--> Skip to main content

Pengalaman Beli Hp Online di Shopee

Xiaomi Mi A2

MEDIKOMPILASI.COM – Seminggu yang lalu saya beli HP online di shopee dan saya merasa puas dengan pelayanannya serta kualitas Hp nya. Itulah mengapa pada artikel ini saya ingin berbagi pengalaman beli Hp secara online. Saya yakin masih banyak yang masih takut beli Hp secara online karena harganya mahal jadi kalau sampai terjadi masalah bisa gigit jari.

Apalagi masih kerap terjadi penipuan beli barang secara online namun begitu sebenarnya beli Hp online atau barang lainnya itu aman asal tahu tipsnya jadi tidak asal beli tanpa memperhatikan hal-hal tertentu.

Saya sendiri sudah sering beli barang secara online tapi harga barangnya masih dikisaran ratusan ribu. Namun belum pernah beli barang yang harganya jutaan seperti Hp atau barang lainnya. Nah karena saya butuh sebuah Hp untuk aktivitas Ngeblog, Ngevlog dan Online Shop mau tak mau saya harus membeli Hp secara online.

Kenapa demikian? Kalau beli secara offline itu berarti saya harus keluar rumah yang jaraknya tidak bisa dibilang dekat sedangkan sekarang sedang pandemi covid 19, HP yang saya cari belum tentu Ada dan yang paling tidak saya suka adalah harus menawar dulu.

Itulah mengapa saya putusakan untuk beli Hp online karena menurut saya lebih praktis dan aman dari paparan virus karena saya tidak kontak langsung dengan orang. Asyiknya lagi kalau beli Hp online saya bisa mendapatkan harga yang terbaik.

Baca Juga : Harga Produk Online Lebih Murah dari Offline Ini Alasannya

Setelah melihat-lihat di tokopedia dan Shopee akhirnya saya memutuskan untuk membeli HP Xiaomi Mi A2 di Shopee harganya Rp.1.715.000. Nama tokonya Duniagadgetku yang berlokasi di Jakarta Utara. Sayapun kemudian pesan Hp tersebut lalu melakukan pembayaran. 2 hari kemudian Hp yang saya pesan datang setelah dibuka dan dicek fungsinya semuanya bekerja dengan baik. Produknya juga Ori jadi lebih terjamin karena mendapatkan garansi resmi dari distributor.

Kesimpulannya Beli HP Online di Shopee itu Aman dan barangnya Ori.

Beberapa tips agar beli HP online Anda aman :


1.Beli Hp Online di situs marketplace seperti Shopee atau lainnya karena dana anda akan aman karena dana tidak akan dikirimkan kepenjual sebelum Hp diterima pembeli dan tidak masalah.

2.Usahakan memilih toko resmi atau toko yang ulasannya banyak dan tentu feedbacknya positif. Jangan tergiur dengan harga yang murah tapi tokonya masih sepi pembeli yang bisa dilihat dari jumlah unit yang terjual kecuali memang ada flash sale dan itupaun potongannya tidak banyak mulai Rp.50.000.

3.Cari toko yang sering online bisa dilihat dari histori onlinenya.

4.Cek juga responnya dengan melakukan chat misalnya menayakan stok semakin cepat menjawab semakin bagus   

5. Pastikan stoknya banyak jangan yang tinggal 1 karena jika nantinya produknya ada masalah bisa ditukar.

6.Pastikan Harga Hp sudah termasuk asuransi.

7.Pastikan Transaksi mengikuti sistem dari Marketplace jangan sekali-kali bertransaksi diluar sistem misal transfer dana langsung. Hati-Hati jika penjualnya mengirimkan pesan melalui fitur chat yang berisi tautan atau mengarah ke situs tertentu dengan dalih apapun. Modus ini sering digunakan penipu untuk membobol akun marketplace Anda. Proses yang sesuai sistem adalah Anda pesan HP, Bayar, Pembayaran terkonfirmasi , Barang dikirim disertai No resi, Barang sampai. Misalkan Hp tak kunjung sampai atau dikirim nanti sistem yang akan membatalkan transkasi.

8.Jika ada masalah selalu hubungi layanan bantuan pada marketplace tersebut.

9.Pastikan setelah Hp nya diterima segera cek kondisi Hp secara keseluruhan terutama fungsinya karena bisanya jika dalam 1x24 jam tidak ada komplain dana akan diteruskan kepenjual dan transaksi dianggap selesai. Lebih bagus lagi kalau saat membuka paketnya direkam dulu menggunakan HP atau Unboxing. Hal ini untuk mengantisapasi jika Hpnya rusak atau  tidak sesui dengan pesanan lebih mudah komplainnya karena buktinya kuat.

10. Usahakan selalu mentracking paket yang sudah dikirim sudah sampai mana jadi misalnya sudah sampai kota tujuan tapi belum sampai juga bisa menghubungi ekspedisi atau penjualnya.

Demikianlah Pengalaman Beli Hp Online di Shopee semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar