Tutorial, Review, Tips&Trik

Tantangan Terbesar Menghasilkan Uang dari Blog

Tantangan Terbesar Menghasilkan Uang dari Blog-Dari sekian banyak cara orang mencari penghasilan mungkin hanya blogging yang belum begitu populer bahkan masih kalah populer dengan tukang ojek kalau tidak percaya tanyakan kepada tetangga atau teman dekat Anda tentang blogging,mereka akan menjawab Apa itu blogging,Bagaimana caranya bisa dapat uang atau memang bisa dapat uang berapa?jawaban-jawaban semacam itu sering saya dengar ketika saya menceritakan tentang blogging kebetulan komputer saya letakkan di toko sembako sehingga ketika ada pembeli melihat saya sedang didepan komputer pembeli selalu bertanya,Lagi ngapain mas?saya jawab:”Lagi ngeblog!”Ngeblog itu apa?”tanya pembeli.Saya jawab :”Menulis diinternet “.Pembeli bertanya lagi :”Buat apa ngeblog?”Dan seterusnya intinya belum banyak orang yang tahu apa itu ngeblog.


Melihat fakta-fakta tersebut wajar saja jika profesi blogger masih dipandang sebelah mata dan saya merasakannya.Didunia nyata saya merasakan sulit sekali mencari teman yang mengerti tentang dunia blogging beda ceritanya jika saya mencari teman yang suka batu akik atau suka memelihara burung bisa dengan mudah saya menemukannya.Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat saya untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog karena blogging sudah menjadi passion saya,berat sekali jika harus meninggalkannya tetap semangat walaupun harus menekuninya sendiri.Hal tersebut baru sebagian kecil tantangan menghasilkan uang dari blog karena masih ada tantangan terbesar yang harus dihadapi.

Keluarga kurang mendukung.

Jujur saja keluarga adalah pemberi motivasi terbesar dalam mencari penghasilan namun blogging bukanlah pekerjaan yang nyata sehingga mereka mengangap saya hanya melakukan kegiatan yang sia-sia kerjaannya hanya duduk saja.Meskipun sudah diberi pengertian bahwa blogging itu begini dan begitu namun tetap saja tidak bisa memahami.Tak jarang ketika saya sedang serius menulis artikel atau blogwalking saya mendapat sindiran yang kadang membuat gairah ngeblog hilang.Beruntung sekali jika anda memiliki keluarga yang mendukung kegiatan ngeblog Anda.Baca juga : Pengalaman Mengikuti Google Adsense dan PPC Lokal
 

Membutuhkan proses yang panjang

Setiap profesi selalu berkaitan dengan hasil sebaik apapun profesi jika tak kunjung mendapatkan hasil bisa jadi akan dianggap gagal dan mencari penghasilan melalui blog tidaklah seperti jual beli dipasar hari ini jualan langsung mendapat hasilnya atau kerja diperusahaan awal bulan dapat gajian.Bagi yang sudah berpengalaman saja butuh waktu paling tidak setahun agar sebuah blog bisa gajian tiap bulan dari adsense apalagi yang masih pemula seperti saya.Wajar saja sampai saat ini kegiatan ngeblog saya masih dianggap main-main karena saya memang belum memberikan bukti bisa gajian tiap bulan seperti layaknya karyawan.

Bagaimana menurut Anda Apakah tantangan terbesar menghasilkan uang dari blog?

10 comments:

  1. ia kang tantangan yng besar berasal dari keluarga sendiri yang katanya tak kunjung membuahkan hasil maksimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah juga memberi pemahaman kepada keluarga bahwa blogging juga bisa mendapatkan pengahsilan yang layak asal ditekuni serius

      Delete
  2. yaa mungkin mereka tidak mengetahui dunia bloging, jadi menganggap gak ada hasilnya, tapi kalau udah mengenal dunia blog, pasti akan terus mendukung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Mereka mau buktinya mba kalau bisa menunjukkan uang segepok baru mereka percaya

      Delete
  3. Bener juga mas, itu semua memang tantangan untuk bisa mendulang rupiah/dollar dari blog. Kalau keluarga saya si nda ada masalah saya ngeblog malah dibilang 'lumayan kreatif juga kamu nak"xixi..

    ReplyDelete
  4. memang benar mas tantangan terbesar kelurga dan lingkungan, banyak orang yang belum mngerti tentang blogging pasti mengangap pekerjaan yang sia-sia tiap hari dan bahkan sampai begadang naumun tidak menghasilkan apa-apa. Lain halnya bagi yang sudah kendal dengan dunia internet dan blogging.

    ReplyDelete
  5. Tantangan terbesar ya memang orang-orang di sekitar kita, termasuk juga teman. Tetapi kemarin setelah saya dapat payout dari ppc lokal, biarpun nominalnya tidak seberapa pada akhirnya mereka percaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sering PO dari PPC lokal mas tapi karena jumlahnya kecil mereka masih mengganggap sebelah mata.Mereka baru percaya jika penghasilan dari blog sama dengan UMR atau gaji pegawai

      Delete
  6. memang benar mas untuk menghasilkan uang dari blog tidaklah mudah dan harus melalui proses yang panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas...makanya kalau mau niat cari uang dari blog harus dimulai sedini mungkin

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB