Skip to main content

Tips Mendapatkan Uang dari Blog Saat Dirumah Saja


MEDIAKOMPILASI.COM – Siapapun mungkin tidak menyangka keadaannya akan seperti ini setelah Corona mulai “menyerang” Indonesia. Sektor Ekonomi paling merasakan imbasnya khususnya bagi pekerja informal atau pedagang. Pemerintahpun menghimbau untuk dirumah saja agar memutus rantai penularan virus corona ini. Dirumah saja kalau sehari dua hari mungkin masih oke tapi kalau sudah berbulan-bulan dirumah saja tentunya efeknya jadi komplek.

Siapapun tentu tidak mau kalau diam dirumah justru menjadi stres dan lebih parah lagi kebutuhan hidup tidak terpenuhi. Berapa banyak masyarakat yang harus keluar rumah agar bisa mendapatkan uang. Memang benar Peresiden menganjurkan kerja dari rumah? Tapi apakah semua bisa melakukannya?

Salah satu profesi atau bisa juga dibilang Hobi yang memang cocoknya dirumah adalah blogger. Ya wajar blogger itu pekerjaan utamanya menulis artikel lalu diterbitkan keblog. Namanya menulis tentunya bisa banget dikerjakan dari rumah.

Pertanyaannya Bagaimana Tips Mendapatkan uang dari blog?

Sebenarnya perkara ini bukan hal baru sudah sejak lama blog digunakan untuk mendapatkan uang dari internet namun masih banyak yang belum meliriknya.

Baca Juga : 3 Cara ini Membuat Rekening Blogger jadi Gendut

Nah inilah kesempatan bagi mereka yang ingin mengisi waktu dirumah dengan menulis diblog. Jika Anda saat ini belum memiliki blog jangan kuatir karena membuat blog itu mudah bahkan bisa gratis. Perlu Anda ketahui berdasarkan informasi dari wikipedia ada beberapa jenis blog diantaranya:


  1. Blog politik Isinya seputar berita, politik, aktivis.
  2. Blog pribadi atau buku harian online yang isinya menceritakan tentang pengalaman keseharian seseorang bisa berupa opini, puisi atau syair, ide, dan review.
  3. Blog bertopik yaitu Blog yang membahas tentang sesuatu yang lebih fokus misalnya tutorial komputer
  4. Blog kesehatan
  5. Blog sastra
  6. Blog perjalanan /traveling.
  7. Blog mode/fashion blog
  8. Blog riset: Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru.
  9. Blog hukum
  10. Blog media: Berfokus pada bahasan berbagai macam informasi
  11. Blog agama
  12. Blog pendidikan
  13. Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.
  14. Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.
  15. Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka
  16. Blog pengejawantahan: Fokus tentang objek di luar manusia; seperti anjing
  17. Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)
  18. Blog virus (virus): Digunakan untuk merusak
  19. Blog gaya hidup (lifestyle): Berisi tema seputar gaya hidup dan hal-hal paling baru di dunia maya
  20. Blog parenting: Berisi cerita/ tema seputar menjadi orang tua dan pengalaman mengasuh anak


Setelah mengetahui jenis-jenis blog, selanjutnya Anda bisa menentukan jenis blog yang mana yang sesuai dengan minat Anda.

Uangnya Dari Mana?


Setelah Anda sudah membuat blog mungkin Anda bertanya-tanya uangnya dari mana? Namun sebelum menjawab saya hanya bisa mengatakan untuk bisa mendapatkan uang dari blog itu tidak bisa diraih dalam waktu yang singkat.

Rumus singkatnya, Trafik = Uang.

Trafik disini maksudnya jumlah pengunjung blog Anda atau orang yang mengakses blog Anda. Semakin tinggi jumlah trafiknya peluang mendapatkan uang dari blog akan semakin besar. Kesimpulannya jika blog Anda masih sepi pengunjung buang jauh-jauh untuk mendapatkan uang dari blog.

Jangan Pesimis dulu ya!

Jika Anda baru memulai bisa diibaratkan Anda sedang menanam pohon Mangga, Yakin saja jika sekarang Anda rajin menulis artikel yang bermanfaat diblog dengan rutin suatu saat Anda akan memetik hasilnya. Nah... sekarang Anda sedang banyak waktu dirumah dari pada melakukan sesuatu yang sia-sia alangkah lebih bermanfat jika Anda menulis artikel diblog apalagi jika dirumah Anda sudah ada komputer dan jaringan intenet.

Katakanlah Blog saya sekarang sudah bagus trafiknya lalu bagaimana caranya saya bisa menghasilkan uang?

Cara yang paling mudah adalah dengan memasang iklan berbasis CPC (Cost Per Click) maksudnya Anda akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang dipasang diblog. Program iklan semacam ini contohnya Google Adsense atau kalau yang lokal seperti Rajabacklink.

Cara lainnya adalah dengan menawarkan barang atau Jasa contohnya Jasa membaut blog, jasa menulis artikel atau jasa pembuatan barang contohnya pembuatan teralis besi, kostum olahraga dan masih banyak lagi.

Ada satu cara lagi yaitu dengan menawarkan content placment/Postingan tamu / jual backlink tapi syaratnya menggunakan domain berbayar dan blognya sudah berumur minimal 1 tahun.

Sampai Disini dulu Informasi seputar Tips Mendapatkan uang dari Blog saat Dirumah saja Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar