Skip to main content

Mencoba Peruntungan Adsense Blog Baru

MEDIAKOMPILASI.com-Salah satu optimasi adsense yang dipercaya mampu meningkatkan penghasilan adalah dengan cara memperbanyak blog sehingga muncul anggapan "banyak blog banyak rezeki" atau ternak blog.Saya termasuk penayang adsense yang sepakat dengan pernyataan tersebut karena kebetulan saya menggunakan 3 blog untuk optimasi adsense,Hasilnya? Lumayan lah sudah beberapa kali gajian.

Portal informasi bisnis
Infopojok.com
Asyiknya kalau memiliki banyak blog dan blog tersebut mulai menghasilkan klik meskipun kecil kalau penghasilannya digabungkan jadi satu dengan blog lain hasilnya lebih banyak dari pada jika hanya menggunakan satu blog.Bahkan saya bisa membiarkan blog tersebut tanpa diupdate,asalkan trafik organiknya stabil tetap bisa menghasilkan klik.

Makanya jauh-jauh hari saya bertekad untuk bisa membuat blog sebanyak-banyaknya dan tekad itu mulai terealisasi ditandai dengan pembuatan blog baru pada awal tahun 2016 ini.Awalnya blog yang bertajuk Portal Informasi Bisnis sempat terbengkalai karena memang mesin blognya berbeda dengan blog-blog saya sebelumnya yaitu menggunakan Wordpress Self Hosting dimana saya harus menghemat bandwidth hosting tidak bisa sesukanya seperti diblogspot serta saya harus menyesuaikan diri karena belum terbiasa menggunakan Wordpress.
Baca juga : Rencana Target dan Tantangan Ngeblog ditahun 2016

Bayangkan selama setengah tahun saya hanya memposting 10 artikel,hasil yang jauh dari harapan.Akhirnya pada bulan ke-7 saya mulai ngebut membuat artikel pertimbanganya blog baru tersebut sudah mulai mendapatkan trafik organik dari google.Alhamdulillah hingga hari ini jumlah postingannya sudah mencapai 31 artikel.Dengan artikel sebanyak itu baru menghasilkan trafik harian antara 50-250 pengunjung dan saya optimis akan meningkat karena artikel-artikel yang baru belum sepenuhnya terindeks.

Saya merasa blog baru tersebut sudah layak dipasangi iklan adsense walaupun sebenaranya blog baru bisa saja langsung dipasangi iklan namun menurut saya saat yang paling tepat adalah ketika blog tersebut sudah mendapatkan trafik organik dan jumlah artikelnya memadai sehingga pengunjung bisa mencari informasi lainnya yang terkait sehingga berpotensi menghasilkan klik dibandingkan jika artikelnya baru sedikit.

Sejak 4 hari yang lalu saya memutuskan untuk memasang iklan adsense di blog tersebut namun karena trafiknya masih minim saya memilih hanya memasang 1 slot iklan responsive dibawah artikel pertimbangannya berdasarkan pengalaman saya posisi ini paling banyak mendatangkan klik.Hasilnya ternyata cukup positif 4 hari ini bisa menghasilkan 6 klik dari 458 tayangan dan menariknya lagi CTR nya bisa mencapai 1,75%.Hal ini menurut saya wajar karena saya hanya memasang 1 slot iklan.

Jika dibandingkan dengan blog ini hasilnya tentu belum ada apa-apanya namun saya yakin jika saya rajin memperbanyak posting penghasilannya akan meningkat walaupun tidak mudah memang mengurus banyak blog yang semuanya serba dilakukan sendiri makanya saya hanya menargetkan 100 artikel untuk blog baru tersebut.

Mudah-mudahan kedepannya saya bisa terus membuat artikel sesuai target ditengah kesulitan akan koneksi internet ditempat saya yang baru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar