Tutorial, Review, Tips&Trik

Sisulung Gembira Ria Diajak Mudik

Halo pengunjung setia blog media kompilasi serta sahabat blogger...Namanya juga anak-anak pasti menyukai hal-hal yang baru termasuk anak saya sisulung Husain 5 tahun.Ketika tahun ini saya ajak mudik kekampung halaman bapaknya yaitu di Tegal anak saya merasa gembira ria bahkan sebelum berangkatpun anak saya sudah bolak-balik bertanya kapan Husain mudik.

Alhamdulillah kemarin tanggal 14/7/16 saya bersama istri dan ke-3 anak saya bisa mudik selama 3 hari meski rencanya 1 minggu namun saya merasakan betul kegembiaraan anak saya baik waktu dalam perjalanan maupun ketika sampai dikampung halaman lucunya ketika mau balik ke Bekasi anak saya tidak mau pulang masih ingin di Tegal.
Baca juga : Jadwal Mudik Tidak Sesuai Rencana

Sebagai orang tua tentu ikut merasa senang,saya masih ingat ketika diperjalanan anak saya banyak bertanya misalnya ketika masuk jalan tol atau ketika istirahat di rest area pokoknya maunya ngomong terus diperjalanan.Hal ini berbeda jauh dengan keaadan kedua adiknya yang cenderaung rewel ketika diperjalanan walaupun tidak terlalu rewel tapi cukup merepotkan.

Mudik lebaran
Enaak ayamnya...!


Mudik lebaran
Makan rame rame


Mudik lebaran
Rest area enak buat santai

Apalagi saat mudik bersama ke-3 saudara sepupunya yaitu anak dari adik saya yang umurnya tidak terpaut jauh.Diperjalanan mereka saling berinteraksi sehingga makin akrab begitu juga ketika makan bareng di rest area pokoknya meriah apalagi tempat makannya nyaman.Begitu pula ketika berada dikampung mereka  bermain bersama,hal yang jarang dilakukan jika sudah di Bekasi karena saling berjauhan adik saya di Cikarang sedang saya di Tambun Bekasi.

Dari kejadain ini saya jadi tahu usia anak mulai asyik kalau diajak mudik sekitar 5 tahun.Hal ini bisa dimaklumi karena anak saya sudah mulai sekolah walaupun baru PAUD setidaknya sudah mulai mengerti keadaan jadi meskipun diperjalanan sempat macet anak saya tidak mengeluh justru banyak bertanya kok macet.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan jika saya mau mudik ditahun-tahun mendatang karena 2 anak masing-masing baru berumur 5 bulan dan 2 tahun otomatis tahun depan kalau saya mudik lagi mereka berdua masih rentan rewel.Jika memang tidak memungkinkan lebih baik tidak mudik kecuali ada keperluan mendesak harus mudik.

16 comments:

  1. saya juga punya pengalaman kejadian yang lucu bagi saya mas saat anak - anak berlainan bahasa ketemu mas. anak saya bahasa banjar adik saya dan keponakan bahasa sunda.
    mereka bermain dengan bahasa yang berbeda tapi riang gembira.
    aneh tapi lucu.

    ReplyDelete
  2. Duh serunya pengalaman mas dwi dan keluarganya, kalau ngomongin waktu kecil saya jadi inget waktu kecil saya dulu mas, waktu itu bapak saya masih ada dan berlibur ke tempat tinggal bapak saya dan waktu itu masih belum punya kendaraan jadi naik bus dan walaupun naik bus itu pengalamannya sangat luar biasa menurut saya sampai sekarang saya masih ingat secara detail mas kenangan waktu dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas saya juga suka ingat waktu kecil diajak jalan sama bapak memang berkesan bagi anak anak

      Delete
  3. Seru nih pengalaman mudik mas dan keluarga teruatama anak sulungnya :) bawel juga yamas anak sulungnya tapi alhamdulilah tidak sampai mabok perjalanan kan mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas kalau sampai mabok tambah repot

      Delete
  4. Wah, jadi lebih baik kalau ngajak si kesil mudik pas umur 5 tahunan ya kang, anak saya sekarang masih berumur 4 bulan kang.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jangan deh mas apalagi jarak jauh kasihan dijalan

      Delete
  5. Memang mas anak usia segitu rasa ingin tahunya sangat besar, bahkan terkadang kita sebagai orang tua sering kewalahan menjawab pertanyaan pertanyaan dari mereka,

    ReplyDelete
    Replies
    1. serba salah mas nggak dijawab ngambek dijawab nanya terus

      Delete
  6. si sulung senang karena sudah mulai bisa mengingat kenangan mungkin pak. he he..., kalau yg kecil belum ingat apa apa mungkin. he he...,

    pantasan cuma si sulung nya yg senang. he he ;-)

    ReplyDelete
  7. Anak saya juga begitu mas, pas waktunya pulang katanya masih betah di kampung di rumah neneknya.. maklum disana banyak saudara2 sepupu sepantaran dia dan seneng banget bermain dalam suasana desa yang asri....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena suasananya beda jadi betah

      Delete
  8. indah sekali ya kebersamaan semacam itu. tahun ini malahan saya gak pergi kemana mana nih... ga ada duit jadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang dong mas nggak ada kenangannya

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB