelajar atau mahasiswa akan tahu jam masuk atau pulang.Begitu pula dengan para pebisnis akan terbantu dengan kehadiran jam karena bisa mengetahui kapan saat yang tepat untuk buka usaha atau tutup.

Bagi pebisnis yang pemasarannya secara outdoor seperti pedagang kaki lima atau pedagang keliling keberadaan jam sangatlah penting dimana pedagang bisa mengetahui waktu-waktu yang sering banyak pembeli misalnya pedagang bubur ayam dipagi hari sekitar jam 6 sampai 9 atau sore hari sekitar jam 6-8 malam.Jenis jam yang paling cocok digunakan oleh pebisnis semacam ini adalah jam tangan,nggak mungkin kan bawa jam dinding!.

Baca juga :
Usaha Kuliner Martabak Manis Modal Kecil
Modal Usaha Martabak Mini Manis Unyil 2017

Bukankah sudah ada ponsel? Kenapa harus pakai jam tangan? Sebenarnya bisa saja menggunakan ponsel namun menurut saya ribet karena harus mengambil dan membuka ponsel terlebih dahulu terlebih lagi fungsi utama ponsel adalah untuk menelpon.Saya merasakan sendiri bagaimana ribetnya membuka ponsel hanya untuk melihat jam ketika sedang berbisnis martabak manis mini.Kebetulan ponsel saya masukan kedalam tas pinggang.

Bagi saya mengetahui waktu ketika sedang berbisnis martabak manis mini adalah penting karena saya berjualan diwaktu istirahat jam sekolah yang hanya ½ jam.Saya harus mampu memanfaatkan waktu setengah jam tersebut dengan sebaik-baiknya artinya dengan waktu yang sempit bisa menjual martabak manis mini sebanyak-banyaknya.Saya harus sudah siap ketika waktu istirahat tiba atau harus melayani pembeli secepatnya ketika jam istirahat akan habis.

Karena merasa ribet melihat waktu melaui ponsel akhirnya saya memutuskan untuk membeli jam tangan/arloji di lazada seharga Rp.55.000.Saya memilih jam jenis digital karena lebih akurat disamping itu cocok juga untuk digunakan outdoor karena anti air dan ditambah lagi fiturnya yang lengkap.Dengan adanya jam tangan saya cukup menengok ketangan jika ingin mengetahu jam berapa.

Walaupun sebagian besar pengguna jam tangan menganggap jam tangan sebagai bagian dari fashion kaena karena akan mempercantik penampilan seseorang  sehingga wajar saja jika model jam bermacam-macam ada yang  khusus untuk pria ada pula untuk wanita namun bagi pebisnis seperti saya fungsi jam tangan lebih condong untuk bisnis bukan sekedar fashion.

Bagaimana menurut anda masih perlukah memakai jam tangan? Berikan opini anda disni!

This post have 2 komentar

avatar
Patrick Prasetyo delete March 28, 2017 at 6:43 AM

jam tangan jelas perlu sih, sebagai fungsinya untuk melihat waktu dari segi fashion juga dapet. Jadi kayaknya multifungsi.

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete March 30, 2017 at 1:09 AM

Menurut saya, jam tangan memang perlu. BTW, belanja ke Lazada pakai ShopBack nggak?? Katanya mau pakai ShopBack, hehehe

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement