--> Skip to main content

10 Kelebihan VSDC Video Editor Pemula Wajib Tahu

Video editor

Mana yang akan Anda pilih antara membaca buku atau menonton video? Sebagian besar saya yakin akan lebih memilih menonton video karena secara alamiah mata manusia lebih menyukai grafis atau visual. Terbukti sekarang ini media berbagi video YouTube semakin banyak penggunanya, anak kecil saja sudah mengenal YouTube.

Inilah yang kemudian memunculkan banyak kreator YouTube mulai dari rakyat biasa hingga artis. Dari sekian banyaknya kreator YouTube tak sedikit yang belum mengenal software VSDC. Padahal software ini cukup bagus digunakan untuk mengedit video sebelum diunggah keYouTube. Kelebihan VSDC Video editor ini patut mendapatkan apresiasi.

Menjadi kreator YouTube tak bisa lepas dari peran video editor agar videonya lebih menarik. Memang banyak video editor yang ada baik untuk PC atau Android namun software VSDC bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Kenapa demikian?

Nah... inilah yang akan saya bahas pada artikel ini yaitu tentang kelebihan VSDC Video editor sehingga Anda tidak ragu lagi untuk menggunakannya. Namun sebelum membahas lebih jauh, saya perlu menginformasikan bahwa VSDC merupakan software untuk PC.

10.Kelebihan VSDC Video Editor

1.Gratis

Kalau ada yang gratis kenapa harus pakai yang bayar? Prinsip ini tentu banyak yang mengamalkannya apalagi untuk kreator video pemula yang modalnya pas-pasan. Tentunya akan terasa berat jika harus memakai software berbayar atau premium.

VSDC ini termasuk freeware jadi bisa mengunduh installernya secara gratis melalui website resmi VSDC jadi jangan takut akan keamanannya. VSDC menyediakan installer untuk PC 32 bit maupun 64 bit.

2.Tanpa Watermark

Nah ini yang paling menarik, meskipun gratis tapi VSDC tidak mencantumkan watermark dihasil videonya atau rendernya jadi terlihat profesional. Jadi tidak perlu repot-repot untuk menghilangkan watermark seperti yang ada pada video editing yang lain.

Ini tentu jauh lebih baik dari pada menggunakan software bajakan karena pada dasarnya merupakan pengguna ilegal yang tentunya tidak mendapatkan dukungan dari pengembangnya.

3.Durasi Bebas

Terkadang ada software editing yang meski gratis tapi durasinya terbatas sehingga kurang leluasa menggunakannya. Pada VSDC Anda bisa bebas menggunakan durasi video seberapa panjangpun yang penting hardisknya memadai.

4.Fitur lengkap

Meski gratisan namun fitur editingnya lumayan lengkap mulai dari Multi layer, Timeline, Video effect, Audio Effect, Add object seperti video, Sound, Image, Animation, Chart, Tooltip, Sub Title, Cutting, Splitting.

Anda akan leluasa mengedit video sesukanya dan mungkin nantinya Anda tidak menggunakan semua fitur tersebtu.

5.Output Berkualitas

Ini juga menjadi pertimbangan ketika memiliki software/aplikasi video editor yaitu pada kualitas outputnya. Buat apa video sudah bagus tampilannya tapi saat mau diekspor kualitasnya rendah jadi sia-sia bukan?

VSDC memberikan output video yang bekualitas HD hingga 4K jadi cocok untuk mengedit video layaknya kreator video profesional. 

Baca juga : Cara Menyimpan Video Hasil Edit VSDC 

6.Tools Lengkap

Satu software multi fungsi itulah sebutan yang paling tepat untuk VSDC. Bagaimana tidak ternyata selain bisa digunakan untuk video editing VSDC juga bisa berfungsi untuk Video stabilization, Video Converter, Video Capture, Screen Capture, Voice recorder, Disc Burner, YouTube Uploader.

Ini tentu sangat mengutungkan karena Anda tidak perlu menginstal software lain istilahnya multi fungsi sehingga PC Anda tidak lelet kinerjanya.

7.Mudah penggunaannya

VSDC mudah digunakan untuk pemula sekalipun karena setiap fungsinya disertai teks misalnya untuk menambahkan video pada timeline ada simbol video serta teks “Add Video” jadi lebih informatif. Menunya cukup lengkap cukup mempermudah ketika akan menggunakannya seperti Project, Scenes, Edit, Vie, Editor, Ekspor Project, Tools dan Activation.

8.Tersedia Tutorial

Jika belum paham bagaimana cara menggunakannya Anda bisa membaca tutorialnya diwebsite resminya atau kalau ingin lebih jelas bisa tonton video dichannel resmi VSDC Free Video Editor

Sayangnya tutorialnya menggunakan bahasa Inggris jadi paling tidak mengerti artinya walaupun sedikit. Tapi kalau menonton video akan lebih cepat paham walaupun tidak mengerti artinya. Kalau masih kurang jelas bisa mencari tutorial cara menggunakan vsdc free video editor yang berbahasa Indonesia yang ada diblog.

9.Selalu Diupdate

VSDC Selalu mengupdate software ini meski versi gratisan sehingga kemampuannya semakin berkembang. Jangan kaget jika Anda menginstall VSDC ini tiba-tiba sudah ada pemberitahuan sudah ada update terbaru. Ini tentu menjadi bukti kalau developernya ingin menjadikan software ini menjadi salah satu video editor terbaik.

10.Ringan

Software gratis tapi sistemnya berat untuk PC tentu cukup merepotkan saat dipakai terutama untuk PC dengan hardware yang ketinggalan zaman. Tidak demikian dengan VSCD, software ini masih bisa diinstal di PC dengan prosesor sekelas Pentium 4.


Bagaimana menurut Anda setelah mengethaui kelebihan VSDC Video Editor? Apakah tertarik menggunakannya? 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar