Awal Puasa Ramadhan Gairah Ngeblog Menurun

Awal Puasa Ramadhan Gairah Ngeblog Menurun

Awal Puasa Ramadhan Gairah Ngeblog Menurun-Puasa Ramadhan 1436 H sudah memasuki hari ke-4 dan Alhamdulillah masih bisa berjalan dengan lancar.Ada yang berbeda ketika menjalani puasa ramadhan kali ini khususnya sepertiga ramadhan pertama yaitu saya merasakan gairah ngeblog saya menurun,menulis jadi kurang bersemangat.Saya menduga hal ini disebabkan karena faktor stamina sepertinya perut belum bisa adaptasi sehingga bawaannya lemes akibatnya konsentrasinya jadi kurang fokus,setiap mau menulis bawaannya malas.


Membuat Artikel
Tadinya saya berencana untuk libur satu atau dua hari tidak posting namun teringat komitmen saya untuk bisa menulis One Day One Post akhirnya dengan susah payah saya masih bisa menulis artikel tiap hari paling tidak sampai hari ke-4 Ramadhan.Untuk mengatasi rasa malas saya mengubah jadwal ngeblog saya biasanya pagi,siang dan malam sekarang menjadi malam dan sahur.Selain itu saya berusaha menulis artikel yang mudah membuatnya misalnya artikel reportase dengan modal foto-foto saya bisa dengan mudah membuat artikel atau dengan modal video intinya biar otak tidak perlu kerja keras.Baca Juga : 3 CaraMudah  Membuat Postingan Tiap Hari
Kebetulan dibulan ini banyak saya temukan hal-hal yang unik misalnya bazar ramadhan,kuliner ramadhan atau tradisi ramadhan dan itu yang akan saya coba gali agar bisa menjadi ide artikel.Namun sejauh ini belum bnyak artikel yang bisa saya hasilkan hanya masih sebatas ide-ide dalam pikiran karena masih terbentur masalah gairah ngeblog yang menurun.Untuk mengatasinya saya mencoba memotivasi diri saya sendiri bahwa kesuksesan sangat ditentukan oleh usaha yang dilakukan hari ini jika hari ini malas artikel jangan harap blog ini akan sukses.

Usaha lain yang saya lakukan untuk mengatasi gariah ngeblog yang menurun adalah dengan berusaha menerapkan gaya hidup sehat,tidur tidak telalu malam,istirahat yang cukup,mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan menghindari makan yang berlebihan.Selain itu agar otak bisa melahirkan ide-ide segar saya selalu menyempatkan diri untuk baca buku terutama seputar puasa ramadhan,buka-buka kumpulan file atau blogwalking.Dan hasilnya cukup efektif hingga hari ini saya belum pernah absen untuk menulis artikel.Bagaimana dengan anda apakah juga mengalami hal yang demikian dan bagaimana cara anda mengatasinya?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

11 komentar

Tos. Sama nih. Pengaruh juga ya ternyata sama mood menulis. Saya aja belum sempat-sempat nulis artikel Ramadhan, padahal ide ada aja, tapi hawanya itu loh... Ayo semangat Mas Dwi!!!

Balas

Kalau mau nurutin perasaan mah jadi males mas hanya motivasi yang kuat bisa mengatasi mood menulis yang menurun dan sejauh ini bisa teratasi

Balas

klo saya paling semangat ngedraft itu abis sahur...

Balas

Asyik juga ngeblog diwaktu sahur kadang sampai lupa waktu tahu tahu mau waktu imsak

Balas

Kalo saya kurangnya ide ditambah rasa malas mas hehe Terima kasih tips2nya mas...

Balas

Berarti sama dong mas :) kirain saya doang yang males malesan.Tapi jangan keterusan mas bisa gawat...

Balas

berarti ga saya aja yang gairah blognya nurun. heheheh. tetep semanagt kang

Balas

Asal kita bisa menyiasati rasa kurang gairahnya bisa terlewati kok mas.

Apalagi mas diatas menyadari ada bazaar dan lainnya kan itu juga bisa menjadi topik yang asik buat dibahas.

Selalu semangat mas.

Balas

Bener mas :) jangan sampai kalah sama mood pokoknya tetap semangat

Balas

Memang mas kalau mau nurutin gairah mah repot pokoknya harus dilawan dengan semangat

Balas

Kalau saya, malah puasa pas banget saya tunggu-tunggu. Lebih enak dan ada banyak waktu ngeblognya kalau pas puasa gini :) :D

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan