Skip to main content

4 Hal Ini Akan Membuatmu Gagal Masuk Ke Dalam Jajaran Blogger Sukses Dunia

Artikel ini adalah postingan Tamu Achmad Mustakim,Jika Anda tertarik menjadi penulis tamu Silahkan kirimkan artikel Anda melalui Contact Us

Halo kawan, sebagai seorang blogger, selain punya kesenangan tersendiri bagi mereka yang memang memiliki "hobi" menulis juga bisa meraup keuntungan dan bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menggiurkan bagi mereka yang punya trik dan strategi tersendiri.

Berdasarkan pengamatan saya, lebih dari 50% blogger khususnya blogger Indonesia, itu mereka menyerah sebelum mampu dan bisa mendapatkan yang namanya earning.

Benar, mereka putus asa sebelum mereka mencapai titik puncak pengorbanan untuk menjadi seorang blogger sukses.

Perlu kita tahu, bahwa blog adalah investasi, jika pendapatan kita sudah OK, maka tak perlu nulis lagi, tak perlu ini dan itu lagi, pendapatan akan masuk terus. Beda dengan karyawan yang selalu dituntut harus mau bekerja setiap saat.
Baca juga : Money Blogging Vs Personal Blogging Mana Pilihan Terbaik?

Blogger Sukses

Setidaknya ada 4 hal yang bisa menjadikan para blogger gagal dalam mengelola blognya sampai mencapai titik puncak kesuksesan.

1. Tidak Bisa Menikmati Proses

Ya betul, ini yang salah dan harus dihindari oleh blogger pemula, kenapa?. Karena ini akan menjadikan kita tak memiliki apapun juga termasuk motivasi ngeblog.

Kadang disatu waktu kita sangat semangat ngeblog, bisa sampai 20 artikel/hari, lalu disatu waktu sebulan cuma update tak lebih dari 3 artikel. Nah inilah yang disebut tidak bisa konsisten.

Kenapa gak konsisten?. Karena mereka tak mampu menikmati proses, mereka dari lahir tidak suka menulis, dan sampai kapanpun tak akan dapat meraih kesuksesan.

Bisnis yang memang dikelola karena hobi itu 1000 kali lebih mudah berkembang daripada bisnis yang hanya tujuan uang semata 

2. Ngeblog yang Tak Diawali Dari Passion

Pasion passion dan pasion. Itu adalah hal terpenting yang memang harus dimiliki oleh kita semua sebagai blogger yang ingin segera sukses.

Passion itu ibarat sebuah kendaraan yang kita gunakan untuk mencapai suatu tempat tujuan. Benar, tujuan itu akan lebih mudah tercapai apabila kita memang memiliki alat/kendaraan untuk mencapainya. Dan kendaraan itu adalah passion dari jiwa kita sendiri.
Baca juga : Karena Hobi Menulis Kumampu Bertahan Ngeblog

3. Sibuk Memikirkan blog Orang Lain

Ini nih yang kadang gue sebel dan sebel banget sama orang yang suka komen negatif blog orang lain tapi setelah dichek blognya... ternyata sama aja. Bahkan lebih buruk.

Mereka tak akan pernah sukses bila selalu memikirkan blog orang lain. Dan mereka tidak akan ada waktu untuk membangun brand blognya sendiri.

Ngintip backlink orang lain, ngintip cara kerjanya, suka komen miring ke blog orang lain, suka tiru template blog lain dan sebagainya. Semua itu akan menghambat perkembangan blogmu sendiri kawan...

4. Target Terlampau Berat

Misal kita ingin sukses seperti blog besar, seperti blog Linda Ikeji yang bisa update 40 artikel perhari, blog terselubung yang bisa update 35 artikel perhari, maxmanroe 7-10 artikel perhari, dan blog lain yang sedang berkembang seperti bloggedewek 7-12 artikel perhari.

Mungkin kita ingin sukses, ingin meniru gaya mereka dengan menargetkan terlalu berat, namun apa yang terjadi?.

MALAS NULIS DAN FRUSTASI.

Ya benar, bukan jadi semangat namun jadi malas. Saya tidak tahu kenapa ini bisa berhubungan antara target berlebihan dengan malas. Dan kalian tak akan bisa meniru mereka sampai kapanpun jika masih ada rasa malas.

Tapi jika Anda memiliki progam kerja yang terstruktur, maka nulis artikel 10 artikel perhari atau bahkan 20 artikel perhari, dan bisa meminimalisir rasa malas, maka Anda bisa juga sukses.

Jadi targetlah dari kecil-kecilan dulu, misal sehari bisa nulis 5 artikel perhari, jika sudah rutin maka nulis 10 artikel perhari jika sudah maka lanjut ke 20 artikel perhari. Pelan tapi pasti.. dan pasti itu lebih baik dari cepat tapi tak pasti, seperti lari di batu pijakan yang mudah goyah, dan membuat kita tergelincir.

Demikianlah sedikit motivasi dari saya, semoga ada manfaatnya bagi kita semua, Amiin.

Tentang Penulis : Achmad Mustakim  merupakan fulltime blogger yang memiliki motivasi kuat untuk menjadi blogger sukses. Dia memiliki dan mengelola blog di "Vifes Blog"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar