--> Skip to main content

Resep Martabak Mini Pisang Coklat Susu

MEDIAKOMPILASI.COM – Musim hujan telah datang tak pelak membuat hawa menjadi dingin. Dingin-dingin perutpun jadi cepat lapar membuat ingin makan camilan yang hangat-hangat. Tapi kalau pas lagi hujan pastinya malas keluar rumah Cuma buat beli camilan. Nah kenapa tidak membuat camilan sendiri? Kebetulan nih saya punya resep martabak mini pisang coklat susu. Artikel ini saya tulis setelah saya mempraktekannya langsung, Ajib tak tahunya Rasanya mantap!

 Martabak Mini Pisang

Kenapa pilih resep martabak mini ? karena bahannya mudah didapat dan harganya murah tapi jangan Tanya kelezatannya, cocok banget buat peneman minum kopi/teh . Buatnya juga tak butuh waktu lama 1 jam sudah jadi. Resep martabak mini pisang coklat ini merupakan perpaduan antara karbohidrat dan buah jadi selain mengenyangkan juga menyegarkan soalnya ada buahnya. Ditambah lagi dengan tambahan coklat dan susu, Pokoknya Pas deh untuk dijadikan camilan.

Penasaran Bagaimana cara membuat martabak mini ini silahkan simak resep martabak mini pisang coklat susu selengkapnya berikut ini :

BACA JUGA : Tips Sukses Membuat Martabak Manis Mengembang

Bahan-bahan ;
250 gr Terigu
5 sdt gula pasir
½ sdt ragi instan
½ sdt garam
½ sdt Baking Powder dobel action
260 ml air
1 sisir Pisang Uli
Susu kental Manis putih

Cara Membuat ;
1.Campurkan Terigu, gula pasir, garam, ragi instan dan air
2.Aduk-aduk menggunakan mixer atau bisa juga secara manual sampai tercampur sempurna. Tandanya tidak ada bintil-bintil terigu dan jika adonan diangkat akan cepat turun.
3. Diamkan adonan minimal 30 menit.
4. Setelah adonan didiamkan campurkan baking powder dengan sedkit air dengan gelas lalu tuangkan kedalam adonan sambil diaduk rata. Adonan siap dicetak.
5.Panaskan cetakan dengan menggunakan api kecil.
6.Tuang adonan kedalam cetakan lalu taburi dengan gula pasir secukupnya.
7. Kupas pisang Uli kemudian iris tipis-tipis, masukkan kedalam adonan matabak yang baru dituang
8.Tutup cetakan hingga martabak mini matang.
9.Setelah matang Angkat martabak dan letakkan kedalam Loyang
10.Taburi martabak dengan coklat butir/meses lalu tuangkan susu kental manis
11. Martabak Mini Siap Dihidangkan.

Demikianlah informasi seputar Resep Martabak Mini Pisang Coklat Susu, 1 Resep diatas akan menghasilkan sekitar 20-21 potong Martabak Mini. Oh ya Saya juga sudah membuat videonya Silahkan Tonton Di Sini . Selamat Mencoba! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar