--> Skip to main content

Cetakan Martabak Mini 8 Lubang Happy Call

Cetakan Martabak Mini
MEDIAKOMPILASI.COM – Cetakan martabak mini yang satu ini layak Anda pertimbangkan untuk menambah koleksi peralatan memasak atau mengganti cetakan lama yang sudah rusak. Perlu Anda ketahui cetakan martabak mini ini sudah banyak yang pakai terutama dari kalangan penjual martabak mini jadi tidak perlu ragu lagi.

Saya termasuk orang yang tertarik untuk memiliki cetakan martabak ini dan kabar baiknya akhirnya saya kesampaian juga memilikinya. Saya mendapatkan cetakan martabak mini 8 lubang ini dari Blibli.com. Harganya murah banget dan kalau belinya di Blibli.com enaknya tidak ada biaya penanganan dan bebas ongkos kirim. Jadi saya membayar sesuai dengan harga yang dicantumkan penjual.

Nah...pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mereview cetakan martabak mini 8 lubang Happy Call (HC). Simak terus ya infonya!

Fitur Menarik Cetakan Martabak Mini 8 Lubang Happy Call

Cetakan Martabak ini diameter totalnya 26 cm menurut saya agak kecil dibandingkan dengan cetakan martabak yang 7 lubang kebetulan saya juga punya. Namun dengan ukuran tersebut memungkinkan api kompor lebih cepat merata. Masing-masing lubang cetakan diameternya 7 cm dan yang menarik adalah kedalaman setiap lubang yang mencapai 2,2 cm jadi lumayan tinggi untuk ukuran martabak mini karena umumnya kedalaman lubang mentok 2 cm bahkan ada yang kurang.

Fitur utama dari cetakan ini tentu saja ada lapisan anti lengketnya atau non stick coating material. Sedangkan bahan utamanya menggunakan alumunium yang agak tipis sehingga cepat panas. Sayangnya pada cetakan ini tidak ada lubang pembuangan uap yang cukup berguna agar uap martabak saat dicetak tidak jatuh kemartabak tapi ini masih bisa disiasati dengan cara menutup cetakan ketika martabak sudah mengembang jadi berfungsi untuk mempercepat pematangan martabak.

Pada bagian bawah disetiap lubang terdapat lapisan penahan panas jadi api kompor mengenai bagian ini dulu sebelum kecetakan sehingga panasnya bisa merata.

Baca juga : Resep Martabak Mini Ukuran 1 Kg Terigu 

Benefit Jika membeli cetakan Mini 8 Lubang Happy Call

1.Membuat martabak mini atau kue lainnya menjadi lebih nyaman

Hal ini bisa terjadi karena ada lapisan anti lengket sehingga lebih mudah mengangkat martabak tidak khawatir lengket. Memanggang martabak  dalam jumlah banyakpun akan tetap nyaman. Ini tentu akan sangat menguntungkan jika nantinya cetakan ini digunakan untuk jualan.

2.Higienis

Dengan adanya lapisan anti lengket membuat cetakan ini tidak menimbulkan kerak yang tidak baik untuk kesehatan. Cetakan juga jadi lebih mudah dibersihkan cukup dengan air. Demikian pula dengan tutup yang terbuat dari kaca sangat mudah dibersihkan.

3.Proses Memanggang lebih Cepat

Dengan bahan alumunium membuat cetakan akan cepat panas sehingga waktu memanggang martabakpun akan lebih cepat. Panasnya merata dengan adanya lapisan penyalur panas pada bawah cetakan.

4.Irit Gas

Hanya butuh api kecil jika menggunakan cetakan martabak mini ini sehingga irit gas. Ini tentu cukup menguntungkan apalagi jika digunakan untuk jualan sebab gas jadi awet sehingga keuntunganpun bertambah.

5.Lebih mudah mencari media kemasannya

Jika Anda berniat jualan tentunya harus menyiapkan juga kemasan pembungkusnya biasanya menggunakan plastik mika atau dus. Kabar baiknya cukup mudah dan ukurannya pas untuk martabak dengan diameter 7 cm sehingga tidak harus pesan kepercetakan jika menggunakan Dus.

Biar lebih jelas silahkan tonton video revienya dibawah ini :


youtube image

Setelah melihat fitur dan benefitnya mungkin Anda mengira harganya mahal, ternyata tidak dengan hanya merogoh kocek 100 ribuan sudah bisa membawa pulang cetakan martabak mini 8 lubang Happy Call.

Bagaimana Anda tertarik?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar