--> Skip to main content

Cara Membuat Bakso Enak Cocok Untuk Jualan

Cara Membuat Bakso Enak Cocok Untuk Jualan-Siapa tak kenal Bakso makanan khas Indonesia ini sangat tekenal kelezatannya bahkan hingga ke manca Negara.Tak hanya itu saja olahan bakso cukup variatif tidak itu-itu saja ada baso malang yang identik dengan tambahan pangsitnya,Bakso cuanki khas Bandung,ada Bakso goreng,Bakso Bakar,Bakso telur,Bakso tahu Goreng bahkan ada bakso jumbo yang 1 porsinya bisa buat rame-rame.

Cara Membuat Bakso

Peminat bakso bisa dikatakan tak pernah habis meski hanya bersifat camilan namun kedai bakso tak pernah sepi dari pembeli itulah mengapa bisnis Bakso masih cukup diminati baik yang keliling maupun yang mangkal.

Kekuatan rasa seporsi Bakso ada pada racikan baksonya semakin tinggi kandungan dagingnya akan semakin kenyal dan nikmat serta kuahnya dan setiap penjual bakso memiliki racikan sendiri-sendiri itulah yang membedakan antar penjual bakso.Menurut informasi dari Wikipedia Bakso tidak hanya terbuat dari daging sapi saja tapi bisa juga terbuat dari daging ayam,ikan,udang atau daging kerbau.

Saat ini untuk mendapatkan resep bakso cukup mudah tinggal mencari diinternet apalagi ada youtube tinggal tonton saja videonya namun tidak selamanya resep tersebut bisa menghasilkan baso yang diinginkan.Mau tidak mau harus dicoba dulu satu persatu dari sekian banyak cara membuat baso enak yang bertebaran diinternet.

Baca juga :


Nah kali ini saya ingin membocorkan cara membuat bakso langsung dari sumber yang kompeten yaitu dari penjual bakso keliling langsung.Kebetulan saya punya teman dekat yang berprofesi sebagai tukang Bakso.Saya meminta resep bakso ini tadinya akan saya sandingkan dengan bisnis Mie Ayam di Kampung tapi tak kunjung terlaksana hingga resep ini hanya tersimpan saja.Ok langsung saja Berikut resep selengkapnya:

Bahan Baso :

1 Kg Daging Sapi Segar
½  Kg Tepung Tapioka/Sagu
1 Genggam Bawang Goreng
2 Ons Bawang Putih ( 2 ½ Bulatan)
Lada butir sachet 8 Bungkus
Pengembang 1 Bungkus
Sasa sachet 1 Bungkus (Rp.1000)
Garam secukupnya

Cara Membuat :

1.Giling semua bahan dengan dicampur es batu
2.Rebus air dalam panci sampai mendidih,Matikan apinya
3.Pleteti adonan Baso( Cetak) sesuai keinginan dan langsung dimasukkan kedalam air yang mendidih tadi.
4.Hidupkan lagi kompor sampai adonan mengambang.

Bahan Kuah :

¼ Kg Bawang putih
½ Ons Kemiri
5 pcs Lada sachet
½ Jempol Jahe
1 Biji Pala
2 Bungkus Masako Sapi
1 Pcs Dengkul sapi
Tetelan Iga/Brisket ( Jika perlu)

Cara Membuat :

1.Haluskan Bawang putih,kemiri,lada serta pala kemudian tumis
2.Masak ½ Panci Baso
3.Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan kedalam air panci.
CATATAN : Kuah ½ Panci cukup untuk daging sapi 5 Kg.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencoba Cara membuat Bakso enak cocok untuk jualan diatas? Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar