--> Skip to main content

Main Game Di Plays.org Dijamin Stres Hilang Produktivitas Terjaga

Plays.org

MEDIAKOMPILASI.COM - Sebagai seorang blogger sekaligus youtuber, saya seringkali merasa stres dengan aktivitas yang saya lakukan sehingga kadang membuat produktivitas dalam membuat konten jadi menurun. Hal ini tentu tidak baik jika dibiarkan.

Untungnya sekarang ini cukup mudah untuk menemukan media yang bisa menghilangkan stres salah satunya dengan main game. Nah baru-baru ini saya menemukan sebuah situs game online gratis yang cukup menarik yaitu di https://play.org/

Kenapa saya memilih game online untuk menghilangkan stres? Bukankah ada aktivitas lain seperti jalan-jalan, makan bersama keluarga atau olah raga?

Main game online itu paling mudah dilakukan dibandingkan dengan yang lain. Apalagi saya sudah memiliki koneksi internet unlimited, komputer serta ponsel jadi saya bisa sepuasnya main game online tanpa perlu kehabisan kuota.

Disamping itu sejak dulu saya memang hobi main game. Masih ingat waktu masih kecil saya sampai rela menghabiskan uang jajan untuk sekedar main game watch. Menginjak dewasa juga saya masih sering main game walaupun medianya sudah lebih modern yaitu menggunakan Playstation. Game favorit saya waktu itu game bola.

Hingga saat ini pun saya kerap main game baik melalui Ponsel atau komputer. Genre game favorit saya diantaranya balap motor, balap mobil, perang atau pesawat. Namun karena keterbatasan hardware saya hanya menginstal game ringan. Inilah yang jadi alasan saya untuk mencoba game online di plays.org.

5 Rekomendasi Game di Plays.org yang Patut Anda Coba

1.Tetra Blocks


Game pertama yang saya coba ini mengingatkan saya game yang cukup populer waktu masih sekolah di era 90 an Tetris. Permainan strategi ini meski terlihat mudah namun butuh kejelian dalam menyusun baris balok secara sempurna. Jika saya mampu menyusun baris secara sempurna maka baru bisa mendapatkan poin 40.

Sama seperti permainan tetris jaman dulu dimana pergerakan baloknya bisa kekiri, kekanan atau kebawah. Namun jika memainkan game di plays.org kontrolnya menggunakan tombol keyboard yaitu untuk bergerak dengan tombol keyboard panah kekanan, kekiri, kebawah. Khusus untuk gerakan turun kebawah bisa juga menggunakan tombol keyboard spasi agar lebih cepat.

Saya juga bisa merubah bentuk balok yang muncul dengan cara menekan keyboard panah atas (up)

Game ini cukup menantang karena meski kelihatan mudah namun jika salah perhitungan maka balok akan menumpuk sehingga bisa game over.


2.Batman Gotham City Speed


Game online ke-2 yang saya saya coba meningkatkan saya pada tokoh superhero Batman. Game ini merupkan game mengemudi mobil yang dinamakan Batmobile dimana mobil ini bisa juga menjadi pesawat terbang. Game ini cukup sederhana karena pemain hanya perlu bergerak kekanan dan kekiri. Cocok sekali dimainkan untuk anak-anak sekalipun.

Misi dari game ini adalah mendapatkan kancing lego sebanyak-banyaknya dan melawan penjahat. Saat mengemudi tidak boleh menabrak musuh atau masuk kelubang. Pemain hanya diberi 2 nyawa jadi kalau sampai menabrak musuh, masuk lubang, drone atau terkena serangan musuh sampai 2 kali maka permainan akan selesai.

Ditengah perjalanan nantinya pemain bisa mengambil Lego stud, Lego Magnet, Lego rocket booster/Homing rocket yang muncul perjalanan. Khusus untuk lego rocket bisa digunakan untuk menghadapi musuh atau Bos seperti Joker, Riddler, dan Mr.Freeze.

Sisi yang menarik dari game ini adalah tampilan Batmobile saat terbang karena bentuknya mirip kelelawar.


3.Match Boy


Game berikutnya yang saya coba merupakan game edukasi. Game ini cocok dimainkan oleh anak sekolah untuk melatih kemampuan berhitung mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.

Untuk memainkan game edukasi ini pertama-tama yang harus dilakukan adalah memilih operasi matematikanya misalnya penjumlahan dengan mengklik tombolnya.

Setelah itu akan muncul soalnya misalnya saya memilih penjumlahan, soal yang muncul 1+5. Nantinya akan ada 4 pilihan jawaban yang harus dipilih. Pemain digambarkan dengan tokoh anak yang memegang pedang. Jika jawaban benar maka tokoh ini akan menghancurkan musuh terbang tapi jika salah musuhlah yang akan menghancurkan tokoh.

Jika jawaban salah maka akan kembali menu awal. Setiap soal diberi waktu sekitar 12 detik. Dengan memainkan game ini tentunya otak akan selalu terasah dan cepat dalam menghitung yang tentunya akan berguna untuk anak usia sekolah.


4.Flight Sim


Game Simulasi yang saya coba mainkan ini cukup menarik dimana saya berperan layaknya sebagai pemandu pesawat dibandara. Kontrol yang digunakan cukup dengan menggerakan mouse saja. Tugas pemain mengarahkan pesawat/helikopter yang mau mendarat kelandasan pesawat dengan tepat dan mengatur antar pesawat jangan sampai bertabrakan.

Meskipun kelihatannya mudah namun dibutuhkan kecepatan dalam memandu pesawat karena kalau kurang cepat akan terjadi tabrakan. Setiap pemain yang berhasil mendaratkan dengan baik maka akan mendapatkan poin. 

Pemain hanya diberi 1 kesempatan bermain saja jadi kalau sampai pesawat bertabrakan maka game akan selesai dan kalau mau main lagi harus dari awal lagi.


5.Space Adventure PinBall

Pinball

Game ini merupakan permainan Pinball secara virtual dan sederhana namun mencakup banyak elemen sehingga menjadi lebih modern. Memainkan game ini cukup mudah karena hanya menggunakan tombol panah kanan, kiri atau bawah.

Memainkan game ini serasa Pinball sungguhan sehingga cukup menghibur. Setiap pemain hanya diberi 3 bola serta bola ekstra jika ingin memperpanjang permainan. Kunci dari game ini ada pada pergerakan siripnya karena jika posisi siripnya pas maka bola akan melucur dengan deras kearah titik yang diincar.

Ingat jangan sampai terlambat menggerakan sirip karena nantinya bola akan keluar sehingga harus menggunakan bola lain.


Kelebihan Main Game di Plays.org

1.Tak Perlu Install

Memang betul diinternet saya bisa mencari game sesuka saya kemudian menginstallanya baik di komputer maupun ponsel. Namun sayangnya menginstal game dari internet itu cukup beresiko contohnya yang paling fatal adalah mengandung mailware. Selain itu komputer yang digunakan spesifikasinya harus sesuai dengan gamenya dan kadang menuntut spesifikasi komputer yang terkini sehingga komputer jadul tidak bisa memainkannya.

Lewat aplikasi Ponsel saya juga bisa main game namun tentunya semakin banyak yang didownload akan menguras kapasitas memori sehingga bisa membuat kinerja ponselnya menjadi lambat.

Bebeda jika saya bemain game di Plays.org, saya tak perlu instal cukup buka websitenya lalu mainkan gamenya. Cukup simpel bukan? Mudah dan aman.

2.Banyak Bowser yang mendukung

Sebagian besar game di plays.org dibuat sebagai aplikasi web JavaScript ringan sehingga Anda bisa dengan mudah mengaksesnya tanpa harus menggunakan internet dengan kecepatan tinggi. Wajar jika game ini bisa diakses dengan browser komputer atau HP.

Saya sudah mencoba mengakses dengan browser komputer Google Chrome, Opera hingga Microsoft Edge. Semuanya bisa berjalan dengan lancar. Begitu pula ketika saya akses menggunakan Ponsel, hampir tidak ada masalah yang berarti. Apalagi saya menggunakan Wifi dengan kecepatan 3 Mbps, nyaris tanpa kendala.

3.Koleksi Game yang lengkap

Jangan salah meski tidak perlu menginstal namun game yang ada di plays.org terbilang cukup lengkap. Bagaimana tidak dilihat dari genre gamenya saja sudah banyak mulai Genre game Arcade classic, Aweshoot, Cartoon, Comics, Education, Solitaire, Sports, Retro Pixels, Pinball, Base Defense hingga Simulation.

Anda tidak akan mendapatkan game sebanyak ini jika Anda menggunakan aplikasi game meski Anda butuh akses internet.

Dengan banyaknya koleksi game tentunya Anda bisa bebas memilih memainkan game sesuai selera dan memainkannya kapanpun. Saya bisa dengan mudah mengakses game terbaru cukup dengan sekali klik.

4.Aman

Main game di plays.org tidak perlu daftar atau membuat akun bahkan verifikasi telepon sehigga tidak perlu memasukkan data-data pribadi. Anda tak perlu takut adanya kebocoran data sehingga privasi terjamin. Website dibangun dengan software Wordpress yang sangat populer jadi tidak perlu ragu mengaksesnya.

Webiste yang dibangun dengan teknolog Wordpress memiliki kelebihan salah satunya mendukung plug ini yang akan mempermudah sistem untuk memberi peringkat game serta mengataur struktur website.

5.Tanpa iklan

Bermain game diplays.org itu sangat menyenangkan dan membuat ketagihan. Bagiamna tidak! selain koleksinya yang lengkap, aksesnya mudah dan yang lebih keren memainkan game sisni Anda tidak akan terganggu dengan iklan karena memang tanpa iklan seperti jika Anda menggunakan aplikasi game gratisan.

Anda bisa leluasa memainkan game online tanpa harus tergangggu dengan iklan yang muncul. Cukup mengasyikkan bukan?


Kesimpulan:

Bermain Game di plays.org ternyata cukup mengasyikkan sehingga bisa menjadi sarana hiburan yang bisa menghilangkan stress sehingga saya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar