Skip to main content

Error 502 Shock Therapy Pengguna Blogspot

Error 502 Shock Therapy Pengguna Blogspot-Hari ini merupakan hari yang cukup menegangkan bagi semua pengguna blogspot yang gratisan maupun custom domain karena tak disangka-sangka situs blogger.com tidak bisa diakses.Saya sendiri mengetahui hal ini ketika pukul 2 siang mau buka blogger.com muncul keterangan "502 That's an error The server encountered a temporary error and could not complete your request please try again in 30 second".

Error 502
Blog tidak bisa diakses

Shock Therapy dalam bahasa media bermakna suatu lecutan atau cambukan yang membangunkan orang.Dalam kaitannya dengan kejadian errornya server blogger membuat kenyaman blogger terusik terbukti disosial media banyak blogger ocehan yang mengeluhkan hal ini termasuk saya.Jujur saja saya awalnya panik mengetahui saya tidak bisa mengakses blog saya dan membuka situs blogger.com.Tiba-tiba saja berkecamuk berbagai prasangka buruk.

Maklum saja dengan tidak bisanya saya mengakses situs blogger.com berarti blog saya juga tidak bisa diakses.Namun saya tetap berpikiran positif mungkin sedang perbaikan untungnya banyak sahabat blogger yang merasakan hal yang sama akhrinya saya sedikit lega ada teman senasib.Dan benar saja beberapa saat kemudian saya bisa kembali mengakses situs blogger.com.

Hikmah dari kejadian ini bisa menunjukkan sehebat apapun server kemungkain  terjadi error tetap ada dan sebagai pengguna blogspot baik yang gratisan atau custom domain harus siap menghadapi shock therapy berikutnya karena namanya juga memakai fasilitas grataisan tentu ada keterbatasannya apalagi pengguna blogspot semakin banyak.Alangkah baiknya selain menggunakan blogspot blogger juga perlu belajar wordpress self hosted dari sekarang karena anda tidak tahu apa yang akan terjadi dengan blogspot dimasa mendatang.
Baca juga : Cara Aman dan Awet Mencari Uang dari Blog

Itulah mengapa selain menggunakan blogspot saya juga memiliki blog yang menggunakan wordpress self hosted walapun harus keluar biaya tidak mahal kok untuk tahap awal paket domain hosting seharga Rp.210.000 per tahun sudah memadai.Sebenarnya saya sudah terbiasa menggunakan blogspot namun untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tidak ada salahnya belajar dari sekarang toh banyak juga bloger yang migrasi ke wordpress self hosted.

Namun semuanya kembali pada masing-masing blogger apakah masih tetap nyaman dengan blogspot atau sambil belajar wordpess self hosted dengan segala resikonya dan siap-siap menghadapi shock therapy berikutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar