Jurus Pamungkas Main Adsense Pakai Blog Kecil

Jurus Pamungkas Main Adsense Pakai Blog Kecil

MEDIAKOMPILASI.COM - Bercita-cita menjadi pubisher Adsense yang sukses melalui blog ternyata makin kesini semakin sulit mewujudkannya. Butuh "Strong" ekstra dan kejelian dalam mengoptimalkan blog yang dimilikinya. Sepertinya pemain Adsense dengan skill pas-pasan seperti saya mengalami masa paceklik. Bagaimana tidak, artikel blog lebih lama terindeks google, Algoritma semakin ketat dan trafikpun sulit diraih.
Jurus Pamungkas Main Adsense

Keadaan ini jauh berbeda dengan 1-2 tahun kebelakang dimana untuk mendapatkan kunjungan 500-1000 tidak terlalu sulit. Sekarang ini bisa bertahan dikunjungan 500 visitor per hari saja sudah untung. Hal ini berdasarkan pengalaman saya mengelola 2 blog TLD. Tadinya satu blog bisa mendapatkan kunjungan 1000++ perhari dan satunya lagi minimal 500 per hari tapi sekarang jauh menurun dan untuk mengembalikannya kok rasanya sulit meski sudah posting seperti biasanya.

Disisi lain saya memiliki blog-blog kecil yang trafiknya dibawah 200 per hari tapi trafiknya kok stabil meski saya jarang update bahkan sama sekali tidak diupdate. Logikanya dengan trafik sebesar itu jumlah kliknya pasti minim paling-paling 1-3 klik. Namun faktanya dengan jumlah klik yang kecil tapi ternyata nilai BPK nya lebih besar dibandingkan dengan 2 blog utama saya.(Lihat Gambar).


Sebagai contoh pada tanggal 18 September 2018 blog kecil saya sebut saja blog A dengan trafik 153 meraih 3 klik penghasilannya $ 0.45 dengan kata lain BPK nya 0.15. Untuk ukuran blog bahasa Indonesia termasuk besar. Bandingkan dengan blog saya lainnya sebut saja blog B yang trafiknya lebih tinggi yaitu 802 meski mendapatkan 10 klik tapi cuma dapat $0.49.

Inilah yang menjadi dilema bagi saya, Jika saya memilih menggenjot trafik blog B dimana sulit untuk meningkatkan trafik blog. Meski saya berhasil meningkatkan trafik nantinya tapi jika BPK nya kecil kok rasanya usaha saya tidak sebanding dengan hasilnya. Situasi inilah yang memunculkan ide atau jurus pamungkas main Adsense yaitu dengan memaksimalkan blog-blog kecil.

Menghidupkan Blog Kecil Niche 1 Topik


Sejak awal ngeblog saya sudah memilki blog-blog kecil satu topik atau mini site (Niche Blog) mulai topik elektronika, bisnis, audio sampai memasak. Blog kecil tersebut nyaris tak tersentuh sejak saya mengelola blog dengan domain TLD.

Saya berencana akan menghidupkan blog-blog kecil tersebut dan sudah saya mulai dengan update blog niche Audio. Jumlah artikelnya 23 tapi sudah saya tambah 11 artikel menjadi 34 artikel. Saat ini trafiknya baru dikisaran 50++ per hari. Target saya tak muluk-muluk cukup diangka 200++ sambil saya lihat nanti berapa BPK nya.

Setelah blog kecil audio tersebut mulai menghasilkan klik barulah saya berpindah ke blog kecil lainnya. Mengelola blog-blog kecil ini bagi saya memiliki keunggulan diantaranya :

1.Domainnya menggunakan blogspot jadi peringkatnya lebih tinggi dibandingkan blog TLD saya karena peringkatnya mengikuti domain  utama.

2.Blog-blog kecil itu sudah lama dibuat jadi semua artikelnya sudah terindeks bahkan ada yang judul blognya tampil dihalaman 1, tugas saya tinggal mengalirkan trafik ke blog-blog kecil tersebut dan itu relatif mudah tinggal membuat artikel di blog TLD saya kemudian memberikan backlink.

3.Blog-blog kecil tersebut merupakan blog 1 topik sehingga jika nantinya trafiknya mulai menghasilkan  klik pengunjugnnya lebih tertarget sehingga iklannya juga akan sesuai.

4.Hemat biaya karena domainnya gratisan sehingga misalkan nantinya tarfiknya tidak sesuai harapan tidak pusing memikirkan perpanjangan domain.

5.Tidak harus posting tiap hari apalagi jika sudah mendapatakan trafik organik bisa bertahan lama. Sayapun masih tetap mengurus blog-blog saya lainnya.

Bagaimana hasilnya setelah saya menerapkan jurus pamungkas main Adsense pakai blog kecil ini? kita lihat saja nanti karena butuh waktu yang tidak sebentar.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Lagi dan lagi gua pengen banget punya akun adsense mas, cuman masalahnya gua harus sadar diri mengenai blog gua ckck

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan