Tutorial, Review, Tips&Trik

Cara Mudah Menjadi Agen Aqua Galon

Cara Mudah Menjadi Agen Aqua Galon- Air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting bagi kehidupan manusia dari zaman kezaman.Jika zaman dahulu dimana sumber air bersih bisa didapatkan dengan mudah saat ini karena semakin pesatnya pembangunan dinegeri kita ini membuat sumber air bersih sulit untuk didapatkan apalagi dikota-kota besar.Tak heran ketika pertama kali muncul minuman air putih kemasan merk Aqua sambutannya cukup baik hingga hari ini.Aqua sebagai pelopor minuman air putih dalam kemasan hingga hari ini berdasarkan pengalaman saya berbisnis aqua masih cukup diminati konsumen meskipun harganya lebih mahal dibandingkan merk lain dan menurut saya wajar saja karena kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Agen Aqua Galon
Agen Aqua Galon

Bagi sebagian kalangan situasi ini bisa menjadi ladang bisnis dibidang minuman kemasan salah satunya menjadi agen Aqua galon.Dengan nama besar Aqua saya pikir tidak akan menemui kendala dalam pemasarannya karena brandnya sudah kuat sampai –sampai orang yang mau beli minuman selalu menyebut Aqua padahal merk minuman kemasan sebenarnya banyak.Tidak hanya didaerah perkotaan didaerah pedesaanpun Aqua galon menjadi minuman kemasan yang sering dicari pembeli.Pertanyaannya Apakah mudah untuk menjadi Agen Aqua galon?menurut pengalaman saya mengggeluti bisnis aqua galon cukup mudah untuk memulainya.Jika anda tertarik untuk menjadi agen Aqua galon berikut langkah-langkah yang bisa anda tempuh.

1.Siapkan lokasi usaha terlebih dahulu
Usahakan lokasinya strategis terutama  dari sisi infrastrukturnya alasannya umumnya distribusi aqua galon dari distributor atau agen besar menggunakan mobil(truk/pickup).Jika lokasinya sulit dijangkau oleh kendaraan besar tentu saja akan sangat merepotkan dalam distribusinya.Pilih lokasi yang luasnya memadai minimal ukurannya 3x3 m untuk kapasitas penyimpanan 50 galon.

2.Siapkan peralatan pendukung
Umumnya bisnis aqua galon menyediakan layanan delivery service(Antar) untuk untuk minimal anda memiliki motor yang dimodifkasi sehingga bisa membawa 4-5 galon sekaligus biasanya mengunakan keranjang besi lebih bagus lagi jika menggunakan kendaraan roda 3.Pertimbangkan juga untuk merekrut karyawan jika anda tidak mau mengantar sendiri.Untuk kiriman jarak dekat  bisa juga menyediakan troli dorong sehingga lebih irit bensin.

Agen Aqua Galon
Kendaraan Operasional
3.Belanja KeDistributor/Agen Besar(SO=Special Outlet)
Langkah ini yang paling penting karena dari sinilah awal bisnis anda akan dimulai.Pasokan aqua galon bisa anda dapatkan dari distributor langsung atau dari agen besar(SO/Special Outlet).Perlu anda ketahui ada beberapa tingkatan distribusi dipemasaran Aqua galon dimulai dari Retailer,Whole Seller(WS)/AHS(Aqua Home Service) dan SO(Special Outlet) yang membedakan ketiganya adalah target penjualannya/jumlah pengambilan.Jika anda baru mulai posisi anda sebagai retailer jika pelangan sudah banyak bisa meningkat menjadi Whole Seller/AHS bahkan mungkin saja menjadi SO(Special Outlet).Jika anda baru mulai berbisnis Aqua galon anda harus membeli galon kosong terlebih dahulu harganya sekitar Rp.32.000/galon ditambah isinya Rp.12.800 galon sehingga paling tidak anda harus mengeluarkan uang Rp.44.800/galon.Berdasarkan pengalaman saya harga dasar dari distributor dan SO bisa saja berbeda sebab harga dari distributor biasanya sudah ditentukan tidak bisa ditawar lagi namun jika anda belanja ke SO harga bisa dinego biasanya kalau pengambilannya banyak diatas 50 galon.Baca Juga : 5 Tips Memilih Supplier Toko Kelontong
 
4.Siap berjualan
Lakukan promosi sesering mungkin misalnya dengan membagikan brosur,promosi dari mulut kemulut atau bisa juga dengan memberikan potongan harga.Jangan lupa pasang spanduk dan sertakan nama toko anda.Baca juga : Tips Memberi Nama Toko Sembako yang Bagus

Demikian informasi tentang Cara Mudah Menjadi Agen Aqua Galon semoga bermanfaat untuk bisnis anda terima kasih sudah berkunjung.

37 comments:

  1. dulu saya sempat tu mas menjadi salah satu anggota agen aqua, tapi hanya bertahan 1 tahun aja, sebab karena mandah ke kota medan untuk kuliah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata mas ibrahim punya pengalaman bisnis juga kirain cuma mengajar doang tapi sayang ya nggak diterusin.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Biasanya, beberapa konsumen cenderung memilih kualitas sebuah product. Kendati harganya lebih mahal, kesehatan tetap harus diutamakan. Saya sendiri pernah jualan, tapi belum sempat jual aqua, kalau untuk dikonsumsi sendiri ya sering hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar mas kualitas produk harus diutamakan apalagi minuman yang sangat berkaitan dengan kesehatan

      Delete
  3. prospek bisnis yg tdk akan mati, krn air minum mjd keb pokok. provider hrs jujur, label info hendaknya jelas, misal tentang kualitas air, kandungan mineral, tingkat asam basa, sesuai standar kelayakan uji... dll.

    Sukses buat mas dwi sugiarto, usaha yg berkah, insyaa Allah ...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prospek bisnisnya memang masih cerah mba apalgi didaerah perkotaan cocok buat yang mau bisnis tapi bingung mau bisnis apa.Makasih doanya smoga mba juga selalu mendapat berkah

      Delete
  4. bisa untuk usaha bisnis ya mas, lumayan cari rejeki halal untuk keluarga kita di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mba bisa sebagai langkah awal merintis bisnis dari pada nyari yang susah susah malah nggak kunjung berbisnis

      Delete
  5. ilmu sekali mas artikel nya, poin yang sangat penting dalam meulai sebuah bisnis..

    ReplyDelete
  6. Kalau saya di Almunium IV Lingkungan XX, Tanjung Mulia kemana saya harus cari SO(Special Outlet) yang dekat. Syaat apa saja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hubungi aqua meyapa pak di website aqua.com kalau agen biasa nggak pake syarat asalkan punya galon bisa langsung berbelanja ke SO.Kalau disini mudah sekalimenemukan SO kalau luar daerah saya kurang tahu.Makasih

      Delete
  7. Mau Sih Tapiiiiiii modalnya belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecil kecilan dulu saja mas misal 20 galon dulu paling nggak sampai 1 juta sambil cari pelanggan kalau sudah makin banyak baru ditambah modalnya

      Delete
    2. Saya minat om
      Posisi saya di kalteng
      Proses pengirimannya gimana?
      Mau coba 200galon
      Ada nohp om

      Delete
    3. Silahkan hubungi distributor atau agen terdekat mas

      Delete
  8. Ide yang sangat menarik Mas Dwi...
    Apalagi kalo didukung oleh semua faktor... wah dah pasti jalan nih usaha...

    ReplyDelete
  9. mas dwi, agen aqua ya
    wah saya mesti belajar nih kayaknya ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak susah kok mas yang penting ada tempat,modal dan distributor.Masalahnya cuma distributornya sampai nggak kedaerah mas

      Delete
  10. Menurut mas dwi lebih baik mencoba main di aqua galon atau di gas elpigi 3kg..?

    ReplyDelete
  11. Menurut saya sih lebih enak bisnis gas elpiji 3 kg karena lebih mudah distribusinya tapi aqua juga penting karena banyak dicari bagus lagi kalau kedua-duanya karena bisa saling mendukung

    ReplyDelete
  12. Saya minat juga om,,jual aqua galon,,kalo sekaligus beli galon aqua yg kosong bisa gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba..silahkan beli ke agen SO atau distributor langsung harganya

      Delete
  13. Ini saya lagi bingung nyari distributor utk wilayah blitar jatim,mohon pencerahan kl ada info pak?terima kasih

    ReplyDelete
  14. mas....saya lage Mao bisnis grosiran aqua dan gas kemasan 3kg dan 15kg...lokasi saya berada di teluk gong sekarang saya lage fokus cari ruko untuk stok dan buka gerai ...saya Mao menanyakan cara saya memperoleh aqua dan gas dekat daerah saya tapi langsung tangan pertama alias pabrik ato SO agar saya lebih bisa bersaing di harga dengan distributor di sekitar daerah saya

    ReplyDelete
  15. Kalau mau kulakan aqua galon tinggal datang saja ke Agen SO terdekat untuk nego harga sedangkan kalau gas elpiji 3 kg agak susah mas karena pasokan ke pangkalan terbatas

    ReplyDelete
  16. Saya ingin bisnis ini, di daerah saya terkendala tempat. Sewa tempat yg mahal dan minimal 2 thn. Modal untuk barangnya cukup.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. Teorinya gampang tpi pelaksanaan dilapangan tidak semudah teori yg disampaikan....saya saat ini sudh dapat menjadi AHS dri aqua tpi barang sangat sulit...paling pasokan seminggu cuma dua kx itupun cuma dapat 50 galon skali pengiriman...gas 3 kg juga begitu...sangat silit didapat..kalaupun dapat harga tinggi sulit untuk bersaing...bisnis itu tidak semudah teori bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inti dari artikel diatas memulai usaha agen aqua tidaklah sulit maslah pasokan ataupun pemasarannya tergantung individu kalau banyak relasi tentunya semakin berkembang.Pasokan memang masih menjadi kendala karena pada saat tertentu misal musim kemarau pasokannya berkurang namun pada musim hujan seperti sekarang stok banjir.Makanya kebanyakan agen tidak hanya mengandalkan aqua galon saja tapi main diproduk lain seperti minuman kemasan atau jadi agen sembako kecuali kalau jadi SO pasokan tetap ada meskipun kadang berkurang

      Delete
  19. terkadang peluang-peluang seperti ini
    yang bisa menjadikan kita seorang yang sukses..

    ReplyDelete
  20. Lebih baik buka dwpo sendiri gak usah bingung cari pasokan bahan baku.. Modale tinggal pencet tombol depot isi ulang.. Uang bakalan ngalir... Joss... Hehehe

    ReplyDelete
  21. Gimana cara mendaftar menjadi AHS (Aqua Home Service) ya mas? untuk daerah jakarta barat. info dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung hubungi distributornya mba..utk daerag jakarta coba hub depo pusatnya
      Depo dan Kantor Pusat Pulo Gadung
      Jl.Rawa Girang No.6 Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur Telp : (021)46830316

      Delete
    2. untuk daerah cikarang utara di mana boss

      Delete
  22. Gimana cara menjadi agen pengiriman ke sumatera mas..mohon infox..

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB