Micropon Eksternal HP Terbaik Bermain Youtube

Micropon Eksternal HP Terbaik Bermain Youtube

MEDIAKOMPILASI.COM,Micropon Eksternal HP Terbaik Bermain Youtube-Kanyamanan mencari penghasilan dari video Youtube tiba-tiba saja terusik dengan diberlakukannya kebijakan baru yang cukup memberatkan pemain youtube khususnya yang ingin memonetisasi videonya kalau cuma buat "have fun" mungkin tidak jadi persoalan. Bagaimana tidak sebuah channel baru bisa mengajukan monetisasi ( muncul iklannya_Red) setelah jumlah total jam tontonannya mencapai 4000 jam dan memiliki1000 subscriber dalam tempo 12 bulan terakhir.

Micropon Eksternal HP

Sontak banyak Youtubers yang kalang kabut dengan kebijakan ini termasuk saya apalagi bagi channel-channel baru untuk memenuhi persyaratan tersebut bisa dibilang cukup berat. Mau tidak Mau suka atau tidak suka jalan yang terbaik adalah mendapatkan kunjungan secara alami ketimbang cara-cara lainnya yang beresiko misalnya subs back Subs atau tukar durasi tonton.

Baca juga :
Aturan baru Youtube 1000 Subscriber Kado Pahit Awal Tahun
5 Komponen Penting Audio Mobil
Cara Memilih Perangkat Home Audio Terbaik

Untuk mendapatkan kunjungan atau subscribe alami tak ada jalan lain selain meningkatkan kualitas video yang bisa dilihat dari resolusinya (HD), Topik, Editing, Narasi ,Teks atau Thumbnailnya. Buang jauh-jauh cara-cara yang hanya menghabiskan kuota, waktu dan tenaga seperti reupload atau Buat video asal-asalan.

Salah satu jenis video yang banyak disukai penonton Youtube dan tak jarang mendatangkan subscribe alami adalah jenis video tutorial. Saya sudah membuktikan sendiri salah satu video saya viewnya tembus 312.213 menit jadi hanya dengan 1 Video saja saya bisa memenuhi syarat jam tayang sayangnya subscriber channelnya masih kurang memenuhi syarat.

Itulah mengapa saya mencoba akan memperbanyak video tutorial harapannya agar subscriber alaminya semakin bertambah. Untuk meningkatkan kualitas video tutorial terutama pada sektor narasi saya belum lama ini membeli Microphone Eksternal HP terbaik bermain Youtube. Saya memutuskan membeli mic Eksternal HP di tokopedia. Sebelumya saya searching di beberapa situs marketplace namun dari sekian banyak pilihan akhirnya saya memilih sebuah Microphone Clip 3.5 mm Deluxe yang dijual di tokopedia.

Ada beberapa alasan kenapa saya memilih Micropon Clip 3.5 mm ini,Yaitu :

1.Harganya relatif murah tapi tidak murahan
Microphone eksternal Hp ini saya beli dengan harga Rp.45.000 relatif murah dibandingkan dengan Micropon HP merk lain. Meskipiun murah tapi tidak murahan karena masih ada merek lain yang harganya lebih murah namun sayangnya fiturnya kurang memuaskan. Kenapa saya tidak membeli yang paling murah saja ? Alasannya karena yang harganya murah feedback dari pembeli tidak semuanya bagus jadi saya ragu untuk membelinya dan juga saya harus membeli alat tambahan agar bisa digunakan.

2. Modelnya Flexible
Microphone eksternal Hp yang satu ini modelnya flexible artinya bisa dipegang dengan tangan bisa juga diletakkan dikancing baju  jadi tidak seperti Microphone dekstop harus dipegang atau memakai stand (Dudukan). Jika ingian diletakkan di kancing baju tersedia clip sehingga lebih mudah ketika sedang merekam video sambil berbicara.

Selain untk HP microphone ini juga bisa digunakan untuk komputer atau laptop yang ada fitur jack input mic 3.5 mm. Bagi Youtebers tentu sangat menguntungkan karena bisa merekam suara ketika membuat video tutorial menggunakan aplikasi perekam layar komputer.

3.Plug nd Play
Fitur inilah yang membuat saya tertarik untuk membeli microphone eksternal Hp ini karena langsung bisa digunakan atau dicolokkan ke input HP atau laptop tanpa alat tambahan. Tidak seperti merk lain yang harus menggunakan alat tambahan splitter yang berfungsi untuk memisahkan input micropon dan output speaker.

Kenapa saya yakin kalau microphone tersebut bisa langsung digunakan ? karena jack 3,5 mm nya terdiri atas 3 kutub (Pole) dan setahu saya headset HP yang bisa untuk menelpon dan mendengarkan musik memilki 3 kutub. Sedangakan Micropon merk lain yang harus menggunakan splitter atau microphone kebanyakan untuk sound sistem memiliki 2 kutub. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Micropon Eksternal HP


4.Dilengkapi Filter suara

Micropon Eksternal HP

Salah satu kelemahan jika membuat video dengan dilengkapi vocal /narasi diluar ruangan (Outdoor ) adalah suara berisik (Gemuruh) tapi dengan microphone Eksternal Hp ini hal tersebut bisa diminimalisir karena sudah disematkan filter yang terbuat dari busa menutupi kepala microphone. Filter ini bisa juga berguna untuk melindungi dari kotoran, ludah atau debu sehingga bisa awet.

5.Sensitif
Berdasarakan pengalaman saya membuat video dengan narasi ternyata suaranya kurang memuaskan atau terlalu lemah tapi setelah saya coba dengan Microphone Eksternal Hp ini sensitivitasnya patut diacungi jempol terbukti ketika saya membuat video tutorial terbaru suaranya cukup keras terdengar bahkan ketika saya berbisik tetap tertangkap.

Saya cukup puas dengan hasil rekaman video menggunakan microphone tersebut. Jika anda penasaran silahkan tonton video terbaru saya Disini dan bandingkan dengan video-video saya lainnya.

6.Kabel Panjang
Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah panjang kabelnya yang mencapai 1,5 meter lumayan lapang untuk digunakan misalnya saja kepala microphone saya letakkan dikancing atas kemudian HP saya letakkan disaku celana atau ditripod ternyata masih mencukupi. Hal ini tentu cukup menguntungkan.

7.Clip terbuat dari Logam

Micropon Eksternal HP

Fungsi clip microphone ketika merekam suara cukup penting agar bisa meletakkan microphone sedekat mungkin dengan mulut terutama jika merekam video sambil bergerak atau ketika wawancara. Jadi clip ini harus tahan lama tidak cepat rusak dan bahan paling bagus tentunya logam bukan plastik. Itulah salah satu kelebihan dari microphone Eksternal Hp yang saya beli ini Karena clipnya terbuat dari logam tipis jadi tidak mudah patah.

8.Jack 3.5 mm dengan Bahan Khusus.
Jack 3.5 mm fungisnya sangat vital karena dari situlah input suara akan masuk ke rekaman dan bahan penghantar dari jack tersebut ikut menentukan. Umumnya microphone terbuat dari bahan logam biasa yang berwarna silver mengkilap tapi microphone ini dilapisi lapisan khusus berwarna kuning entah lapisan emas (Goldplate) atau kuningan karena datanya tidak ada dideskripsi produk. 

Perlu anda ketahui Kuningian atau emas merupakan penghantar yang bagus untuk sinyal audio.


Demikianlah informasi teknologi seputar Microphone Eksternal HP terbaik Bermain Youtube ,Anda tertarik ?   
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

mantap tuh bang bisa sampai segitu banyak viewnya coba subs sudah seribuan ya

Balas

Video tutorial memang Ok mas...sayang subs channel saya kurang

Balas

Micnya keren, mas. Ada filter suaranya juga.

Balas

saya tertarik micnya, klo pake eksternal mic suara pasti lebih bagus, yg penting bisa kompetible dg hape,
makin menantang ya youtuber

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan