--> Skip to main content

Pakai Cara Ini Saya Bisa Hasilkan 14 Juta Dari Adsense Blog

Google Adsense

MEDIAKOMPILASI.COM – Sejak trafik blog-blog saya menurun, penghasilan dari Adsense juga ikut menurun. Tahun ini terparah! Bayangkan penghasilan sebulan cuma $2 dolar saja. Miris bukan. Itulah mengapa saya tidak fokus keblog lagi namun tidak sampai berhenti total.

Saya masih memperpanjang 3 domain saya, mediakompilasi.com, dwisu.web.id, infopojok.web.id dan lapakinet.my.id. Pertimbangan saya, sekarang ini eranya digital termasuk dalam dunia bisnis. Pemasaran digital sudah pasti menggunakan website sebagai media promosi.

Sejak November 2023, saya lebih fokus ke Shopee video yang lebih menjanjikan. Alhamdulillah setahun ini penghasilan saya bisa tembus 10 juta. Saya juga masih dapat penghasilan dari Youtube meski cuma ratusan ribu per bulan.

Baca Juga: Menuju 10 Juta Pertama dari Shopee Affiliates

Mendapat Tawaran Kerja sama/Joint venture

Berawal dari keluhan penghasilan Adsense blog yang kecil di Facebook, ada teman sesama blogger asal Kalimantan yang Japri dan mengajak kerja sama untuk meningkatkan penghasilan Adsense saya. Caranya saya memberikan akses (sub domain) domain ini dan Adsense untuk dikelola. 

Hasil dari Adsense nantinya dibagi 2 dengan prosentase tertentu. Cara ini biasa disebut joint venture(JV) adsense. Umumnya JV ini di tawarkan oleh pemilik akun adsense dan pemilik blog yang belum diterima Adsense. Sedangkan JV yang saya lakukan dengan cara memberikan pengelola website kepada orang lain.

Saya mau saja bekerja sama karena saya sudah kenal lama dengan teman saya dan percaya bisa mengelolanya dengan baik karena punya tim jadi tidak dikerjakan sendiri.

Setelah kerja sama ini berlangsung barulah saya tahu resiko dari kerja sama ini yaitu akun Adsense terkena limit atau pembatasan iklan. Ini terjadi karena trafiknya bukan organik tapi dari iklan. Selama JV ini berlangsung setidaknya sudah 2x kena limit.

Menariknya lagi karena target visitornya luar negeri (bule), penghasilannya juga besar. Pernah sehari mencapai $50. Luar biasa!

Nah pada bulan Mei lalu setelah limit lepas langsung digenjot iklannya sehingga penghasilan pun bisa tembus hingga $895. Sayangnya diakhir bulan Mei 2024 terkena limit lagi padahal kalau tidak, bisa tembus $1000!

Google Adsense

Untungnya meski kena limit yang ke-3 kalinya akun masih aman tidak di Banned. Pada akhirnya saat yang ditunggu tiba yaitu pada tanggal 21 juni 2024. Email pembayaran Google Adsense mendarat. Hanya karena bertepatan dengan hari libur, uang tidak bisa cair ke rekening.

Barulah pada hari Senin pagi, penghasilan bisa masuk kerekening dengan total Rp. 14.368.104.Alhamdulillah.

Setelah dikalkulasi bagi hasilnya, saya mendapatkan bagian Rp.1.335.554. Buat saya ini sudah bagus dibandingkan akun dan blog tidak terurus!

Kesimpulan

Join venture bisa Sobat lakukan jika punya website dan akun adsense penghasilannya kecil. Ingat! Cari mitra kerja sama yang amanah dan kredibel. Selamat Mencoba!

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar