4 Hal Ini Akan Membuatmu Gagal Masuk Ke Dalam Jajaran Blogger Sukses Dunia

4 Hal Ini Akan Membuatmu Gagal Masuk Ke Dalam Jajaran Blogger Sukses Dunia

Artikel ini adalah postingan Tamu Achmad Mustakim,Jika Anda tertarik menjadi penulis tamu Silahkan kirimkan artikel Anda melalui Contact Us

Halo kawan, sebagai seorang blogger, selain punya kesenangan tersendiri bagi mereka yang memang memiliki "hobi" menulis juga bisa meraup keuntungan dan bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menggiurkan bagi mereka yang punya trik dan strategi tersendiri.

Berdasarkan pengamatan saya, lebih dari 50% blogger khususnya blogger Indonesia, itu mereka menyerah sebelum mampu dan bisa mendapatkan yang namanya earning.

Benar, mereka putus asa sebelum mereka mencapai titik puncak pengorbanan untuk menjadi seorang blogger sukses.

Perlu kita tahu, bahwa blog adalah investasi, jika pendapatan kita sudah OK, maka tak perlu nulis lagi, tak perlu ini dan itu lagi, pendapatan akan masuk terus. Beda dengan karyawan yang selalu dituntut harus mau bekerja setiap saat.
Baca juga : Money Blogging Vs Personal Blogging Mana Pilihan Terbaik?

Blogger Sukses

Setidaknya ada 4 hal yang bisa menjadikan para blogger gagal dalam mengelola blognya sampai mencapai titik puncak kesuksesan.

1. Tidak Bisa Menikmati Proses

Ya betul, ini yang salah dan harus dihindari oleh blogger pemula, kenapa?. Karena ini akan menjadikan kita tak memiliki apapun juga termasuk motivasi ngeblog.

Kadang disatu waktu kita sangat semangat ngeblog, bisa sampai 20 artikel/hari, lalu disatu waktu sebulan cuma update tak lebih dari 3 artikel. Nah inilah yang disebut tidak bisa konsisten.

Kenapa gak konsisten?. Karena mereka tak mampu menikmati proses, mereka dari lahir tidak suka menulis, dan sampai kapanpun tak akan dapat meraih kesuksesan.

Bisnis yang memang dikelola karena hobi itu 1000 kali lebih mudah berkembang daripada bisnis yang hanya tujuan uang semata 

2. Ngeblog yang Tak Diawali Dari Passion

Pasion passion dan pasion. Itu adalah hal terpenting yang memang harus dimiliki oleh kita semua sebagai blogger yang ingin segera sukses.

Passion itu ibarat sebuah kendaraan yang kita gunakan untuk mencapai suatu tempat tujuan. Benar, tujuan itu akan lebih mudah tercapai apabila kita memang memiliki alat/kendaraan untuk mencapainya. Dan kendaraan itu adalah passion dari jiwa kita sendiri.
Baca juga : Karena Hobi Menulis Kumampu Bertahan Ngeblog

3. Sibuk Memikirkan blog Orang Lain

Ini nih yang kadang gue sebel dan sebel banget sama orang yang suka komen negatif blog orang lain tapi setelah dichek blognya... ternyata sama aja. Bahkan lebih buruk.

Mereka tak akan pernah sukses bila selalu memikirkan blog orang lain. Dan mereka tidak akan ada waktu untuk membangun brand blognya sendiri.

Ngintip backlink orang lain, ngintip cara kerjanya, suka komen miring ke blog orang lain, suka tiru template blog lain dan sebagainya. Semua itu akan menghambat perkembangan blogmu sendiri kawan...

4. Target Terlampau Berat

Misal kita ingin sukses seperti blog besar, seperti blog Linda Ikeji yang bisa update 40 artikel perhari, blog terselubung yang bisa update 35 artikel perhari, maxmanroe 7-10 artikel perhari, dan blog lain yang sedang berkembang seperti bloggedewek 7-12 artikel perhari.

Mungkin kita ingin sukses, ingin meniru gaya mereka dengan menargetkan terlalu berat, namun apa yang terjadi?.

MALAS NULIS DAN FRUSTASI.

Ya benar, bukan jadi semangat namun jadi malas. Saya tidak tahu kenapa ini bisa berhubungan antara target berlebihan dengan malas. Dan kalian tak akan bisa meniru mereka sampai kapanpun jika masih ada rasa malas.

Tapi jika Anda memiliki progam kerja yang terstruktur, maka nulis artikel 10 artikel perhari atau bahkan 20 artikel perhari, dan bisa meminimalisir rasa malas, maka Anda bisa juga sukses.

Jadi targetlah dari kecil-kecilan dulu, misal sehari bisa nulis 5 artikel perhari, jika sudah rutin maka nulis 10 artikel perhari jika sudah maka lanjut ke 20 artikel perhari. Pelan tapi pasti.. dan pasti itu lebih baik dari cepat tapi tak pasti, seperti lari di batu pijakan yang mudah goyah, dan membuat kita tergelincir.

Demikianlah sedikit motivasi dari saya, semoga ada manfaatnya bagi kita semua, Amiin.

Tentang Penulis : Achmad Mustakim  merupakan fulltime blogger yang memiliki motivasi kuat untuk menjadi blogger sukses. Dia memiliki dan mengelola blog di "Vifes Blog"
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

30 komentar

Sadar gak sadar,,,saya pun sering ngelakuin salah satu kesalan di atas Mas..

Balas

Kalau saya skrng jarang update artikel gara2 kepala pusing klo udh menghadap laptop, ntah kenapa kok bisa begitu

Balas

Tapi tetap eksis kan mas

Balas

Pengaruh mata kali mas...

Balas

Sip deh, saya masih belajar untuk menghindari beberapa kesalahan diatas nyatanya.

Balas

Saya mah bersyukur walau hanya baru bisa update 1 artikel perhari.

Balas

beh.. jelas berat kalo baru2 udah 5++ artikel perharinya, bisa mencret2 xD

Balas

Sepertinya mulai dari sekarang harus dibanyakin nih mas introveksi dirinya, soalnya saya sudah banyak sekali dan sering melakukan salah satu yang disebutkan mas diatas.

Balas

thanks udah di publikasikan mas.

Balas

Silahkan mas moga sukses ngeblognya

Balas

Sudah termasuk bagus mas tinggal meningkatkan saja

Balas

Pelan pelan mas jangan sekaligus

Balas

Moga makin sukses deh ngeblognya

Balas

Sama sama mas terima kasih sudah meluangkan waktu menjadi penulis tamu

Balas

Saya juga Sadar sih, terkadang seperti yang disebutkan di atas. Tapi kadang kehidupan nyata dan ikut momong anak bayi, yang menyita waktu buat ngeblog, karena mereka juga sangat penting, jieee.... Jadi saya belum bisa full time blogger.

Balas

Ane juga sering gitu, kadang2 motivasi dan semangat membara nulis bisa nggak ketolongan, tapi kalau udah malas, post satu artikel pun bakalan jadi suatu hal yang langka, untuk itulah ane berusaha konsisten ngeblog dan post setiap hari sabtu #promo ckck

Balas

waduh,, jadi kesindir nih aku, hehehe.. soalnya ada salah satu poin diatas yg "ngena" banget :(

Balas

terimakasih kang motivasinya, yang jelas ada satu dari beberapa hal penting diatas, yang mau saya komentari, yakni masalah target. tapi mungkin pemahamannya beda, kalau saya sendiri targetnya melihat keberhasilan orang lain. misalnya, saya ingin blog saya ramping kayak punya media komppilasi ini... semoga semoga hehe

Balas

Senasib kita mas punya kendala non teknis yg ga bisa ditinggalin momong anak

Balas

Langkah yg positif mas ada niat ada kemauan

Balas

Yang mana tuh...nyentil banget memang artikel ini termasuk bagi saya pribadi

Balas

Tetap otptimis mas asal rajin menulis lama lama ramping

Balas

Wah mantap banget nih artikelnya mas Takim. Salut deh baru lulus SMA/sederajat tapi tulisannya dah super bagus.

Saya tertarik dengan pembahasan 4 penyebab gagal jadi blogger suskes di atas. Namun saya paling tertarik dengan yang nomor tiga "sibuk memikirkan blog orang lain".

Ahaa, ikut senang jika blog teman sukses sih itu dah seharusnya, tapi memikirkan bagaimana blog kita seperti blog mereka ,,juga boleh-boleh saja,,,asalkan kita tetap jadi diri sendiri,,benarkah begitu ya teman-teman???

Balas

Anak muda yang keren abis memang mas Takim...betul mas kadang kesuksesan blog teman membuat termotivasi

Balas

Saya baru tahu lho, pak dwi, jika pendapatan sudah OK, maka tak perlu nulis lagi, tak perlu ini dan itu lagi, pendapatan akan masuk terus.
Kalau money blogging seperti itukah?

Balas

Gambarannya begini mba berdasarkan pengalaman saya sebuah blog niche( 1 topik)jika posisinya sudah bagus tanpa updete atau cari backlinkpun trafiknya kan stabil nah fulltme blogger memiliki banyak blog bahkan sampai ratusan jika posisinya sudah bagus semua tinggal menikmati hasil taruhlah 1 blog $1 dolar kalau 100 blog ketahuan hasilnya perhari cuma memang berat membangun blog sebanyak itu

Balas

Dari dulu nasib seorang bloger personal adalah menjaga konsistensi menulis artikel setiap hari yang terbilang sulit, apalagi jika sedang tidak ada ide, sehingga kegagalan bisa saja terjadi...
Oleh karena itu perencanaan matang sangat dibutuhkan, sebelum membangun sebuah blog...
Salam,

Balas

Kalau saya mungkin karena terlalu banyak blog tapi bukan seorang fulltime blogger kali ya, hehehe... Semoga yang baca artikel ini bisa jadi Blogger sukses semua ya :D

Salam Mas Dwi, maaf, jarang berkelana nih.

Balas

Memang butuh motivasi yang kuat mas jika ingin sukses

Balas

Blognya banyak Mas tiyo bentar lagi bisa jadi blogger sukses nih...Makasih mas sudah berkunjung

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan