Skip to main content

Job Review vs Adsense Mana Lebih Menguntungkan?

MEDIAKOMPILASI.COM-Membandingkan Job review vs Adsense menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas karena keduanya merupakan cara yang paling menguntungkan dari sekian banyak model monetisasi blog seperti affiliasi atau CPM.Tak salah jika blogger lebih memilih keduanya dari pada program lainnya karena potensi penghasilannya cukup menggiurkan bahkan dari adsense bermunculan blogger-blogger sukses berpenghasilan fantastis.
Baca juga : Susah Dapat Job Review Jika DA Blog Dibawah 20


Jika dibilang sulit memang keduanya butuh kerja keras apalagi bagi bloger yang baru terjun.Saya sendiri merasakan betul bagaimana susahnya mencari penghasilan yang sekedar bisa gajian tiap bulan saja dari adsense dan sampai saat ini terus berjuang apalagi job review selain harus memiliki blog yang berkualitas blogger juga dituntut untuk Pro aktif menghubungi advertiser jadi jangan harap blog yang berumur jagung akan dilirik advertiser.

Lantas jika membandingkan Job review Vs Adsense manakah yang lebih menguntungkan? Dengan mengetahui mana yang lebih menguntungkan tentunya blogger akan lebih mudah memoles blognya akan seperti apa karena kedua model monetisasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.Penjelasan berikut ini mungkin akan membantu anda dalam memilih pilihan yang sesuai dengan kemampuan anda.

Kelebihan Job Review
1.Aturan atau TOS tidak seketat adsense seperti hak cipta,topik artikel,Desain blog atau penempatan iklan.Pokoknya asalkan peringkat blog sudah bagus ditandai dengan DA(Domain authority) yang tinggi bahkan beberapa advertiser tidak mengisaratkan trafik blog.

2.Bayarannya lumayan besar,dari informasi yang saya dapatkan dari pemberi job review ratenya bisa menembus Rp.200.000 perjob review bahkan ada seorang teman yang menerima bayaran hingga Rp.400.000 berbeda dengan adsense walaupun anda sudah menulis banyak artikel kalau artikel tersebut tidak mendatangkan trafik yang memadai sama saja penghasilannya kecil.Bahkan tanpa anda menulis sendiri artikel job review anda tetap bisa menghasilkan uang yaitu dengan placement content lumayan lah meski tidak sebesar job review yang ditulis sendiri blogger bisa mengantongi Rp.50.000-Rp.100.000 per artikel.

3.Tidak perlu menunggu lama untuk menerima bayaran.

4.trafik tidak berpengaruh besar terhadap penghasilan karena jika advertiser sudah mematok bayarannya meski trafiknya naik karena bayaranya Cuma sekali otomatis tak akan bertambah walaupun advertiser mempertimbangkan berapa trafik blog anda.

Kekurangan Job Review
1.Persyaratannya cukup berat khususnya bagi blogger pemula sehigga tidak semua blog memenuhi syarat walaupun ada sebagian adverister yang memberi syarat tertentu namun anda perlu kerja keras untuk bisa menghubungi advertiser minimal menggunakan domain sendiri dan terlihat blognya aktif.

2.Harus pro aktif mencari inforamsi lowongan job review advertiser bisa melalui teman,grup-grup sosmed,forum atau menghungungi sendiri walaupun jika anda sedang beruntung justru advertiser yang akan menghubungi anda.

3.Harus siap mentaati deadline yang ditetapkan advertiser misalnya artikel harus sudah siap dalam tempo 3 hari.

4.Jenis blog ikut berpengaruh misalnya review tentang pariwisata akan mencari blog dengan niche pariwisata.

5.Arikel review mempengaruhi SEO karena didalam artikel tersebut terdapat link keluar yang mengarah kesitus tertentu.Google sendiri sudah memperingatkan kepada blog yang menampilkan artikel review agar memasang atribut no follow pada link link tersebut jika tidak akan berdampak pada peringkat blog.

Kelebihan Adsense
1.Bebas menulis artikel yang penting memenuhi TOS google tidak seperti job review yang sudah ditentukan topiknya
2.Bayaran besar untuk topik-topik tertentu atau kunjungan dari luar negeri.
3.Tidak perlu berburu advertiser karena sudah disediakan oleh goolge tugas anda hanya mendatangkan trafik sebanyak-banyaknya.
4.Bisa dijadikan pasif income artinya meskioun tidak menulis artikel bayaran akan tetap mengalir asalakn trafiknuya sudah mapan bandingkan dengan job rieview kalau tidak ada job yang tidak ada penghasilan.

5.Berpeluang mengalami lonjakan penghasilan karena nilai klik iklan yang berbeda-beda.

Kekurangan Adsense
1.Cukup Sulit untuk mendapatkan persetujuan dari adsnese
2.TOS sangat ketat jangan coba-coba membuat artikel yang melanggar hak cipta atau berbuat curang karena google memiliki sistem yanmg canggih yang mampu mendeteksi klik yang tidak syah.
3.Penghaslan sangat tergantung besarnya trafik,nilai klik iklan dan asal pengunjung blog.
4.Ambang Pembayaran penghasilan cukup besar yaitu sekitar Rp.1.300.000 baru bisa diambil
5.Harus rajin menulis artikel orisinil jika ingin penghasilannya besar.

Kesimpulannya jika dilihat dari penghasilan job review lebih menguntungkan bayangkan sekali review bayarannya bisa mencapai Rp.200.000 bahkan bisa lebih namun sayangnya job tersebut tidak datang begitu saja harus aktif berburu advertiser dan persyaratannya juga cukup sulit.

Jika dilihat dari penghasilan jangka panjang adsense lebih unggul karena semakin tinggi trafiknya penghasilan akan semakin besar tanpa harus besusah payah berburu advertiser cukup fokus menulis dan optimasi SEO bahkan bisa dijadikan pasive income.Memang sih awal-awal membangun blog sampai trafiknya tinggi cukup melelahkan tapi jika sudah mapan trafiknya anda tinggal menikmati hasilnya.

BTW…Mana yang akan anda pilih Job review atau adsense?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar