Skip to main content

Perangkat Penting Ini Wajib Banget Ada di Setiap Kantor !


Printer server
Sumber : google.com

MEDIAKOMPILASI.COM - Bagi pekerja kantor yang tidak memiliki perangkat printer di meja kerjanya, mungkin akan mengalami sedikit kesulitan jika adanya kepentingan mencetak dokumen atau file. Hal ini mungkin didasari karena minimnya budget untuk pembelian peralatan kantor.

Tapi tak perlu khawatir karena sekarang ini kamu bisa menggunakan printer server. Printer server sendiri merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk beberapa komputer sekaligus. Sesuai namanya, printer ini akan bertugas sebagai server, sehingga ketika disambungkan dengan beberapa komputer sekaligus, setiap PC tersebut bisa mengaksesnya secara bergantian.

Seri printer server pun sangat beragam, yang pastinya masing-masing dibandrol dengan harga berbeda dan memiliki spesifikasi canggih. Berikut ini adalah beberapa seri printer server terbaru yang bisa kamu beli untuk keperluan kantor maupun organisasi.


  • Mini Print Server USB
  • TP-Link TL-PS110P Single Parallel
  • TP-Link TL-MC200CM Gigabit
  • TP-WPS51-U Wireless Printer
  • TP-LINK TL-PS110U Single.


Harga dari beberapa nama seri printer server terbaru di atas pun variatif, mulai dari harga 300 ribuan sampai 600 ribuan saja. Tentu harga tersebut bisa dikatakan sangat murah, mengingat kegunaan dari printer ini sangat beragam.

Kelebihan Printer Server

Untuk kantor-kantor atau lembaga yang belum memiliki printer dengan jumlah memadai, printer server jadi solusi yang tepat untuk kamu. Dimana printer ini dapat digunakan dengan memberikan banyak kelebihan, seperti di bawah ini.

1.Multiguna

sumber : google.com

Salah satu kelebihan utama yang ditawarkan oleh printer server yakni karena kegunaanya. Dimana printer ini bisa digunakan untuk beberapa perangkat PC sekaligus. Jadi untuk menggunakan printer ini, kamu hanya perlu menyambungkan perangkat PC ke printer melalui port USB di bagian sisi printer.

Selanjutnya kamu bisa menyambungkan perangkat tersebut ke jaringan LAN. Secara otomatis setiap perangkat PC yang masuk ke jaringan LAN bisa menggunakan printer server tersebut tanpa harus mengirim file yang hendak dicetak terlebih dahulu.

2.Praktis

sumber : google.com

Bayangkan jika setiap kali hendak mencetak file kamu harus bolak-balik ke printer yang jaraknya lumayan jauh dari meja, pasti akan sangat melelahkan bukan? Belum lagi kalau kamu harus mengantri dengan rekan kerja lain.

Baca Juga : Pengertian SSD plus Kelebihan dan Kekurangannya

Namun dengan menggunakan printer server terbaru ini kamu tak perlu lagi bolak-balik ke printer yang jaraknya jauh dari meja kerja kamu. Dengan pengaturan langsung dari PC, file akan langsung bisa dicetak melalui perangkat tersebut tanpa perlu dikirim ulang.

3.Hemat

sumber : google.com

Jika dibandingkan dengan harus membeli beberapa perangkat printer sekaligus, tentu akan jauh lebih hemat jika kamu menggunakan satu perangkat ini. Walaupun beberapa seri printer server terbaru memang dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, namun ini tetap jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga beli beberapa printer sekaligus.

Hal ini sangat cocok untuk kantor maupun lembaga yang memang memiliki keterbatasan budget dalam penyediaan perangkat atau alat kantor.

4.Teknologi dan Fitur Canggih

sumber : google.com

Sering kesal dengan printer tua kamu yang sudah mulai rewel dan sulit digunakan? Kini saatnya kamu beralih ke perangkat yang lebih modern dan canggih. Seperti printer server terbaru ini yang sudah dibekali dengan teknologi terbaru.

Selain itu kamu juga akan banyak menemukan fitur terbaru yang memudahkan kamu dalam pengoperasian perangkat printer ini. Menariknya, setiap fitur unggulan yang dimiliki perangkat printer server ditampilkan dengan konsep user friendly, sehingga sangat mudah digunakan dan tidak membingungkan penggunanya.

5.Mudah Didapat


sumber : google.com
Walaupun termasuk produk elektronik yang masih terbilang baru, namun untuk mendapatkan printer server, kamu tak perlu bingung. Saat ini perangkat ini mudah untuk ditemukan dimana saja, baik di toko online maupun toko offline.

Untuk harganya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda antara toko online dan offline. Tapi yang terpenting adalah kamu bisa mendapatkan toko dengan jaminan kualitas produk terbaik.

Dengan menggunakan printer server, kini kamu tak perlu lagi pusing dengan masalah printing data atau file.

Tapi karena banyaknya produk serupa, kamu harus jeli ketika hendak beli print server terbaru. Yang pertama yaitu kepercayaan toko di tempat yang kamu beli. Terlebih lagi jika kamu membelinya secara online, maka pastikan jika jaminan kepercayaan transaksi bisa dipertanggung jawabkan.

Kemudian lihat review produk tersebut, apakah sesuai dengan yang kamu harapkan. Biasanya toko yang sudah mendapat banyak feedback bisa jauh lebih dipercaya. kamu bisa mencari ulasan tentang produk yang dijual secara lengkap. Walau tak menutup kemungkinan, toko-toko yang masih memiliki feedback minim juga menawarkan produk berkualitas.

Selanjutnya persaingan harga. Sebagai pembeli tentu kamu ingin mendapatkan produk berkualitas dengan harga terbaik bukan? Untuk itulah, kamu pun harus jeli memilih toko yang mampu menawarkan harga terbaik.

Eits tapi ingat, jangan sampai kamu tergiur dengan printer server terbaru yang dibandrol pada harga di bawah standar, karena hal ini justru bisa menjadi indikasi adanya ketidakberesan dari penjual ataupun produk yang dijual tersebut. Jadi lebih berhati-hati dan teliti ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar