Tutorial, Review, Tips&Trik

Sarapan Ketoprak Nikmatnya Kuliner Lezat Bergizi

Sarapan Ketoprak Nikmatnya Kuliner Lezat Bergizi-Menurut Anda kuliner apa yang paling lezat untuk sarapan? Bagi anda yang berada diwilayah Jakarta dan sekitarnya tentunya banyak pilihan mulai dari Nasi Uduk,Bubur Ayam,Lontong sayur sampai Ketoprak.Semua kuliner yang saya sebutkan tadi memang pas banget untuk sarapan namun setiap orang tentu berbeda-beda seleranya.Bagi yang suka gurih-gurih pasti suka kuliner nasi uduk karena ketika mengolahnya ditambahkan santan.

Saya sendiri punya pertimbangan tersendiri dalam memilih sarapan terutama dalam hal nilai gizinya jujur saja saya suka nasi uduk namun rasa gurihnya membuat saya cepat bosan paling sesekali beli nasi uduk.Begitu pula bubur ayam menurut saya kurang mengeyangkan karena namanya juga bubur banyak kandungan airnya sedangkan lontong sayur karena kebanyakan pedas dan kuahnya bersantan saya jarang sarapan lontong sayur.

Ketoprak
Ketoprak Pas buat sarapan

Pilihan favorit saya jatuh pada ketoprak kuliner yang kabarnya khas betawi ini menurut saya cukup lezat dan bergizi porsinya pas dan mengenyangkan perut.Kuliner yang terbuat dari campuran lontong,tahu,bihun,tauge dengan kuah kacang dan irisan timun serta krupuk merupakan kuliner unik Indonesia karena namanya ketoprak saya sendiri nggak tahu asal usul dinamakan ketoprak.Penyajiannya yang dadakan artinya pesan dulu baru diracik penjualnya jadi benar-benar fresh.Baca juga : Toge Goreng Bogor Kuliner Unik Merambah hingga ke Bekasi

Ketoprak umumnya dijual pada pagi hari dan sore hari namun lebih banyak pedagang yang berjualan dipagi hari dari pada sore hari.Harganya juga terbilang cukup murah diperumahan saya hanya dibanderol Rp.8000.Tak heran jika istri saya tak sempat masak untuk sarapan biasanya saya lebih memilih untuk membeli ketoprak karena rasanya yang lezat selain itu banyak pedagangnya baik yang mangkal atau keliling walaupun racikannya beda-beda,

Meskipun kuliner ketoprak terlihat sederhana namun ternyata banyak kandungan gizi didalamnya misalnya saja tauge mengandung Vitamin A,C,E bahkan anti oksidan.Kebutuhan akan protein sudah terpenuhi dari tahu dan kacang tanah dan karbohidratnya bersumber dari lontong dan bihun belum lagi kandungan gizi dari mentimun pokoknya komplit deh ada karbohidrat,sayuran dan protein.Tak salah jika saya lebih memilih sarapan ketoprak sebagai bekal energi untuk beraktifitas pagi agar tampil lebih energik.Bagaimana dengan anda sarapan apa yang paling favorit?

6 comments:

  1. makanan jenis ini bahan baku nya kaya lontong gitu mas..ya...cuma ada perbedaan dikit kalau lontong gak pake kerupuk, kalau ketoprak pake krupuk , ketoprak ini nama bahasa kulon daerah jawa barat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketoprak asalnya nama kesenian daerah jawa...kuahnya pake kacang mas jadi spt gado gado

      Delete
  2. Kalau di jawa ketoprak hampir mirip dengan kupat tahu mas, kalau menurut saya yang bikin gurih adalah sambal kacangnya itu mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir mirip mas bedanya cuma pakai bihun dan sambal kacangnya dibuat dadakan diuleg menggunakan piring beda sama gado gado diuleg pake cobek

      Delete
  3. enak tuh mas Dwi, ngenyangin dan sehat pula. Saya juga suka , kirimlah ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak mas dan dijamin kenyang.Kirimnya pake apa mas?

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB