Jumat, 25 September 2015

5 Usaha Kecil-kecilan Modal dibawah 1 Juta

author photo
5 Usaha Kecil-kecilan Modal dibawah 1 juta-Kebanyakan orang jika ingin memulai usaha langsung membidik bisnis yang besar sehingga selalu terkendala masalah modal padahal tidak harus selalu begitu walaupun memang merinits usaha akan lebih baik jika langsung lengkap dan besar.Usaha bisa dilakukan dari yang kecil-kecilan terlebih dahulu sambil belajar strategi bisnis dan mengenal pasar.Usaha kecil-kecilan jika ditekuni serius bukan tidak mungkin akan semain berkembang menjadi usaha yang besar sebagai contoh ditempat saya ada seorang pengusaha sembako sukses dan percayakah anda jika ternyata dulunya pemiliknya merintis dari usaha jual beli bensin eceran.Baca Juga : Kiat Bisnis Sukses : Mulailah dari Nol

Jika Anda memiliki modal yang terbatas namun ingin merintis usaha sebaiknya mencari usaha yang paling mudah dulu istilahnya yang penting bisa jalan.Jaman sekarang uang 1 juta jika hanya untuk sekedar dibelanjakan mungkin tidak sampai 1 bulan uang tersebut akan habis namun jika anda pintar mengelola uang tersebut bukan tidak mungkin uang tersebut akan berlipat.Mungkin anda akan bertanya uang 1 juta bisa untuk usaha apa?Jangan salah ada kok usaha kecil-kecilan dengan modal dibawah 1 juta,Penasaran?Berikut ulasan selengkapnya:

1.Jualan Pulsa elektrik
Saat ini pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok seperti sembako apalagi harga gadget dan kartu perdana seluler semakin murah wajar saja jika dari anak-anak hingga orang tua memegang handphone belum lagi sistem PLN yang mengunakan token.Untuk memulai Usaha jualan pulsa elektrik sangat mudah anda cukup mendaftar menjadi reseler pulsa kedistributor pulsa atau keagen pulsa.Pendaftaran biasanya gratis anda cukup deposit pulsa saja nilainya terserah anda mau Rp.100.000 atau sekaligus 1 juta.Jika usaha pulsa anda banyak pelanggan anda bisa mengembangkan sayap usaha menjadi agen pulsa bahkan mungkin menjadi distributor pulsa.

2.Jualan Aqua Galon
Jaman sekarang orang lebih memilih yang serba praktis salah satunya dalam memilih kebutuhan air minum,air minum dalam kemasan lebih diminati ketimbang harus merebus sendiri terutama dikota-kota besar.Air minum kemasan galon merk Aqua salah satu contohnya dan kehadirannya mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat apalagi brand tersebut merupakan pelopor produk air minum dalam kemasan.Untuk memulai usaha jualan Aqua galon anda bisa langsung belanja keagen aqua terdekat dan jika anda baru pertama kali membeli anda harus membeli galon plus isinya terlebih dahulu sedangkan untuk belanja berikutnya anda hanya perlu membeli isinya saja.Modal untuk beli galon dan isinya sekitar Rp.45.000/galon jika anda punya modal 1 juta anda paling tidak bisa berbelanja sekitar 20 galon.Baca Juga : Cara Mudah Menjadi Agen Aqua Galon
 
3.Jualan Gas elpiji 3 Kg
Sejak konversi minyak tanah ke gas elpiji 3 kg praktis tidak ada pilihan bahan bakar lain selain gas elpij meskipun ada gas elpiji yang ukuran 12 Kg namun karena harga gas elpiji 3 kg lebih murah pilihan masayarakat lebih banyak ke gas elpiji 3 kg.Jika anda ingin memulai usaha jualan gas elpiji 3 kg yang perlu anda lakukan adalah membeli tabung kosong terlebih dahulu haranya sekitar Rp.125.000/tabung sedangkan isinya harga agennya Rp.17.000/tabung.Anda bisa menghubungi pangkalan resmi gas elpiji 3 kg untuk nego harga.Jika anda memiliki modal Rp.1 juta berarti anda bisa memulai usaha jualan gas elpiji 3 kg sebanyak 7 tabung.
Jualan Gas Elpiji 3 Kg
Jualan Gas Elpiji 3 Kg
4.Jualan Minuman ringan
Dipasaran bisa anda temukan produk minuman ringan dalam kemasan sachet seperti Teh sisri,Jas jus,Marimas dan lain-lain.Anak-anak biasanya sangat suka jajan minuman yang harganya murah.Inilah kemudian yang bisa anda manfaatkan untuk merintisi usaha jualan minuman ringan sachet siap seduh,anda hanya perlu berbelanja minuman sachet tersebut di agen sembako/kelontong kemudian menyiapkan es batu,air minum dan plastik.Usaha kecil-kecilan ini sangat cocok dilakukan jika dirumah anda banyak anak-anak usia sekolah apalagi jika dekat dengan sekolah.Untuk melengkapi usaha ini anda bisa menyediakan jajanan anak-anak misalnya snack,biskuit,permen,coklat,ciqi,wafer dan lain lain.

5.Jualan Jajanan Pasar
Makan camilan sudah menjadi budaya dimasyarakat Indonesia apalagi waktu pagi hari belum nikmat kalau belum makan jajanan pasar seperti donat,kue lapis,martabak mini,kue pisang,kue lumpur,kue pukis,ape,dan lain lain,Jika anda memilki kemampuan untuk membuat jajanan pasar usaha ini sangat cocok untuk anda rintis modalnya juga tidak terlalu besar.Pemasarannya juga mudah anda tinggal menitipakan jajan pasar tersebut dipenjual nasi uduk atau dititipkan dipenjual dipasar.Baca Juga : Jualan Jajanan Pasar Peluang Bisnis dengan modal kecil

Demikianlah informasi tentang 5 Usaha Kecil-kecilan Modal dibawah 1 juta mudah-mudah bisa menginspirasi anda untuk memulia usaha kecilkecilan Terima kasih atas kunjungannya.

This post have 21 komentar

avatar
Wida Zee delete 25 September 2015 09.43

Ibu juga suka jualan ketika menjelang bulan puasa, dengan modal di bawah 1 juta dengan hasilnya juga lumayan dari modal hehe

Reply
avatar
Neng Dewii delete 25 September 2015 10.04

boleh juga mas usaha kecil-kecilannya :)
dari usaha yang kecil bisa ke usaha yang besar :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 25 September 2015 10.19

Namanya usaha yang penting Action nya mba dari pada sekedar rencana mending kecil kecilan tapi jalan

Reply
avatar
yanuar catur delete 25 September 2015 11.13

Boleh dicoba nih jualannya...

Reply
avatar
Mas Poniran delete 25 September 2015 12.36

saya sudah mencoba usaha jual pulsa elektrik mas,

Reply
avatar
Patah Online delete 25 September 2015 13.27

bener bgt mas, setuju saya, mulai dengan hal kecil, tekuni insyaallah sukses ya mas :D

Reply
avatar
Mangs Aduls delete 25 September 2015 14.03

betul banget ini mas. penaglaman saya mas kalo jual pulsa yang paling menguntungkan adalah jualan yang 5 rb.
soalnya gini mau jual yang 10, 5, 20, 25,50 untungnya sama mas. mending jual yang 5 rb

Reply
avatar
Mangs Aduls delete 25 September 2015 14.05

usaha kaya gini kalo uddah besar bukan kecil lagi. hehehehe bingung sayah kata katanya. intinya gini kalo udah bisa masok LPG satu kelurahan waw banget apalagi 1 kabupaten. wehhh

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 25 September 2015 15.09

Begitulah mang jualan pulsa elektrik maunya konsumen belinya yang 5 ribu aja untungnya malah jadi gede modal 100 ribu bisa untung 20 ribu gurih ya mang

Reply
avatar
Cilembu thea delete 25 September 2015 16.25

saya pilih jualan air galon dan isi ulang, selain murah modalnya kebutuhan akan air ini tidak akan pernah berhenti hingga kiamat kubro tiba...betul tidak kang?

Reply
avatar
Hajir ™ delete 25 September 2015 18.25

saya jadi member salah satu penyedia jualan voucer gitu "indomog" disitu bisa jualan pulsa listrik, handphone, voucer game dan banyak lagi mas.

Reply
avatar
Reky Bongso delete 25 September 2015 21.06

Bisnis blog juga dibawah 1 Juta loh Pak. Gratis malah :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 25 September 2015 21.32

Kalau saya sih percaya 100% lha kalau orang awam bisa dianggap angin lalu...mesem mesem doang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 25 September 2015 21.35

Betul banget Kang apalagi di Bekasi laris manis pokoknya deh

Reply
avatar
Mangs Aduls delete 26 September 2015 09.00

benermas pengalaman saya gitu mas. hehehehe

Reply
avatar
Mangs Aduls delete 26 September 2015 09.00

betul banget itu mang lembu. apalagi lagi kemarau ginih kebutuhan air bersih meningkat.

Reply
avatar
Mas Poniran delete 26 September 2015 10.33

iya mas, hal kecil kalo dilakukan dengan serius dan tekun bisa menjadi besar

Reply
avatar
Indra DP delete 26 September 2015 11.02

dari ke 5 poin diatas , entah kenapa aku kok lebih tertarik yg jualan pulsa ya,,

Reply
avatar
Anonim delete 28 September 2015 12.37

usaha memang berawal dari kecil, tabah dan bersabar kita akian menjadi sukses, maksaih informasinya mas :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete 28 September 2015 15.30

Modal memang penting namun jangan sampai menghalangi niat untuk berbisnis mulai dari yang kecil kecilan dulu

Reply
avatar
Nana aditya delete 3 Desember 2017 15.19

Ia nih aku juga buka counter sampingany minuman seduh lumayan depan sekolahan klo jam istrahat sm pulang sekolah akuy g kliatan ktutup bocah2 dg suara khasy aku ini teh aku dulu teh hahaaaa

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement