--> Skip to main content

Pilih Paket Internet Unlimited! Ini 5 Alasannya

Internet Unlimited

MEDIAKOMPILASI.COM - Hari gini internetnya masih paket kuota? Nggak bakalan cukup deh! Pernyataan ini benar adanya bagaimana tidak sekarang ini hampir sebagian besar masyarakat sudah mengenal internet. Suka atau tidak pasti butuh akses internet meski sekedar buka Whatsapp apalagi yang suka nonton YouTube?


Namun faktanya masih banyak yang lebih memilih berlangganan paket kuota alasannya lebih hemat, Benarkah demikian? untuk mereka yang hanya menggunakan internet untuk mengakses media sosial atau Whatsapp mungkin benar tapi jika lebih dari itu justru jadi boros.


Simak pengalaman saya sewaktu masih berlangganan paket internet kuota. Saya berlangganan paket internet 10 GB sebulan dari sebuah operator seluler dengan harga 50.000. Kuota sebesar itu hanya bisa bertahan paling lama 1 minggu. Tahukah Anda aktifitas internet apa yang paling boros kuota? YA.. Streaming YouTube baik upload video atau nonton video.


Hal ini diperparah dengan kegemaran anak saya nonton youtube. Jika ditotal sebulan saya harus merogoh kocek 200 ribu itupun saya memakai nggak terus terusan. Saya Pun akhirnya memutuskan untuk pasang Wifi kebetulan ada jaringan internet kabel diRT saya. Biayanya terjangkau cuma 130 ribu sebulan tapi asyiknya saya mendapatkan akses internet unlimited tanpa FUP dengan kata lain sepuasnya memakai.


Sejak menggunakan akses internet unlimited saya merasakan keuntungan yang tidak saya dapatkan sebelumnya. Penasaran Apa keuntungannya? Simak info lengkapnya berikut ini:


Baca juga : Pasang Wifi Modal Router Totolink Murah


Benefit Berlangganan Internet Unlimited


1.Hemat

Bayar sebulan sekali tapi pemakaiannya sepuasnya tentu hemat sekali. Sebagai contoh jika uang sebesar 130 ribu saya belikan paket kuota mungkin belum sebulan sudah habis duluan. Meski demikian saya tetap butuh kuota internet untuk Hp untuk saya gunakan jika keluar rumah tapi kuotanya kecil.


Tapi dengan berlangganan Wifi internet unlimited paket 3 Mbps dengan biaya Rp.130.000 saya bisa mendapatkan akses internet unlimited jadi sangat hemat.


2.Bebas

Perbedaaan yang paling mencolok ketika saya beralih ke paket internet unlimited adalah kebebasannya. Saya sekeluarga bebas nonton Youtube sepuasnya atau download aplikasi sesukanya. Begitu bebasnya kadang saya sampai bingung mau nonton apa lagi.


Hal ini bisa terjadi karena memang paket internet unlimited tidak ada batasan kuota, mau dipakai seberapa lama atau kapan saja tidak masalah tidak akan macet atau jadi lelet internetnya.


Meskipun bebas namun perlu dicatat berapa kecepatan internetnya, misalnya kecepatan internetnya 1 Mbps lalu dipakai 5 atau lebih perangkat secara bersamaan tentunya akan menjadi lelet.


Itulah mengapa kalau mau berlangganan paket internet unlimited harus memperhatikan kecepatannya, kalau dipakai sendiri mungkin 1 Mbps cukup tapi kalau lebih dari 2 orang paling tidak memilih paket internet unlimited yang kecepatannya lebih dari 2 Mbps.


3.Bisa dibagikan

Jika Anda berlangganan Wifi maka biasanya diberi properti berupa router. Dengan alat ini data internet bisa dikirimkan atau dibagikan dari sumber internet ke perangkat lain sehingga di ponsel tidak perlu mengaktifkan internet lagi cukup menyalakan Wifi lalu masukkan SSID dan password nya.


Router ini mampu membagi data internet ke beberapa perangkat sekaligus baik melalui koneksi nirkabel atau melalui kabel LAN. Daya jangkauannya juga lumayan jauh sekitar 10 meter, bisa lebih tergantung kekuatan routernya.


4.Membantu Bisnis

Dengan internet unlimited akan sangat membantu kelancaran bisnis contohnya jualan online atau Youtuber. Tak perlu memikirkan lagi kuota jadi bisa fokus mengurus bisnis. Apalagi jika bisnisnya butuh kuota yang besar seperti mengunggah video ke youtube, internet unlimited sangat membantu.


Apalagi jika Anda memang full time mencari penghasilan dari internet hal pertama yang wajib anda sediakan adalah akses internet unlimited yang lancar.


5.Peluang Usaha

Dengan berlangganan internet unlimited anda bisa berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjual kembali/berbagi akses internetnya mirip warnet atau Wifi Corner. Banyaknya pengguna ponsel membuat akses internet murah sangat dibutuhkan untuk main game online atau lainnya. Anda tinggal menyiapkan tempatnya nanti yang butuh tinggal datang.


Untuk mewujudkan hal ini anda perlu menyediakan peralatan tambahan untuk mengatur Bandwidth internet sehingga meskipun dipakai bersama-sama tapi aksesnya lancar. Perhatikan juga kecepatan internetnya kalau mau digunakan untuk wifi corner paling tidak ambil yang 20 Mbps atau lebih.


Ini tentu sangat menguntungkan karena jika banyak pelanggannya penghasilannya bisa untuk menutup biaya langganan jadi untung dobel bisa menggunakan bisa menghasilkan uang. Dengan internet unlimited Anda juga memiliki kesempatan mendapatkan penghasilan dari internet contohnya nonton video dibayar, survey dibayar, klik iklan dibayar dan lain-lain.


Itulah 5 Benefit Berlangganan paket Internet Unlimited, Cukup menarik bukan?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar