Skip to main content

Risiko Punya Anak Usia Tak Terpaut Jauh

MEDIAKOMPILASI.COM- Risiko Punya Anak Usia Tak Terpaut Jauh,Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan segera memiliki anak penerus keturunan,Ada yang tanpa harus menunggu lama ada pula yang hingga bertahun-tahun belum memiliki momongan.Saya sendiri termasuk orang yang beruntung karena tidak perlu menungu lama bahkan memasuki usia perkawinan kami yang ke-6 Alhamdulillah sudah dikaruniai 3 Anak cowok semuanya.

Resiko punya anak
3 Jagoan 
Uniknya lagi ke-3 anak saya usianya tak terpaut jauh,Anak pertama usianya 6 tahun kedua 3 tahun dan yang bungsu 7 bulan.Risiko punya anak yang usianya tak terpaut jauh sungguh diluar dugaan saya.Repot itu pasti tapi saya merasa tidak serepot waktu baru punya anak satu.Waktu anak saya baru satu saya masih punya banyak waktu luang istirahat bisa cukup dan masih bisa jalan-jalan bersama istri kemana-mana bahkan ngeblogpun bisa sepuasnya sambil menunggu toko.

Keadaannya sungguh jauh berbeda ketika sibungsu Abdu lahir semuanya jadi berubah,waktu luang menjadi sesuatu yang sangat berharga.Kami berdua banyak mengahbisakan hari-hari untuk megnurus ke-3 anak kami.Sisilung dan anak kedua sudah mulai saling iri terutama adiknya terlebih dalam hal mainan apapun yang dipegang kakaknya sudah pasti akan direbut oleh adiknya.Inilah yang kadang membuat ribut sang kakak tidak mau mengalah begitu juga dengan adiknya sehingga berantem yang akhirnya salah satu ada yang nangis.
Baca juga : Kuberi nama engkau...Abdurrahman

Tiap hari selalu ada saja yang diperebutkan sehingga membuat ribut kalau tidak mainan ya makanan.Sebagai orang tua kadang saya juga bingung jika adiknya yang dibelain terus kakaknya cemburu kadang sampai nangis tapi kalau tidak ada yang dikalahin ribut terus,pokoknya bikin pusing kalau sudah berantem.

Tak hanya sampai disitu sifat tidak mau mengalah pada anak saya yang ke-2 berlaku juga pada adiknya yang masih berumur 7 bulan kebetulan sudah mulai mengerti mainan karena sudah mulai merangkak mainan apapun yang dipegang sibungsu akan direbut oleh anak saya yang ke-2.Repotnya lagi si bungsu sudah mengerti kalau mainannya direbut hingga menangis.

Hal lain yang membuat saya tambah repot ketika salah satu anak saya ada yang sakit batuk pilek biasanya jadi sakit semua.Saya sebenarnya sudah tahu kalau batuk pilek itu menular tapi namanya juga anak-anak sudah dilarang jangan dekat-dekat keadiknya atau kekaknya tetap saja ngeyel akhirnya ke-3 anak saya jadi kena batuk pilek semua.Parahnya lagi anak saya yang ke-2 kalau lagi sakit mintanya gendong terus padahal sibungsu juga harus digendong bergantian dengan istri saya.

Itulah risiko punya anak usia tak terpaut jauh berdasarkan pengalaman pribadi meskipun repotnya luar biasa kadang sampai tidak sempat ngeblog namun kami berdua tetap menikmatinya sudah menjadi resiko memiliki anak yang masih kecil. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar