Skip to main content

Bingung Jual Mobil yang Masih Kredit? Begini Cara Cepat Over Kredit

MEDIAKOMPILASI.COM - Bosan dengan mobil yang Anda miliki saat ini atau justru kredit mobil mengalami macet? Jika kejadiannya seperti ini, tidak perlu merasa bingung akan hal ini, karena Anda dapat mengetahui cara jual mobil over kredit. Cara ini adalah cara yang paling menguntungkan daripada mobil Anda harus diambil leasing karena kredit macet.

Apabila Anda ingin menggunakan over kredit, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

1.Pastikan Dulu Calon Pembelinya

Hal utama yang harus dipastikan yaitu calon pembelinya, artinya Anda harus bisa memastikan bahwa harga yang Anda berikan cocok dengan pembeli. Meskipun pada biasanya mobil over kredit jatuh lebih murah, namun tetaplah memasang harga sebelum membelinya. Harga yang akan Anda pasang nantinya juga akan ditawar oleh calon pembeli.

Jangan memberikan harga yang terlalu mahal, jangan pula memberikan harga yang terlalu murah. Sehingga Anda harus tahu harga pasaran mobil yang ingin Anda jual.

2.Patuhi Prosedur Leasing

Untuk mematuhi hukum yang berlaku, maka Anda sebagai penjual mobil harus mengetahui prosedur leasing. Pihak leasing harus mengetahui over kredit yang Anda lakukan, jika Anda melakukan hal ini dapat diketahui pihak leasing, maka Anda sendiri yang akan merugi nantinya. Misalnya apabila Anda menjualnya ke orang lain, dan orang tersebut telat membayar cicilan, maka Andalah yang akan dikejar-kejar leasing nantinya.

Hal sepele seperti ini pun juga bisa berimbas pada pengadilan karena telah melanggar pasar 1365 Undang-Undang Hukum perdana.

Jika Anda sudah berjumpa dengan calon pembeli, jangan hanya berkomunikasi melalui smartphone. Akan tetapi Anda pun juga harus berkomunikasi secara langsung di dunia nyata atau istilahnya yaitu kopi darat. Ajak calon pembeli bertemu dan makan di suatu tempat agar suasana lebih nyaman. Jika Anda dan calon pembeli menyukai menu masakan Jepang, maka cobalah untuk mengajaknya ke Sushi Hiro. Lihat juga Sushi hiro review yang memiliki keunikan tersendiri, baik dari segi tempat maupun pelayanannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar