Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Ruang Kerja Anda

Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Ruang Kerja Anda

MEDIAKOMPILASI.COM - Ruang kerja tidak hanya berada dikantor yang tentunya banyak aturannya, dirumahpun bisa dijadikan ruang kantor pribadi. Saat ini banyak kalangan yang lebih memilih bekerja dirumah sebagai pebisnis online [IM] misalnya saja memiliki usaha toko online, usaha jasa atau blogger. Ada yang memang jadi pekerjaan utama ada juga yang cuma dijadikan pekerjaan sampingan.
Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Ruang Kerja Anda

Jika rumah dijadikan ruang kerja tentunya Anda akan bebas mendesain ruang kerjanya seperti apa yang penting nyaman saat bekerja. Salah satu perangkat yang tidak boleh ketinggalan disamping perangkat utama seperti komputer adalah perangkat pemutar musik. Rasanya nyaman bekerja atau online sambil menikmati musik kesayangan jadinya tidak membosankan.

Speaker Aktif menjadi salah satu pilihan untuk menikmati alunan musik yang syahdu atau heavy metal. Bisa saja sebenarnya menggunakan HP atau audio bawaan dari Laptop tapi suaranya kurang mantap apalagi baterainya cepat habis. Dipasaran sendiri terdapat berbagai jenis speaker aktif baik dilihat dari desain maupun kekuatannya. Lantas speaker aktif jenis apa yang sesuai untuk ruang kerja Anda?

Baca Juga : Cara Memilih Speaker Aktif 

Nah...Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips memilih speaker aktif untuk ruang kerja Anda. Berikut ini informasi selengkapnya :

1.Desain Speaker Aktif yang paling tepat
Jika dilihat dari desainnya speaker aktif terbagi menjadi 2, Floorstanding dan Bookshelf. Karena ruang kerja terbatas ruangannya tentu akan lebih cocok jika Anda memilih jenis speaker aktif Bookshelf karena bisa diletakkan diatas meja.

Speaker Bookshelf ukurannya minimalis dan sistem speakernya kebanyakan 2 jalur atau Way. Meski kecil jangan kuatir dengan suaranya asalkan didukung kualitas penguat dan driver atau loudspeaker yang bagus suaranya juga akan oke.

2.Daya output yang Pas
Untuk ruangan kerja yang terbatas tentu anda tidak membutuhkan speaker aktif yang Big Power seperti produk dari Polytron PAS 78 yang bisa mencapai 100 watt. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Audio Video Indonesia, Speaker aktif dengan daya output dibawah 30 watt sudah masuk dalam kategori musik hingar bingar.

Jika Anda memang tipe orang yang suka musik dengan hentakan yang keras bolehlah memilih yang daya outputnya 30 watt kalau lebih dari itu menurut saya terlalu berlebihan hanya buang buang listrik saja.

BACA JUGA : Speaker Aktif Terbaik untuk Sound System 

3.Teknologi Speaker Terbaik
Sekarang ini bukan zamannya lagi menikmati musik direpotkan dengan keberadaan kabel karena sudah hadir teknologi speaker aktif wireless. Cukup menghubungkan perangkat melalui Bluetooth semuanya akan berjalan dengan baik.

Meski demikian koneksi Analog tetap dibutuhkan sehingga alangkah baiknya Anda memilih speaker aktif dengan fitur yang lengkap artinya manual ok digital ok. Jangan lupakan konektivitasnya mulai dari USB, Line gadget atau line RCA.

Demikianlah Informasi seputar Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Ruang Kerja Anda, Pilihan tetap ditangan Anda karena selera musik tiap kuping berbeda-beda. Jika Anda ingin tahu lebih jauh seputar dunia Audio saya sarankan berkunjung ke Audio Terbaru. Semoga Bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan