--> Skip to main content

Menuju 10 juta Pertama dari Shopee Affiliate

shopee affiliates program

MEDIAKOMPILASI.COM - Share link doang dapat jutaan rupiah? Ini nyata. Saya mengalaminya sendiri. Hidup itu kadang penuh kejutan. Itu yang saya alami. Disaat mencari uang didunia nyata semakin sulit eh saya malah bisa dapat jutaan rupiah hanya dengan bermodalkan HP.

Shopee Affiliate menjadi alat untuk menjemput rezeki yang sudah tertakar. Berawal dari coba-coba pada Agustus 2021 saya mendaftar ke Shopee Affiliates Program. Ini bukan affiliate pertama yang saya coba. Sebelumnya saya pernah bergabung di program yang sama dari Blibli atau Lazada.

Di Shopee saya merasa lebih mudah dalam meraih komisi. Terbukti saya berhasil meraih komisi pertama disusul komisi-komisi berikutnya bahkan sampai bisa payment. Itu membuat saya semangat! Tidak seperti affiliate lain yang zonk.

Penghasilan Hiburan

Setahun menekuni affiliate Shopee, penghasilan masih receh per bulannya.. Sudah berbagai cara saya coba namun sumber klik terbanyak dari youtube. Akhirnya saya pun memperbanyak video review di youtube.

Waktu itu saya agak kurang fokus ke Shopee affiliate karena hasil dari youtube lebih menjanjikan. Untungnya karena saya kadang beli produk di Shopee otomatis harus saya buat video unboxing dan reviewnya. Disinilah saya bisa dapat 2 benefit sekaligus update youtube sekaligus share link affiliate.

2 tahun penghasilan jalan ditempat .Paling besar kalau tidak salah sektiar 500 ribu sebulan. Namun karena saya tidak banyak energi untuk share link saya tetap bersyukur. Lumayan dapat segitu juga. Hitung-hitung penghasilan hiburan.

Baca Juga: 6 Kesalahan Affiliate Shopee Pemula

Top Creator Hadir CUAN Datang

Babak baru datang sejak bergabung menjadi Top creator pada 29 November 2023. Top creator merupakan wadah bagi content creator video original yang ingin mendapatkan penghasilan dari Shopee video.

Persyaratannya mudah cukup mengupload 15 video ori ke akun shopee video dan sudah memiliki 100 view serta sudah terdaftar di Shopee affiliate program. Sekali daftar langsung diterima karena memang saya sudah punya akun shopee video sudah lama dan ori semua tidak ada yang reuplod.

Baca juga: Rahasia Sukses Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah dari Shopee Video

Saya cukup terbantu dengan produk yang ada dirumah seperti Aki kering, Speaker jualan, Ban sepeda, accesoris komputer dan lain-lain. Produk tersebut saya review meski bukan barang yang baru dibeli tapi tetap bisa diuplod ke shopee dan di spill produk yang ada di Shopee.

Sebulan menjadi top creator hasilnya sudah kelihatan, komisi sehari bisa tembus 20- 30 ribu bahkan kadang 50 ribu. Ini sudah luar biasa!. Puncaknya pada bulan Januari 2024, penghasilan kotor tembus 1,9 juta. Wooow amazing! Baru juga gabung 2 bulanan.

Penghasilan Januari 2024


Saya pun jadi rajin belanja ke Shopee. Tentu tidak asal belanja tapi memang saya butuhkan seperti kebutuhan usaha martabak saya atau peralatan rumah tangga. Tak terasa hingga artikel ini ditulis saya sudah menguplod 300 an video dengan total produk 130 an. Folower tembus hingga 22,7 k.

view mingguan



Trafik mingguan Shopee video mencapai 45 k. Pencapaian ini sudah lumayan bagus dan perlu dipertahankan. Uplod rutin tiap hari harus dipertahankan dan kalau bisa lebih dari 1.

Disisi lain sumber klik dari Youtube masih ada walaupun tidak sebanyak dari Shopee video. Ini juga perlu saya tingkatkan dengan memperbanyak video review.

Sumber klik lain dari facebook atau landing page masih perlu banyak sentuhan karena tidak semudah klik dari youtube dan Shopee video.

Dan kini dari statistik selama setahun periode 22 Mei 2022 hingga 21 Mei 2023, penghasilan kotor yang sudah terkumpul dari Shopee Afiliates mencapai Rp.9.023.980. Shopee video masih menjadi penyumbang terbanyak penghasilan.

Jika memang rezeki saya masih ada dari Shopee, Insya Allah penghasilan saya SETAHUN bisa tembus 10 juta.

Pencapaian ini tentu bisa menjadi momen yang pas untuk saya agar lebih semangat dalam mencari cuan internet. Saya harus percaya diri dengan skill yang saya miliki sambil terus berusaha dan berdoa.  

Akhirnya melalui tulisan singkat Menuju 10 juta Pertama dari Shopee Affiliate ini, saya mencoba memotivasi diri saya sendiri, “ SAYA BISA”. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis.


Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar