Berkah Ramadhan Omset Jualan Sandal Jepit Meningkat

Berkah Ramadhan Omset Jualan Sandal Jepit Meningkat

Berkah Ramadhan Omset Jualan Sandal Jepit Meningkat-Ada suasana berbeda di masjid-masjid ketika bulan ramadhan tiba jika biasanya masjid hanya penuh saat sholat jumat saja namun dibulan ramadhan ukuran masjid jadi menyempit karena penuh sesak oleh jamaah khususnya bagi mereka yang ingin menjalankan ibadah sholat tarawih.Pemandangan seperti ini sudah biasa terjadi setiap memasuki bulan Ramadhan.Dibalik semangat kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih maupun sholat wajib ternyata ada sisi negatifnya namun tidak ada hubungannya dengan ibadah.Baca juga : Ngabuburit Ala Warga Perumahan


Sandal hilang atau tertukar kerap terjadi di masjid saat menjalankan sholat tarawih terutama yang menggunakan sandal jepit tak pandang bulu baik sandal anak atau dewasa.Inilah yang kemudian menjadi berkah tersendiri bagi penjual sandal jepit karena mau tidak mau jamaah yang kehilangan sandal harus membeli gantinya.Kebetulan saya berjualan sandal jepit sehingga ikut merasakan peningkatan omset sandal jepit  ada saja yang beli dan rata rata alasannya karena sandalnya hilang di Masjid.

Sandal hilang atau tertukar di Masjid bukanlah hal baru saya sendiri pernah mengalaminya berangkat pakai sandal pulangnya”Nyeker”(Tidak pakai sandal).Penyebabnya bisa karena ketidaksengajaan atau orang iseng.Hal ini bisa terjadi karena memang rata rata masjid hanya menyediakan tempat sandal seadanya artinya cukup diletakkan dipelataran pintu masuk masjid bayangkan jika waktunya sholat tarawih jumlahnya bisa mencapai ratusan wajar jika kemudian ada saja yang kehilangan ataupun terukar.Selain itu berdasarkan pengamatan saya terkadang ada anak-anak yang suka iseng mengerjai sandal teman-temannya dengan cara menyembunyikan sandal milik temannya bahkan ada yang sampai membuang tak pelak anak-anak sering menjadi korban kehilangan sandal.

Bagaimana dengan anda apakah pernah kehilangan sandal di masjid?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

27 komentar

Saya juga senang pakai sendal jepit, lebiih santai............

Balas

Umumnya memang suka pakai sandal jepit

Balas

di bulan ramadhan pasti sedang melejit2 nya tuh penjual sendal :)

Balas

Bener Mba apalagi menjelang lebaran laris manis

Balas

Pernah kehilangan (lebih tepatnya ketuker) sandal di masjid juga mas. Berangkat pake Eiger, pulangnya jadi Aigar :(

Balas

Ya, tapi sisi negatif itu rupanya memang menjadi berkah bagi penjual sandal. Kalau semakin banyak yang kehilangan tentu akan meningkatkan omzet penjualan sandal jepit.

Balas

Mengingatkan saya dulu pas jualan keliling di Pasar Mas?

Balas

kalo saya dulu pernah di mesjid itu tertukar sandal crocsh, yang kaya karet gitu, warna nya sama cuma nomer nya beda, saya biasa pake nomer 8, eh pas saya pake kebagian nomer 6, alhasil pas pulang kaki jadi lecet sebelah

Balas

SEmoga laku dan laris manis ya mas selama bulan puasa ini :D

Balas

ah akang mah gk kreatif kalau sendalnya ilang , dulu waktu lagi bangor bangornya sendal saya hilang terpaksa sendal orang juga ikut hilang *dont try this home

Balas

hahaha,, bisnis yang mengambil sampel dari keadaan masyarakat dalam satu periode masa yang terkait waktu tertentu.. mantap

kalo masalah kehilangan sandal sih saya juga pernah mengalaminnya, tapi besoknya giliran saya yang beraksi.. hehehe

Balas

wah, satu engalaman yang berarti

Balas

Kalau saya hilang sandal hilang dimasjid belum pernah mas, tapi kalau ketuker ya pernah hehe

Balas

alhamdulillah belum pernah, jangan sampai deh :D

Balas

Ha ha ha masih untung dapet gantinya mas biarpun ganti merk :)

Balas

Begitulah mas ada yang sedih tapi ada yang senang

Balas

Ohw pengalaman juga ya Mba tapi kok berhenti?

Balas

Memang kalau pake sandalnya merknya sama sering tertukar masih mending kalau dapatnya cakep kalau jelek?

Balas

Mudah mudahan terkabul khan doanya orang puasa

Balas

Habisnya nggak ada lagi sendal yang bisa dibawa pulang mas terpaksa nyeker

Balas

Lumayan mas buat nambah nambah pemasukan.Wah balas dendam nih ceritanya

Balas

Kalau ketukar sama sandal yang bagus sih mending lah kalau jadi jelek mau pake juga males mending nyeker

Balas

Syukur deh mba kalau bisa sih jangan biar gak perlu beli lagi

Balas

Alhamdulillah nggak Mas, jangan sampai lah, soalnya saya nggak pakai sendal jepit, palingan Carvil, biar nggak ketuker sih, kalo jepit kadang suka ketuker, hehehe...

Balas

Syukur kalau nggak pernah hilang mas memang salah satu cara biar nggak ilang atau ketuker pakai sandalnya jangan jepit

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan