--> Skip to main content

Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Video



Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Video - Unggah video pendek lalu jadi duit! Ah itu sih bukan hal baru lagi. Memang sih sudah ada reels facebook, tiktok atau youtube shorts. Tapi program penghasil uang yang satu ini beda loh. Siapa tak kenal Shopee? Situs Marketplace terbesar se Asia tenggara.

Promosi terus menerus Shopee membuat situs ini menjadi salah satu pilihan konsumen Indonesia berbelanja secara online. Nah setiap orang yang mau belanja mayoritas nonton video reviewnya dulu. Asyiknya belanja di Shopee sudah tersedia video reviewnya baik dari pembeli atau konten creator Shopee video.

Pembeli yang menguplod video tentu tidak mendapatkan apa-apa dari Shopee tapi bagi konten kreator Shopee berkesempatan mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah. Bagaimana caranya? Simak info lengkapnya berikut ini.

Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Video

Berikut ini langkah-langkah menghasilkan uang dari Shopee video:

1.Daftar program SAP (Shopee Affiliates Program)

Syarat ini wajib dipenuhi karena kalau belum diterima sebagai Shopee affiliates otomatis nggak bisa menghasilkan uang dari video. Syarat mendaftar Shopee affiliates mudah, cukup punya media sosial yang aktif, pengikutnya banyak lebih baik lagi.

Tahap ini prosesnya ada yang cepat ada yang lambat. Jika sudah diterima, sumber klik tidak hanya dari shopee video tapi bisa juga dari media sosial yang terdaftar seperti facebook, tiktok atau youtube.

Jika sebelumnya sudah disetujui langkah ini diskip aja lanjut tahap berikutnya.

Baca juga: Antara Adsense Iklan Reels Instream Shopee Affiliates

2. Buat video pendek review

Langkah ini yang paling penting. Buat video marketing yang menarik. Video bisa diunduh dari seller shopee. Lebih bagus lagi kalau videonya orisinil. Bagaimana pun pembeli akan lebih suka menonton video review dari pembeli atau pengguna produk yang dipromosikan.

Tujuan akhir dari video ini adalah mendorong penonton agar mau klik keranjang oren dan membelinya. Terapkan tehnik copywriting yang bagus. Gunakan metode PAS atau FAB.

Tahap awal bisa review barang-barang yang ada dirumah atau bisa juga dengan membeli produk di Shopee.

3. Unggah ke Shopee Video melalui HP

Setelah video dibuat, unggah ke Shopee video melalui smartphone kalau melalui PC sepertinya belum bisa. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi shopee dismartphone
  • Klik video
  • Klik unggah vidio yang ada tanda plus merahnya. Beri judul dan Hastag.
  • Jangan lupa saat uplod tambahkan link produk affiliasi.

Catatan:

Komisi yang diperoleh sekitar 1%. Komisi akan berambah hingga 10% jika bergabung dengan Top creator shopee video.

Penutup

Manfaatkan Kamera HP kamu untuk memproduksi video pendek review lalu unggah ke Shopee video dan nikmati penghasilan terus menerus dari Shopee Affiliates Shopee.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar