--> Skip to main content

5 Tips Memilih Sewa Mobil Lepas Kunci di Jogja yang Aman

 

MEDIAKOMPILASI.COM - Pesona Yogyakarta memang tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari candi, keraton, pantai, hingga kafe, semuanya menyuguhkan pemandangan sendiri yang membuat siapapun jatuh hati saat kunjungan yang pertama. Tak heran kalau banyak pengunjung yang demen liburan ke Jogja untuk yang kesekian kalinya.

Saat mengitari Kota Jogja maupun tempat wisata yang ada di dalamnya, tentu butuh kendaraan. Alangkah baiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil agar lebih aman, kamu juga bebas mengunjungi beberapa destinasi sekaligus. Berikut 5 tips memilih sewa mobil lepas kunci di Jogja yang aman.

1.Cari referensi tempat rental


Tugas yang pertama adalah mencari referensi tempat rental mobil. Di Jogja sendiri, ada banyak tempat rental yang pasti membuatmu kesulitan untuk menentukan pilihan. Pasalnya setiap rental menawarkan unit dan fasilitas yang berbeda-beda.

Tapi, balik lagi, sesuaikan dengan kebutuhan liburan selama di Jogja. Kalau jumlah pasukan yang liburan cuma 4 orang saja, mobil berkapasitas 4 orang saja sudah cukup. Tidak perlu menyewa mobil yang kapasitasnya 6-7 orang karena buang-buang duit.

2.Cek kondisi mobil yang ingin disewa


Selanjutnya, coba perhatikan seperti apa kondisi mobil yang ingin disewa. Mulai dari bodi, kebersihan interiornya, dan yang paling penting kondisi mesin. Kamu tentu tidak menginginkan mobil tiba-tiba mogok saat digunakan, bukan?

Kalau memang kondisi mobil di satu tempat rental tidak memenuhi kualifikasi, kamu bisa cari tempat rental yang lain di Jogja. Tentu yang menawarkan performa baik guna mendapatkan esensi liburan yang berkesan.

3.Fasilitas yang ditawarkan


Selain AC, audio, dan video, kamu juga perlu mempertimbangkan fasilitas berupa layanan darurat maupun bengkel rekanan tempat rentalnya. Kalau misalnya mobil mogok, kamu bisa langsung menelepon untuk meminta mobil pengganti atau membawanya ke bengkel rekanan terdekat untuk diperbaiki.

Kamu bisa menanyakan perihal fasilitas ini langsung ke pemilik atau petugas yang bekerja di tempat rental. Jadi, kamu bisa berjaga-jaga kalau sesuatu yang tidak diinginkan menimpamu di perjalanan.

4.Sewa dari jauh-jauh hari


Berhubung karena Jogja itu adalah destinasi wisata, sebaiknya lakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Kalau perlu sebelum menginjakkan kaki, kamu sudah mencari-cari referensi tempat sewa mobil untuk kebutuhan liburan di Jogja nanti. Semakin cepat dicari, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan.

Katakanlah h-5 sebelum keberangkatan kamu gagal mencari tempat sewa. Setidaknya kamu masih punya 4 hari lagi untuk mencari tempat sewa mobil yang fix. Cara ini juga akan membuatmu terhindar dari harga sewa yang melambung tinggi, khususnya di musim liburan.

5.Lama penyewaan mobil


Berapa lama pun kamu menyewa mobil, itu semua balik lagi sama kebutuhan. Tapi, kamu perlu memastikan ini agar jasa rental mobil tahu batas maksimum pemakaian. Kalau melebihi dari batas waktu yang ditentukan, meskipun itu lewat 2 jam saja, biasanya kamu akan membayar biaya sewa tambahan yang dihitung secara harian.

Tapi, kebijakan di setiap tempat rental berbeda-beda. Maka dari itu, cari tahu kebijakan sewa di tempat kamu merental mobil sebagai tambahan informasi.

Kalau kamu tidak kunjung mendapatkan jasa rental mobil, disarankan mencoba TRAC, perusahaan rental mobil yang siap menjadi mitra perjalanan kamu di Jogja. Setiap unit mobil sudah dibekali dengan aspek keamanan dan kenyamanan yang baik, terutama untuk pencegahan Covid-19. Tersedia pula fasilitas tambahan berupa asuransi untuk melindungi perjalanan kamu selama di Jogja.

Demikian 5 tips memilih sewa mobil lepas kunci di Jogja yang aman. Kalau ada pertanyaan atau informasi tambahan yang informatif, kamu bisa tambahkan di kolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar