Ini Akibatnya Jika Menyiksa Binatang, Stop !

Ini Akibatnya Jika Menyiksa Binatang, Stop !

MEDIAKOMPILASI.COM, Baru-baru ini media sosial kembali dihebohkan dengan video seseorang yang mengikat kucing dengan tali dan  menyeretnya menggunakan sepeda motor. Tak pelak video ini menimbulkan kecaman dari netizen khususnya para pecinta binatang. Penyiksaan binatang semacam ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi namun sepertinya para pelaku tidak ada jeranya.

Kucing

Bisa jadi karena tidak adanya hukum Negara yang mengaturnya sehingga pelakunya bisa bebas melakukan lagi. Padahal Islam dengan tegas melarang menyiksa biantang bahkan ancamannya tidak main-main, NERAKA . Betapa sempurnanya agama Islam sampai-sampai mengatur kehidupan hewan. Bagi Anda yang kerap menyiksa Binatang, STOP!! Perhatikan sebuah hadist dari Ibnu Umar ra :

Rasulullah SAW bersabda,’Seorang perempuan disiksa karena kucing yang dikurungnya hingga mati Maka Ia dimasukkan kedalam neraka disebabkan Ia tidak memberi makan dan minum ketika mengurungnya, dan tidak pula melepaskannya agar memakan binatang-binatang melata di Bumi.” ( Bukhari Muslim).

Dari hadist diatas sangat jelas barang siapa yang menyiksa binatang ancamannya tidak main-main, Neraka. Hewan yang tidak boleh disiksa tidak terbatas pada kucing namun berlaku juga untuk hewan lainnya seperti yang tercantum pada hadist lainnya, dikisahkan ada pemuda-pemuda yang sedang meletakkan burung sebagai sasaran latihan memanah. Ketika itu sahabat Ibnu umar melihatnya kecamanpun keluar dari beliau dan mengatakan sesungguhnya Rasulullah SAW juga melaknat siapa saja yang mempergunakan binatang berjiwa (Hidup) untuk dijadikan sasaran.

Baca juga : Rahasia Sholat Dhuha Minta Rizki Langusng Dikabulkan

Meskipun kita dilarang menyiksa binatang ada pengecualian dimana kita justru diperbolehkan bahkan diperintahkan membunuh hewan-hewan berikut ini : Burung gagak, elang, kalajengking, ular, tikus, binatang buas, cecak atau tokek. Jadi jangan ragu ya untuk membunuhnya jika menemukannya apalagi didalam rumah.

Kucing merupakan salah satu hewan yang dekat dengan manusia jangan heran jika kucing kerap berbuat “nakal” seperti mencuri ikan atau merusak jok motor. Inilah yang sering menjadi pemicu orang menyiksa kucing sampai-sampai ada yang kakinya pincang lebih parah lagi sampai ada yang mati padahal perbuatan tersebut sangat dilarang dalam Islam.

Yuk ! Mulai sekarang belajar mencintai hewan seperti Kucing  atau hewan piaraan lainnya jika memang tidak mau memeliharanya minimal tidak menyiksanya. Semoga Bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

setiap perbuatan pasti akan mendapat balasan tidak di dunia ya di akhirat nanti

Balas

I like 😻.. Nyamuk mas dwi, salah satu hewan pengganggu. Sebel banget

Balas

Saya kadang suka kasihan sama binatang, mereka juga sama-sama punya hak untuk hidup tenang...

Balas

Sayangnya, di Indonesia belum diterapkan hukum tegas untuk penyiksa binatang.
Di negara barat sudah ada hukum tindak tegas buat pelaku jika terbukti menyiksa binatang,mas.

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan