Sunday, April 3, 2016

Peluang Bisnis Limbah Kardus Keuntungan Menggiurkan

author photo
Peluang Bisnis Limbah Kardus Keuntungan Menggiurkan-Tidak selamanya limbah atau sampah tidak berguna sama sekali.Jika mampu memanfaatkannya justru menjadi peluang bisnis yang menjanjikan salah satunya peluang bisnis limbah kardus.Biasanya kemasan kardus digunakan untuk mengemas peralatan elektronik,makanan atau minuman namun setelah barang-barang tersebut dipakai biasanya sudah tidak ada manfaatnya dan hanya menumpuk digudang atau bahkan dibuang.

Peluang Bisnis Limbah Kardus

Padahal limbah kardus masih bisa didaur ulang menjadi kertas lagi wajar saja jika kemudian terdapat perusahan kertas yang menerima pasokan limbah kardus untuk diolah lagi menjadi kertas.Hal inilah yang kemudian menjadi peluang bisnis sebagai pengepul limbah kardus.Bisnis ini sudah umum dilakukan dikota–kota besar seperti di Bekasi kebetulan saya sendiri sering menjual limbah kardus bekas kemasan minuman atau minyak kemasan kepada pengepul ini.

Baca juga peluang bisnis lain :
-4 Peluang Usaha Sampingan Terbaik bagi Fulltime Blogger
-Pekerjaan Sampingan yang paling mudah dilakukan dari rumah
-5 Peluang usaha dibalik hobi elektronika

Pengepul ini biasanya berkeliling keperumahan mendatangi toko-toko atau minimarket untuk membeli limbah kardus kalau dihitung-hitung lumayan untuk nambah-nambah uang belanja karena tiap kilogramnya dihargai Rp.1500 apalagi toko sembako seperti saya sekali timbang bisa mengumpulkan 30-50 kg.Selain memberi keuntungan kepada toko ternyata pengepulnya juga mendapatkan untung yang lumayan menggiurkan.

Bagaimana cara memulai peluang bisnis limbah kardus ini?

Menurut penuturan salah satu pelaku bisnis limbah kardus sebut saja Pak Asep yang berhasil saya wawancarai untuk memulai bisnis ini minimal memiliki mobil pick up jika tidak bisa saja menyewa kepemilik mobil pick up menurut beliau jika mobilnya menyewa maka ongkosnya Rp.100.000 perhari belum termasuk bensin.Jika sedang mujur 1 hari bisa mendapatkan limbah kardus 1 mobil penuh atau sektiar 1 Ton namun jika sedang sepi paling-paling mendapatkan setengahnya saja.Pak Asep mengendarai mobilnya sendiri dengan membawa anak buah untuk membantu mengangkut limbah kardus.Beliau menghargai kardus dari toko-toko Rp.1500 per kilo dan bisa berubah tergantung harga pasaran dari pabrik kertasnya.

Limbah kardus ini kemudian dijual kepabrik pengolah kertas diderah Cikarang Bekasi setiap menjual paling tidak membawa 1 ton limbah kardus.Setiap kilonya saat ini pabrik menghargai Rp.2000 dengan demikian keuntungan perkilonya hanya Rp.500 jadi penghasilan kotor yang diterima pengepul limbah kardus jika membawa 1 ton sebesar Rp.500.000 dengan asumsi keuntungan perkilonya Rp.500x1000 kg.Penghasilan sebesar itu harus dipotong untuk ongkos bongkar Rp.100.000 Uang bensin Rp.60.000 per hari bayar anak buah Rp.50.000 perhari makan dan lainnya Rp100.000 perhari keuntungan bersih jika sehari bisa mendapatkan 1 ton limbah kardus sekitar Rp.200.000.

Bagaimana menurut Anda cukup menggiurkan bukan peluang bisnis limbah kardus?

This post have 25 komentar

avatar
danar miswari delete April 3, 2016 at 10:00 PM

wah menggiurkan memang 1 hari bisa mencapai penghasilan 500.000 tapi modalnya banyak enggak ?

Reply
avatar
Dedy Akas delete April 3, 2016 at 11:45 PM

Kalau kardusnya yang masih bagus dan tebal, pengepul bisa berani dengan harga Rp. 1.700... :D
Itu informasi yang pernah saya dengar di sekitaran lokasi tempat saya... :)

Reply
avatar
Wong Crewchild delete April 4, 2016 at 5:32 AM

peluang bisnis bisa darimana aja, asal cermat membaca poternsi bisanis, inspiratif mas

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 7:14 AM

Yang penting ada mobil dan modal awal 2 juta bisa mulai mas...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 7:16 AM

Kalau kardusnya tebal memang bisa lebih mahal mas tapi tergantung pengepulnya juga

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 7:18 AM

Iya kelihatannya sepele cuma kardus bekas tapi potensinya lumayan mengiurkan

Reply
avatar
Patrick Prasetyo delete April 4, 2016 at 9:24 AM

Kalau menurut saya sih kardusnya sudah nggak cocok disebut limbah lagi karena memang diolah dan bisa memberikan keuntungan kenyataannya.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 9:39 AM

Tergantung ada pengepulnya atau tidak kalau tidak ada mau buat apa akhirnya jadi sampah juga

Reply
avatar
nurul iman delete April 4, 2016 at 10:54 AM

Kalau dirumah saya ada mas yang usaha barang bekas, tapi bukan hanya kardus saja yang di jualnya tapi mancakup semua bahan bahan bekas yang sudah tidak dipakai tapi sebenarnya bisa didaun ulang dan hasilnya orang tersebut sukses hanya dengan menjalankan usaha menjual barang bekas bahkan sampai sekarang dia sudah menjadi bos barang bekas.

Memang peluang usaha itu bisa dilihat dari hal hal yang kecil juga mas seperti usaha bisnis barang bekas ini.

Reply
avatar
Indra DP delete April 4, 2016 at 1:08 PM

didaerahku pengepul biasanya cuma cari kardus2 yg masih bagus saja itupun dihargai murah perkilonyA, sedangkan gak semua kardus dalam kondisi bagus.

Reply
avatar
Kang Mhan delete April 4, 2016 at 1:23 PM

Waw luar biasa sekali, itu teh hanya kardus saja tidak pakai barang yang lain seperti botol bekas, keren sekali atuh kang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 2:41 PM

Memang sih tidak hanya kardus saja barang yang lain juga bisa misal rongsokan plastik alumunium tembaga atau besi tapi itu butuh mitra dengan pemulung beda dengan limbah kardus hampir setiap toko ada limbahnya jadi lebih cepat

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 2:43 PM

Mungkin karena mau dimanfaatkan lagi jadi kemasan tidak dihancurkan untuk bahan baku kertas

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 2:45 PM

Iya mas khusus kardus saja tapi kalau pas lagi sepi bekas kemasan gelas plastik juga mau

Reply
avatar
Cara Bimbingan delete April 4, 2016 at 3:30 PM

solusi yang tepat nih mas, banyak keuntungan dan menjadi berkah dengan bisnis ini :D

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 4, 2016 at 4:24 PM

Betul mas cara bisnisnya juga nggak ribet

Reply
avatar
Mishba 7 delete April 5, 2016 at 7:59 AM

Mas Dwi memang cukup informatif. (y) Meski bisnis ini jarang dilirik oleh banyak orang karena terlihat sepele, tapi ternyata peluang bisnis ini cukup menjanjikan.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 5, 2016 at 9:14 AM

Sengaja mas biar wawasan pengunjung makin bertambah bisnis tidak harus yang susah susah yg mudah juga banyak asal ulet bisa sukses

Reply
avatar
KOPI delete August 1, 2016 at 2:09 PM

itu harga pabrib kok murah ya..dan apabenar pabrikmau nerima kalocuma 1 ton?

satu mobil pikup penuh itu benar hanya kisaran berat 1 ton? kalo satu trukc berapaton kira2?

terimakasih atas jawabannya

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 1, 2016 at 3:22 PM

menurut keterangan nara sumber begitu

Reply
avatar
Angga Yoga delete October 31, 2016 at 11:27 PM

untuk wilayah tangsel saya siap tampung limbah macam" kertas dan kardus bekas hub 089671939966

Reply
avatar
samsul bahri delete December 1, 2016 at 11:40 AM

Pak Dwi, bisa minta alamat untuk pengepul yang di Bekasinya. Tks

Reply
avatar
samsul bahri delete December 1, 2016 at 11:43 AM

Bisa diinformasikan alamat lengkap atau CP untuk pengepul yang dibekasinya. Tks

Reply
avatar
BQ Maryati delete January 7, 2017 at 9:20 PM

Untuk daerah sidoarjo saya siap tanpung kardus bekas kondisi bagus utk saat ini harga 1800/kg WA=087702618558

Reply
avatar
Andhika Satriawan delete April 19, 2017 at 5:19 PM

Saya juga terima kardus bekas perkilo 1.500,saya siap terima berapapun banyaknya untuk yg berminat silahkan hub 082234286676. Wilayah Jember

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement