Skip to main content

Resep Martabak Manis Layakkah Dijual?

MEDIAKOMPILASI.COM, Resep Martabak Manis Layakkah Dijual? – Beberapa minggu ini saya disibukkan dengan eksperimen membuat martabak manis dengan berbagai varian rasa, tak hanya untuk martabak ukuran mini saya juga mencoba membuat martabak ukuran yang lebih besar kebetulan saya memilki cetakan martabak dengan berbagai ukuran mulai dari yang berdiameter 8cm, 12 cm hingga 24 cm.

Resep Martabak Manis

Faktanya tidak semua eksperimen yang saya lakukan hasilnya sesuai harapan terkadang gagal misalnya ketika membuat martabak pandan keju hasilnya bagus tapi ketika mencoba martabak coklat hasilnya jelek. Begitu pula ketika mencoba membuat martabak manis ukuran besar (24 cm) hasilnya masih kurang bagus tidak seperti yang dijual tukang martabak manis pada umumnya. Mau tak mau saya harus sering mencoba sampai hasilnya memuaskan.

Baca Juga :
Perbandingan Cetakan Martabak Teflon vs Besi Ancuran
Uji Coba Cetakan Martabak Manis Bahan Besi Ancuran

Butuh Modal Dibalik Resep Martabak Manis yang Enak

Dari pengalaman ini saya jadi teringat ada yang menjual resep martabak secara online dan menurut saya harganya lumayan mahal sehingga muncul pertanyaan apakah memang layak resep martabak manis dijual? Menurut saya sangat layak karena untuk menghasilkan sebuah resep martabak manis yang enak butuh biaya yang tidak sedikit baik untuk membeli bahan baku ataupun peralatan.

Bagi ibu rumah tangga yang tujuannya hanya untuk konsumsi keluarga mungkin tak jadi  masalah kalau sering mencoba, tapi bagi mereka yang ingin digunakan untuk berjualan jika coba-coba dulu tentunya butuh waktu yang lama. Jika langsung berjualan tapi martabaknya kurang enak tentu akan merugikan bagi kelangsungan bisnis itu sendiri. Salah satu solusi cepatnya dengan membeli resep martabak manis meski harganya mahal tapi tetap menguntungkan apalagi jika memang hasilnya bagus.

Itulah mengapa saya akan terus bereksperimen agar bisa menghasilkan resep martabak manis yang enak kebetulan saya akan mengupdate buku saya tentang bisnis martabak manis. Sebenarnya saya sudah mencantumkan resep martabak manis namun saya akan melengkapinya dengan resep lainnya sehingga isi bukunya semakin lengkap dan tentu harapan saya layak dijual. Buku tersebut saat ini hanya saya gunakan sebagai bonus bagi yang membeli cetakan martabak mini namun tidak menutup kemungkinan suatu saat buku tersebut akan saya jual.

Kesimpulannya jika ditanya apakah resep martabak manis layakkah untuk dijual jawabannya tentu saja layak apalagi jika resep tersebut disusun dalam bentuk buku dan telah diuji coba serta terbukti enak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar