Skip to main content

Kenapa Harga TV Polytron Bekas Lebih Murah Daripada Barang Barunya?

Harga TV Polytron
MEDIAKOMPILASI.COM - TV adalah alat elektronik yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari. Entah itu sebagai pemberi informasi, sebagai media hiburan, atau masih banyak lagi lainnya. TV tidak hanya ditemukan di rumah saja, tapi sudah banyak tempat-tempat lainnya yang menyediakan fasilitas televisi agar pengunjung tidak bosan dan terus mengikuti informasi terkini, seperti di rumah sakit, kantor, atau kafe.

Tidak jarang orang yang memilih Polytron karena harganya sendiri yang murah dan gampang di dapat. Tapi, ada juga orang yang lebih memilih TV bekasnya karena menganggapnya jauh lebih lagi dari harga barunya. Apakah benar? Sudah pasti benar. Mungkin setelah kamu membaca alasan-alasan di bawah ini, kamu bisa semakin tahu kenapa harga TV Polytron bekas lebih murah.

Sudah Pernah Dipakai


Alasan pertama yang paling umum yaitu sudah pernah dipakai. Yang namanya sudah bekas, tentu sudah pernah digunakan oleh pemilik sebelumnya. Jadi tidak usah heran lagi kalau harganya televisi Polytron dibanderol lebih murah daripada yang baru. Kalau kamu membeli yang baru, tentu harganya masih menjadi harga asli dari penjual pertama bukan kedua.

Penjual pertama pasti akan memberikan harga yang tinggi karena belum pernah digunakan siapa pun dan merupakan barang asli produksi. Berbeda kalau TV bekas Polytron, berarti kamu memakai apa yang sudah digunakan oleh pemilik sebelumnya, sehingga harganya lebih rendah.

Ada yang Rusak


Alasan lainnya kenapa harga TV Polytron bekas lebih murah yaitu karena memang ada kerusakan pada TV itu. Kamu yang membeli baru, tentu kerusakan bisa semakin diminimalisir, kecuali kalau ada kecacatan dari produksinya langsung. Tapi, kalau membeli secara bekas, tentu ada beberapa kerusakan yang terjadi akibat pemakaian sebelumnya.

Kerusakan-kerusakan yang biasanya terjadi seperti layarnya ada goresan, bodinya mengalami retak, kabelnya ada yang terkelupas, dan sebagainya. Tentu hal itu membuat kamu hanya perlu membayar harga yang murah. Pokoknya tidak ada jaminan kamu mendapatkan TV Polytron yang mulus kalau kamu membelinya secara bekas, meski harganya yang murah meriah.

Tapi agar kamu tidak terlalu rugi mendapatkan kondisi yang sudah terlalu rusak, sebaiknya kamu tanyakan langsung pada penjualannya bagaimana kondisi pasti TV Polytron yang ia jual. Jangan sampai kamu sudah mendapatkan barangnya dengan harga murah, tapi ternyata TV-nya tidak bisa digunakan lagi meski baru dipakai sebentar.

Unit Tidak Lengkap


Biasanya, TV Polytron memberikan kelengkapan lainnya, seperti kabel HDMI, antena booster, dan sebagainya. Tapi, ketika kamu membeli secara bekas, tidak semua penjual memberikan unit yang lengkap seperti itu, sehingga mau tidak mau kamu mendapatkan TV-nya saja.

Karena barangnya tidak lengkap, secara otomatis kamu akan mendapatkan harga TV Polytron yang lebih murah. Kalau mau melengkapinya, tentu harus membelinya sendiri secara terpisah. Karena itu, agar kamu tidak salah memperkirakannya, sebaiknya kamu baca dengan benar detail penjualannya.

Kalau kamu sudah tahu kenapa harga televisi Polytron lebih murah dibandingkan yang baru, setidaknya kamu juga harus tahu bagaimana cara memilih TV bekasnya yang murah tapi tetap memberikan kondisi yang baik. Kamu harus pastikan dulu kondisinya seperti apa. Seperti yang sudah sempat dijelaskan sebelumnya, kamu harus tanyakan detail kondisinya dengan benar agar kamu tahu apakah masih layak dibeli atau tidak.

Mungkin daripada kamu beli yang bekas, sebaiknya beli yang baru saja karena di Bukalapak selalu memberikan penawaran yang menarik sehingga Harga TV Polytron bisa kamu dapatkan secara lebih murah. Pembayarannya yang aman dan kecepatan pengirimannya yang terjamin, membuat kamu pasti akan nyaman berbelanja di Bukalapak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar