Wednesday, March 30, 2016

Anak Sekarang Lebih Suka Ke Warnet Daripada Bermain Bersama Teman

author photo
Anak Sekarang Lebih Suka Ke Warnet Daripada Bermain Bersama Teman-Pernahakah anda mengunjungi warnet? Coba anda tebak kebanyakan pengunjungnya dari kalangan mana? Anak-anak usia sekolah bukan? Tak bisa dipungkiri perilaku anak-anak sekarang sudah mulai berubah jika zaman kecil saya dulu lebih banyak menghabiskan waktu bermain bersama teman sebaya misalnya main sepak bola,cari ikan disungai atau main layang-layang.Baca juga : Permainan Burung Merpati Masih Jadi Favorit Anak-Anak

Warnet Game Online

Tapi sekarang jarang saya temukan anak-anak bermain bersama lagi kebanyakan lebih memilih bermain ke warnet untuk main game online.Kebetulan didekat rumah saya banyak sekali warnet dan rata-rata pengunjungnya dari kalangan anak-anak sekolah.Saya tahu karena sesekali juga saya pergi kewarnet walaupun nggak ngenet cuma mau nge-print doang.Harus saya akui anak zaman sekarang melek teknologi nggak seperti zaman saya kecil dulu paling banter main ding dong(Game yang pakai koin).

Bahkan warnet sekarang ini sudah menjadi tempat tongkrongan anak sekolah apalagi kalau malam minggu bisa bergadang.Kebetulan saya memiliki tetangga usia anak SMK yang tiap hari setelah pulang sekolah menghabiskan waktunya diwarnet.Namun teknologi juga berefek negatif terhadap pergaulan anak-anak mereka jarang berinteraksi dengan teman sebayanya sehingga jiwa sosialnya kurang peka dan jika terlalu sering tidak baik juga untuk kesehatan.

Bandingkan zaman dulu setiap sore anak-anak sering bermain bola bersama bahkan kadang bertanding dengan kelompok anak-anak lainnya makanya dulu ada turnamen sepak bola ayam cup yang hadiahnya ayam meskipun hadiahnya cuma ayam tapi jadi tontonan yang menarik dimasa itu.Selain itu setiap malam minggu anak-anak sering berkumpul entah untuk minum bajigur bareng-bareng atau main gitar bareng pokoknya banyak teman.Zaman itu kalau ada anak yang jarang main bareng disebut kuper.

Untuk menghindari efek negatif dari seringnya bermain warnet dibutuhkan peran orang tua untuk selalu mengawasi dan membatasi apalagi anak bisa mengakses apa saja dari internet.Dorong mereka untuk lebih banyak berinteraksi dengan teman sebayanya misalnya bermain sepak bola atau futsal bisa juga dengan belajar bersama.Jangan biarkan anak-anak kita terlalu bebas mengakses internet diwarnet karena namanya juga anak-anak selalu penasaran dengan sesuatu yang baru.

This post have 18 komentar

avatar
Indra DP delete March 30, 2016 at 12:55 PM

sejak gadget semakin berkembang, anak sekarang cenderung lebih menarik diri untuk bergaul bersama teman2nya dan lebih mementingkan bermain gadget mereka.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 30, 2016 at 1:17 PM

Makanya tidak heran antar sesama mereka tidak saling mengenal padahal masih satu komplek

Reply
avatar
nurul iman delete March 30, 2016 at 1:48 PM

Wah iya nih mas sangat merugikan untuk masa depannya sendiri (walaupun saya juga penggemar warnet mas tapi saya mainnya dijadwal gak terlalu sering), kalau boleh saya tahu itu fotonya asli mas diambil sama mas dwi ?

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 30, 2016 at 3:14 PM

Kalau cuma buat main game doang sayang sih kecuali kalau buat nyari info yang bermanfaat malah tambah pintar.Iya mas pas ke warnet saya ambil gambarnya buat bahan postingan

Reply
avatar
denny aditia delete March 30, 2016 at 6:49 PM

mereka sudah asik dengan dunianya masing-masing

Reply
avatar
Syahran Syah delete March 30, 2016 at 7:10 PM

Betul Kang Dwi..mungkin karena Zaman kita dulu beda sama sekarang,itulah teknologi ada yang menguntungkan dan ada juga yang merugikan..hee

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 30, 2016 at 7:15 PM

Iya mas pokoknya kalau belum tuntas pantengin terus komputer

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 30, 2016 at 7:20 PM

Iya mas kadang kangen lihat anak anak yang main bola atau permainan lainnya

Reply
avatar
Syamsu delete March 30, 2016 at 10:10 PM

Ahaa, orang tua sekarang lebih suka ngeblog daripada ngopi bareng di warkop. he he

Reply
avatar
Cilembu thea delete March 30, 2016 at 11:00 PM

jamannya memang sudah demikian, kalau jaman kita mah emang lebih seru kumpul dan nongkrong di perempatan sambil nyekek botol...#abaikan.
anak remaja lebih suka ke warnet, main game online dan sesekali nonton gituan..ups

Reply
avatar
Wong Crewchild delete March 31, 2016 at 4:48 AM

warnet sekarang memang menjadi konsentrasi anak untuk bermain, beda jauh jaman dulu, klo nggak dikontrol banyak pengaruh negatifnya

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 31, 2016 at 6:27 AM

Ini sih lain lagi mas urusannya sudah keperut buat nyari duit wajarlah apalagi sudah menikmati gurihnya adsense spt mas syamsu

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 31, 2016 at 6:41 AM

Nah ketahuan si Akang teh dulunya anak gaul.Masih mending kalau cuma nge game doang lha kalau nonton yang nggak bener?

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete March 31, 2016 at 6:43 AM

Faktanya memnang begitu mas warnet kebanyakan pengunjungnya anak sekolah sampai sampai ada tulisan anak seragam sekolah dilarang masuk

Reply
avatar
Iman Lukman delete April 1, 2016 at 7:37 AM

Saya juga masih bingung tuh kang knp ya anak2 jaman sekarang mainnya pada ke warnet, padahalkan permainan tradisional daerahnya masing-masing itu lebih seru dan tidak perlu mengeluarkan biaya, aneh bin ajaib :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 3, 2016 at 11:49 AM

Pertanyaan OOT (Out the Topik) silahkan kirim ke kontak

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement