Tutorial, Review, Tips&Trik

Peringkat Turun kehalaman 2 Karena Jarang Update

Peringkat Turun kehalaman 2 Karena Jarang Update-Diera algoritma google yang semakin canggih membangun blog tanpa diimbangi dengan update artikel secara rutin hasilnya akan kurang maksimal.Hal ini saya buktikan sendiri kebetulan saya sedang membangun sebuah blog niche bisnis yang beralamatkan di infopojok.com dan sekaligus akan saya gunakan sebagai bahan eksperimen.

Update artikel

Saya ingin tahu apakah jika blog dengan aritkel yang sedikit,kata kunci yang dibidiik bisa menduduki halaman 1 google? dan ternyata bisa padahal jumlah artikel di blog tersebut pada waktu itu hanya 12 artikel saja.Sayangnya setelah posisinya bagus saya tak kunjung mengupdate blog tersebut bahkan sampai sebulan lamanya dan ketika saya mengecek posisi artikel yang menduduki halaman 1 ternyata sudah turun kehalaman 2.
Baca juga : Kata Kunci Masuk Halaman 1 Modal 10 Artikel

Hal ini tentu menjadi pelajaran berharga bagi saya apapun jenis blognya update artiel secara rutin tetap penting khususnya untuk blog yang dalam taraf membangun.Tak ada cara lain jika ingin tarfik blog semakin bagus update artikel secara rutin wajib hukumnya.Itulah mengapa 3 hari ini saya berusaha posting tiap hari di blog infopojok.com bergantian dengan update artikel di blog ini.

Sepertinya saya harus menerapkan cara-cara yang saya tempuh ketika membangun  blog media kompilasi salah satunya posting rutin tiap hari,kesampingkan dulu menargetkan kata kunci tertentu karena ternyata justru membuat saya tidak produktif menulis.Saya harus mendahulukan membuat artikel yang menurut saya mudah untuk membuatnya dan sesekali membidik kata kunci tertentu.

Tantangan berat sudah ada didepan mata karena saya juga sedang fokus untuk meningkatkan trafik blog ini karena hanya mentok dikunjungan 2000 per hari versi histats padahal update masih seperti biasa.Jika saya ingin meningkatkan trafiknya paling tidak saya harus menambah jumlah artikel yang saya posting  tiap harinya.Jalan tengah yang terbaik menurut saya adalah dengan mempertahankan trafik diangka 2000 perhari sambil update rutin diblog infopojok.com.

Saya memilih untuk mulai mengurus blog baru tersebut karena ternyata sudah berumur 6 bulan tapi artikelnya masih sedikit walaupun memang dari awal saya hanya menargetkan 100 artikel dalam setahun.Hal ini saya lakukan karena paket hosting yang saya beli disk spacenya hanya 200 MB dan separuhnya sudah digunakan untuk install wordpress dan plug in sisanya hanya cukup untuk menampung sekitar 100 artikel.

Apakah rencana saya ini bisa berjalan dengan baik? Kita lihat saja nanti.

7 comments:

  1. untuk infopojok berapa pengunjungnya mas perhari. apakah sudah melebihi angka 100.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya mah sudah terbiasa mas dengan kondisi seperti yang mas dwi alami karena saya kan punya banyak website, memang waktu awalnya saya sering update karena fokus mau ngebanyakin dulu artikelnya dan hasil pada awalnya memang bagus bagus sudah ke indeks sama google, dan pas saya ngurus website yang lain dan yang satunya dibiarkan pas dicek lagi pada turun tapi alhamdulilahnya tidak banyak hanya beberapa, kalau menurut saya itu sangat kesal sekali mas.

    ReplyDelete
  3. jadi begitu ya intinya update aja yang sering ya.
    emang bener sih mas saya udah lama ga update makin jelek aja hasilnya.

    ReplyDelete
  4. kadang waktu yang sempit menyulitkan kita untuk update ya mas, jadi turun deh peringkat blog kita...

    ReplyDelete
  5. Saya salah satu tipe blogger yang jarang udate artikel blog dan memang jarang update artikel memang bisa bikin posisi artikel turun, itu juga sudah saya alami sendiri. Yah mau bagaimana lagi, kejar tayang artikel juga bisa-bisa yang ditulis malah ngasal. Mending alon-alon, sing penting kelakon:)

    ReplyDelete
  6. harus semangat kang, biar visitor tambah rame rajin update, dan mampir mampir :D

    ReplyDelete
  7. Semoga rencana yang sedan mas dwi bangun berjalan dengan baik :) lanjutkan update artikel kang.. Ramaikan... :D

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB