Skip to main content

Bayi Tak Berdosa Terinfeksi Virus Corona

Bayi
Gambar ilustrasi

MEDIAKOMPILASI.COM – Malang benar Nasib bayi yang satu ini, Jika Bayi-bayi lain kelahirannya disambut dengan suka cita tapi tidak dengan bayi yang satu ini. Kelahirannya disambut dengan kesedihan. Bukan karena terlahir tidak sempurna atau terdapat kelainan namun bayi ini terinfeksi Virus mematikan yang sedang mewabah di China khususnya dan negara-negara lain.

Berdasarkan informasi dari CNBC Secara Global Virus corona Telah memakan koban meninggal dunia sebanyak 717 orang dan korban yang terjangkit mencapai 33.800 orang. Virus Corona ini telah menyebar ke 26 Negara.

Tak bisa dibayangkan bagaimana kesedihan dari orang tua Si Bayi, Keinginan untuk menimang si jabang bayi sesegera mungkin terpaksa ditunda dulu.

Seorang Bayi baru lahir yang berasal dari Kota Wuhan, China telah didiagnosis terinfeksi virus Corona. Bayi ini terlahir pada tanggal 2 Februari 2020 ini terkonfirmasi terinfeksi virus corona 30 jam setelah kelahirannya. Menurut Media Pemerintah setempat Bayi ini menjadi pasien termuda yang terkena virus Corona.

Dikutip dari CNBC, Ibu dari si Bayi sudah terjangkit virus Corona sebelum melahirkan. Namun tidak jelas bagaimana virus itu bisa menular ke Bayi apakah sudah tertular dari dalam rahim atau setelah lahir.

"Ini menjadi catatan buat kami untuk memperhatikan rute penularan virus corona dari ibu-ke-anak mungkin terjadi," kata Zeng Lingkong, pimpinan dokter dari departemen kedokteran neonatal Rumah Sakit Anak Wuhan kepada Reuters.

Lebih lanjut, Zeng mengatakan bayi yang lahir dengan berat 3,25kg itu sekarang dalam kondisi stabil dan di bawah pengawasan.

Kejadian ini tentunya menjadi perhatian bagi Ahli medis agar bayi-bayi lain tidak terinfeksi virus Corona. Ibu hamil yang terinfeksi virus Corona butuh penanganan khusus agar nantinya bayi yang lahir tidak ikut terninfeksi Virus mematikan ini. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar