Ngeblog Duitnya Nol, Tak perlu Risau Masih Dapat Ini

Ngeblog Duitnya Nol, Tak perlu Risau Masih Dapat Ini

MEDIAKOMPILASI.COM - Capek-capek mengelola blog, sudah melakukan berbagai trik tapi tak kunjung menghasilkan duit tentunya ada perasaan kecewa. Apalagi jika sedari awal membangun blog memang ada niatan baik sebagai tujuan utama atau sampingan untuk menghasilkan duit. Tak salah memang jika seorang blogger ingin menghasilkan duit dari blog-blog yang dikelolanya karena memang sangat mungkin misalnya melalui Adsense, CPM dan lain-lain.
Daya Ingat

Faktanya Ngeblog dapat duit semakin kesini kok rasanya semakin susah khususnya bagi blogger seperti saya yang Skill nya Pas-pasan. Jika perasaan kecewa itu terus dipendam bisa jadi akan membuat rasa malas untuk ngeblog bahkan beralih kemedia lainnya You Tube Misalnya. Fenomena blogger berpindah ke You Tube bisa menjadi indikator kalau menghasilkan duit dari blog memang semakin sulit.

Saya Pribadi merasakan memang menghasilkan duit dari blog semakin sulit khususnya dari Adsense yang saya tekuni selama hampir 3 tahun ini. Meski ada gurat kekecewaan namun tak membuat saya berhenti ngeblog, saya tetap menikmatinya walaupun jujur saja semangatnya agak menurun jika dimasa lalu saya bisa posting tiap hari sekarang ini menjadi berkurang paling-paling 2-3 hari baru bisa posting.

Kenapa saya masih ngotot ngeblog kalau memang duitnya nol atau hasilnya kecil? Tahukah Sobat meski Ngeblog duitnya Nol namun jika sobat tetap konsisten ngeblog akan mendapatkan keuntungan-keuntungan yang tidak bisa dianggap remeh baik secara materi atau non materi? Masa Sih? Mau tahu? Simak penjelasannya berikut ini :

5 Keuntungan Ngeblog Meski Belum Mendapatkan Duit


1.Meningkatkan Pesonal Branding
Tahukah sobat dalam dunia intenet pada umumnya dan IM (Internet Marketing) khususnya personal branding memegang peranan penting. Pernahkah sobat menemukan blog-blog pribadi yang menggunakan nama domain sesuai dengan nama aslinya contohnya hermanyudiono dot com, Sugeng dot Id, Isnuansa dot com, Asritadda dot com dan masih banyak lagi.

Penggunaan nama domain tersebut bukan tanpa tujuan tapi semata-mata untuk meningkatkan personal branding kasarnya agar warganet lebih mengenal sosok dibalik blog-blog tersebut terutama skillnya. Misalnya saja Sugeng dot id tentu semua bloger sudah mengenal kalau sosok dibalik blog tersebut adalah seorang desain website (Blogspot) Handal, Meski desain rancangan Mas Sugeng tidak bisa dibilang murah toh banyak juga peminatnya.

Berbeda keadaannya jika ada seorang blogger yang meskipun bisa mendesain blog tapi kalau namanya belum dikenal meski jual desainnya harganya murah belum tentu ada yang membeli.

2.Meningkatkan Skill Menulis
Kualitas artikel merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi pengunjung yang datang ke blog semakin berkualitas semakin terbuka lebar kesempatan mendapatkan trafik. Kualitas artikel bisa dilihat dari gaya bahasa, judul, penguasaan materi, readable, alur artikel dan lain-lain.

Skill menulis artikel yang bagus dan enak dibaca tidak bisa diraih dalam waktu sekejap butuh latihan terus menerus. Dengan konsisten menulis diblog meski duitnya nol, saya yakin kemampuan sobat dalam menulis akan semakin meningkat. Jika sebelumnya mungkin sobat sulit mengembangkan ide tapi dengan sering menulis seperti sudah otomatis misalnya judulnya nanti apa lalu kalimat pembukanya apa dan intinya apa.

3.Meningkatkan Peringkat Blog
Jika sobat konsisten menulis bahkan bisa tiap hari lama kelamaan peringkat blog akan cepat naik, dampaknya tentu sangat bagus bagi perkembangan blog itu sendiri karena jika peringkat blog tinggi peluang artikel tampil dihalaman 1 google semakin besar.

Tahukah sobat jika blog peringkatnya bagus yang diukur dari skor DA, kemudain blognya aktif dalam artian rutin posting maka cepat atau lambat blog sobat akan diburu advertiser yang akan memakai jasa sobat untuk promosi produk /jasa mereka melalui artikel review yang tentu saja akan menghasilkan duit.

4.Mendatangkan Kepuasan Batin
Menulis jika dilakukan karena hobi akan mendatangkan kepuasan tersendiri meskipun tidak mendatangkan uang tapi hati merasa senang. Dengan hati yang merasa senang tentu akan membawa dampak positif pada hal lainnya misalnya kerja jadi semangat atau stress berkurang.

Apalagi jika yang ditulis hal-hal yang disukai misalnya seperti saya suka Audio maka ketika menulis apa saja yang berhubungan dengan audio saya akan semangat menulisnya serasa menemukan kesenangan tersendiri.

5.Mempertajam daya Ingat
Seringnya menulis membuat sobat akan hafal dengan istilah-istilah tertentu jadi suatu saat ketika akan menulis dengan topik tersebut sobat akan dengan mudah menulisnya tanpa membutuhkan referensi lagi. Beda jika sobat menulis yang topiknya tidak hafal menulis 500 kata rasanya kok berat banget.

Itulah mengapa jika jam terbang seorang blogger sudah tinggi produktifitas menulisnya juga akan semakin tinggi beda kalau menulisnya angin-anginan menulis akan terasa berat. Otak akan selalu diasah dengan mengingat apa yang ditulis sehingga akan mempertajam daya ingat.

Bagaimana sobat ? Tak ada alasan lagi bukan untuk terus menulis meskipun saat ini belum mendapatkan duit dari blog. Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Jadi blogger memang tidak semudah yang dibayangkan. Sepertinya orang hanya melihat luarnya saja hehe. Kadang walaupun kita sdh bisa menerapkan adsense belum tentu bisa tarik uang perbulannya. Kesenangan menulislah yang menjadi mtivasi kita untuk terus ngeblog tiap harinya.

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan