Main YouTube Itu Butuh Kameraman

Main YouTube Itu Butuh Kameraman

MEDIAKOMPILASI.COM – Main YouTube itu memang Mengasyikan loh..soalnya seperti Sutradara Film bedanya kalau membuat video di YouTube itu durasinya pendek atau lebih tepat jika disebut video klip. Bagi yang suka rekam-rekam kegiatan sehari-hari atau acara tertentu, YouTube [YT] menurut saya media yang tepat untuk menyalurkan hobi. Apalagi ternyata video YouTube juga bisa menghasilkan uang, Cukup menarik bukan main YouTube?

Main YouTube Itu Butuh Kameraman

Saya sendiri awalnya tertarik main YT karena ingin mendokumentasikan pengalaman pribadi atau kejadian disekitar saya. Kebetulan saya memiliki blog dan ternyata video YouTube tersebut bisa menunjang artikel yang saya buat sehingga artikelnya lebih menarik. Waktu itu belum terpikirkan untuk menghasilkan uang dari YouTube karena lebih fokus keBlog.

Barulah pada Maret 2017 saya tertarik untuk menghasilkan uang dari YouTube, Pertimbangan saya sekedar mencari alternatif penghasilan dari internet dan itu cukup mudah dilakukan. Bermodalkan HP saja sudah bisa jalan. Berbekal sebuah Channel baru yang memang saya khususkan untuk dimonetisasi dengan Adsense, saya mulai peruntungan main YT.

Saya memilih membuat channel baru ketimbang menggunakan channel lama yang sudah ada karena lebih fresh jadi minim kesalahan misalnya saja Hak cipta yang terkadang melanggar tapi tidak jelas misalnya ada backsound yang ikut terekam kedalam video atau yang jelas-jelas melanggar seperti backsound lagu.

Awalnya menjadi Mitra Adsense YT itu mudah namun kebijakan itu berubah sejak Februari 2018, dimana untuk bisa menghasilkan uang dari YT harus memiliki subsriber 1000 dan jam tayang 4000 dalam jangka setahun. Namun keberuntungan sepertinya menaungi channel saya karena Alhamdulillah Channel saya DWISUWEBID bisa memenuhi persyaratan dan bahkan tak perlu menunggu lama masa review channel saya bisa disetujui.

Baca Juga : Haruskah Fokus Ke YouTube Meninggalkan Blog?

Channel Di Approve Semangat Main YouTube Berkobar


Mengetahui untuk mendapatkan persetujuan dari Tim YouTube itu tidak semudah membalilkan tangan meskipun channel sudah memenuhi syarat, membuat saya bersyukur dan semangat samakin berkobar. Saya terpacu untuk membuat video berkualitas sebanyak-banyaknya. Namun faktanya membuat video orisinil atau hasil karya sendiri bukan hasil edit video orang lain ternyata tidak mudah.

Salah satunya adalah dalam proses pembuatan video itu sendiri. Saya tidak bisa mengerjakan seorang diri meskipun sebenarnya saya bisa menggunakan alat bantu seperti Tripod tapi hasilnya tidak maksimal. Hal ini bisa terjadi karena kebanyakan video saya berupa tutorial seperti resep masakan ada kalanya kamera perlu didekatkan keobjek.

Itulah mengapa saya butuh Kameraman atau bahasa bakunya kamerawan [Cameramen] atau orang yang bertugas merekam video saat saya sedang beraksi didepan kamera. Untungnya merekam video menggunakan HP itu relatif mudah jadi saya bisa mempercayakan tugas kameraman kepada Istri saya. Dengan sedikit bimbingan saya arahkan istri saya agar bisa menghasilkan video yang bagus.

Alhamdulillah beberapa video bisa dihasilkan atas bantuan istri saya dan hasilnya lumayan bagus contohnya pada video yang baru saya publikasikan yang berjudul Resep Martabak Mini Pisang Ijo. Tanpa bantuan kameraman mungkin hasilnya tidak sefokus itu. Kedepannya tentu saya akan banyak melibatkan Istri saya dalam membuat Video. Semoga Bermanfaat !  
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan