Skip to main content

Cat Tembok yang Cocok untuk Kamar

MEDIAKOMPILASI.COM - Warna cat tembok yang cocok untuk kamar tidur dapat mempengaruhi kualitas istirahat. Setiap warna memiliki makna dan kesan yang berbeda. Suasana nyaman dan pemilihan warna yang tepat dapat berdampak baik untuk kesehatan bahkan dapat mempengaruhi keadaan psikologis seperti rasa semangat, peningkatan mood dan ketenangan. Namun sayangnya, banyak orang yang belum mengerti cara memilih warna yang tepat.
Cat Tembok

Berbagai Pilihan Warna Cat Tembok untuk Kamar 

1.Hijau 

Hijau memberikan kesan yang lebih natural dan menenangkan. Warna cat tembok ini memberikan suasana yang rileks karena berkaitan dengan alam seperti pegunungan, rumput dan dedaunan. Aplikasi warna kalem seperti ini akan memberikan ketenangan dan membantu merangsang otak menjadi lebih segar. Sehingga ketika bangun tidur, badan menjadi lebih segar dan bersemangat. Terdapat banyak pilihan hijau seperti hijau muda, hijau daun atau hijau abu-abu. Warna hijau pastel akan cocok dengan ruangan yang memiliki unsur kayu dan motif bunga. Selain itu, warna hijau pastel yang lembut dapat dijadikan pertimbangan agar ruangan terkesan nyaman dan tenang.

2.Biru

Biru membawa suasana ruangan seperti berada di pinggir laut. Warna seperti biru muda, biru keabuan atau biru turqouise masih mewakili alam sehingga memberi kesan natural, terang dan sejuk. Selain itu, warna ini juga berkesan dingin sehingga tidur menjadi lebih lelap. Warna biru dapat dikombinasikan dengan putih, coklat bahkan hijau. Salah satu warna yang dapat dijadikan pilihan adalah warna biru agak pucat yang memberikan kesan dingin. Penggabungan warna seperti biru dan emas juga dapat dipilih untuk memberikan kesan glamor dan mewah. Kombinasi warna lain yang dapat dipilih adalah perpaduan hijau dan biru yang terkesan seperti warna laut.

3.Abu-abu 

Umumnya abu-abu diterapkan pada ruangan yang modern dan minimalis. Warna cat tembok ini diaplikasikan untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih sehingga sangat cocok diterapkan pada ruang kamar. Apalagi jika dinding warna abu-abu digabungkan dengan lantai kayu, akan didapat kesan ruang yang hangat dan nyaman. Terdapat banyak pilihan warna abu-abu misalkan warna abu-abu terang yang bagus dan cocok untuk semua jenis ruangan. Sedangkan abu-abu dingin akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna kebiruan untuk memberi kesan hangat. Warna umum yang paling sering dikombinasikan oleh masyarakat adalah warna abu-abu dan coklat. Penggabungan warna kontras antara abu-abu dan pink juga dapat dipilih untuk kesan modern namun simpel.

4.Krem 

Warna cat tembok krem memiliki kesan lembut dan kalem sehingga membuat ruangan menjadi lebih tenang dan nyaman. Krem yang merupakan perpaduan warna coklat dan putih dapat membuat suasana istirahat lebih baik. Bahkan warna ini biasanya diaplikasikan pada hotel-hotel untuk membuat tamu merasa nyaman. Agar didapat perpaduan yang pas, sebaiknya warna sprei dan perabotan jangan terlalu ramai supaya ruangan terasa lebih relaks.

5.Putih 

Putih adalah warna yang terkesan bersih dan segar sehingga hari-hari terasa lebih bersemangat. Warna ini sangat cocok dengan berbagai desain dan pola yang ada dalam ruangan. Warna ini dapat memantulkan cahaya lebih baik sehingga mampu menerangi setiap sudut ruangan. warna ini dapat dikombinasikan dengan biru, hijau, bahkan coklat.

Warna cat tembok kamar harus dipertimbangkan dengan baik. Jangan sampai Anda merasa tidak nyaman karena suasana kamar yang kurang baik. Berbagai pilihan dan kombinasi warna yang cocok dengan keinginan Anda dapat dilihat dan dikonsultasikan di asianpaints.co.id.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar