DWISMEDIA, Ide Menyatukan Aset Online

DWISMEDIA, Ide Menyatukan Aset Online

MEDIAKOMPILASI.COM – Sekian lama terjun didunia internet membuat saya tahu lebih dalam apa itu aset online. Didunia nyata aset biasanya berupa tanah, bangunan atau mungkin kendaraan. Namun didunia online asetnya lebih beragam bahkan kadang orang tidak menyangka kalau itu sebuah aset online contohnya blog, toko online, akun adsense, channel YouTube.
DWISMEDIA, Ide Menyatukan Aset Online

Saya termasuk blogger yang menganggap blog itu aset yang berharga yang nantinya bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Itulah mengapa beberapa tahun terakhir ini saya  getol membangun blog, hingga hari ini saya sudah memiliki 4 blog berdomain TLD yaitu : MEDIAKOMPILASI, INFOPOJOK, DWISUWEBID dan PALINGUNTUNG. Tak hanya menabung Blog saya juga membangun sebuah toko online CETAKAN7 serta Channel YouTube DWISUWEBID.

Meski aset-aset online itu belum bisa dikatakan sukses namun setidaknya sudah bisa menghasilkan uang prinsip saya sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Banyak tantangan memelihara Aset online ini seperti trafik blog yang turun, rasa malas, jenuh. Namun dengan sekuat tenaga saya berkomitmen untuk terus mengelola aset online tersebut.

Dalam prakteknya Aset-aset online tersebut seperti berjalan sendiri-sendiri khususnya dalam mencari uang. Muncul ide kenapa aset-aset online tersebut tidak disatukan dalam sebuah wadah atau semacam etalase online? Ini tentu akan sangat menguntungkan khususnya bagi kemajuan aset online tersebut dan mempermudah pihak lain yang akan bekerjasama atau menggunakan jasa yang saya tawarkan.

Ide ini muncul ketika secara tak sengaja saya melihat logo Transmedia dimana asetnya mulai dari stasiun TV, Situs Berita, sampai TV kabel. Saya perhatikan setiap acara tv selesai selalu muncul logo Transmedia. Aset-aset itu saling menunjang satu sama lain contohnya saja promosi gerai tempat belanja melalui iklan ditelevisi.

Saya berpikir jika aset online saya ada tempat untuk mempromosikannya tentu akan lebih baik. Ide itupun saya wujudkan dengan membuat fans page Dwis Media yang nantinya akan saya gunakan untuk mempromosikan blog atau menampilkan laporan kerjasama dengan advertiser. Saya juga Sudah membuat blog profilnya Disini, meski masih menggunakan blog gratisan namun setidaknya saya bisa memberi gambaran apa itu DWISMEDIA dan jasa apa yang ditawarkan.

Mudah-Mudahan dengan dibentuknya DWISMEDIA  aset-aset  online saya bisa saling mendukung sehingga bisa maju bersama. Pihak lain yang akan bekerjasama dengan saya juga akan semakin mudah karena ada official websitenya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Idenya cemerlang mas Dwi, saya malah belum kepikiran untuk membuat aset menjadi 1. Kebetulan blog TLD baru 1. Kalo mas Dwi sudah 4 dan ada channel YouTUbe, jadi semakin mudah. Semoga semakin berjaya mas Dwi...

Balas

@Hendra Suhendra _ASET yang lain kan bisa mas seperti IG atau Twitter...Intinya kita menawarkan Jasa ke WEB profil kita

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan