Skip to main content

Tak Ada Lapangan Bola Jalanpun Jadi

MEDIAKOMPILASI.COM-Resiko tinggal diperumahan salah satunya adalah keterbatasan fasum contohnya sarana olahraga seperti lapangan sepak bola.Akibatnya sulit sekali untuk bermain sepakbola ditempat yang seharusnya,Bisa bermain tapi harus menyewa lapangan futsal.Bagi orang dewasa mungkin bukan menjadi masalah jika harus keluar uang tapi bagi anak-anak tentunya sangat memberatkan.

Seperti yang terjadi diperumahan Mega Regency Sukaragam Bekasi karena tidak ada lapangan bola anak-anak bermain dijalan perumahan.Jalan yang seharusnya untuk hilir mudik warga untuk sementara disulap menjadi lapangan bola dadakan.Uniknya lagi kegiatan ini didukung RT setempat yaitu dengan menyediakan 2 buah gawang yang terbuat dari besi dan bisa dipindah-pindah.
lapangan bola
Gawangnya portabel
lapangan bola
Goool....!
Setiap sore anak-anak yang berjumlah sekitar 8 orang dan masih satu gang bermain sepak bola dijalanan tersebut.Jarak antara satu gawang dengan gawang lainnya sekitar 25 meter atau 5 rumah.Meskipun sebenarnya sempit tapi anak-anak cukup antusias bermain sepak bola yang terbuat dari plastik.Sesekali terdengar teriakan Gool… lucunya lagi jika ada motor lewat sementara permainan berhenti dulu.Lihatlah Keseruan anak-anak bermain sepak bola divideo yang sudah saya unggah ke Youtube berikut ini:



Keberadaan lapangan bola dadakan ini cukup membantu anak-anak menyalurkan hobi bermain sepak bola dan menurut saya ini kegiatan yang positif dari pada anak keluyuran yang nggak jelas atau hanya bermain gadget selain itu bermain bola sangat menyehatkan apalagi ditengah perkembangan teknologi yang maju pesat dimana anak-anak sekarang lebih suka bermain game online diwarnet masih bagus jika hanya bermain game online kalau mengakses konten negatif tentunya sangat berbahaya bagi anak-anak.

Baca juga : Anak Sekarang Lebih Suka Ke Warnet Daripada Bermain Bersama Teman

Sebagai orang tua sudah saatnya mengarahkan anak untuk melakukan kegiatan positif seperti bermaina bola sehingga kegiatan anak-anaknya bisa terkontrol.Jangan biarkan anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang tertutup karena terlalu sering bermain gadget atau game online sehingga jarang bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Saya sendiri cukup prihatin dengan anak-anak yang lebih suka menghabiskan waktu bermainnya diwarnet bahkan hingga berjam-jam tanpa kontrol dari orang tua karena saya melihat sendiri kebetulan minggu-minggu kemarin saya ngeblog melalui warnet.Yuk ! galakkan bermain sepak bola sebagai permainan wajib bagi anak-anak murah dan menyehatkan!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar