KPK

Monday, August 29, 2016

Bermain Adsense Modal Paket Internet 25 ribu,Mana Cukup!

author photo
MEDIAKOMPILASI.com-Halo pengunjung setia blog media kompilasi dan sahabat blogger...bulan ini blog ini bisa dikatakan mengalami banyak kemunduran jika dilihat dari sisi update artikel dimana biasanya saya bisa posting tiap hari atau 30 artikel per bulan namun bulan agustus 2016 ini saya hanya mampu menulis 10 artikel termasuk artikel ini.
Baca juga : Koneksi Internet Kebutuhan Mendesak Setelah Pindah Rumah

Bermain adsense
Sementara Pakai modem lagi
Sahabat blogger tentu akan bertanya-tanya ada apa gerangan dengan si Mas Dwi? apa sudah malas ngeblog? Jujur saja bulan ini banyak tantangan yang harus saya hadapi sehingga saya tidak fokus mengurus blog media kompilasi ini diantaranya:

1.Saya baru saja pindah rumah sehingga saya perlu berbenah rumah dan itu saya kerjakan nyicil sambil mengurus anak,maklum anak saya masih kecil-kecil perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru apalagi sibungsu yang masih bayi nggak betah didalam rumah maunya keluar rumah melulu sehingga harus bergantian dengan istri momong.
2.Koneksi internet dirumah baru belum memuaskan.
3.Saya sedang fokus mengurus blog saya yang lain yaitu infopojok.com karena sudah lama terbengkalai padahal 4 bulan lagi sudah harus bayar paket domain hosting padahal boro-boro bisa menghasilkan artikelnya juga masih minim.

Kendala nomor 1 dan 3 sedikit demi sedikit sudah mulai teratasi seiring berjalannya waktu namun kendala koneksi internet yang sampai saat ini belum  terpecahkan.Dirumah yang baru,sementara saya menggunakan modem dengan operator seluler yang jaringannya terkuat namun menrut saya masih lelet sinyalnya kadang 3 bar kadang malah 1 bar.Makanya saya tidak berani membeli paket internet yang mahal-mahal takutnya nggak terpakai.Saat ini saya memakai paket internet Super Ngebut dari XL seharga 25 ribu,lumayan loh dapat kuota 2 GB(00.00-12.00)+200 MB(12.00-00.00) perbulan.

Rencananya jika sinyalnya lancar atau enak buat ngeblog saya beli paket lain yang lebih banyak kuotanya.Hasilnya ternyata diawal-awal kepindahan rumah sinyalnya kurang memuaskan baik dipagi hari sampai siang hari bahkan dini hari.Terkadang saya mau upload gambar postingan saja susah Duh! Serasa tinggal didaerah terpencil saja! walaupun demikian saya tetap bisa posting meskipun harus susah payah.

Uniknya lagi saat saya mencoba posting diblog wordpress self hosting malah lebih lancar dibandingkan jika posting blog diblogspot! akhirnya saya lebih mengutamakan posting diblog infopojok.com karena memang saya juga lagi mengejar target posting sampai bulan Desember nanti.Alhasil meskipun saya tidak bisa posting di blog media kompilasi tapi saya tetap menulis untuk blog infopojok kalau dihitung-hitung lumayan sudah nambah 16 artikel dibulan Agustus ini jadi jika ditotal dengan postingan blog ini menjadi 26 artikel lumayan lah tidak terlalu mengecewakan.

Sayangnya meskipun saya bisa posting ternyata saya sulit untuk blogwalking.Terkadang saya tidak bisa membuka blog sahabat karena koneksinya yang lambat walaupun sebenarnya bisa tapi prosesnya lama sehingga membosankan makanya untuk sementara saya mengurangi blogwalking,yang paling penting saya bisa posting dulu kalau sempat blogwalking saya akan melakukannya.

Akibat jarangnya posting diblog utama berakibat pada penurunan penghasilan adsense meskipun tidak drastis tapi saya tetap bersyukur meskipun bulan ini hanya mampu posting 10 artikel namun penghasilan tetap ada bahkan tidak jauh berbeda dengan bulan lalu hitung-hitung nganggur dibayar he he he.

Saya menyadari jika saya ingin serius bermain adsense modal paket 25 ribu saja tak akan cukup makanya saya mencoba mencari informasi siapa tahu ada koneksi internet melalui jaringan Wi-fi dan Alhamdulillah berdasarkan informasi tetangga ternyata ada biaya perbulannya Rp.100.000 namun saya belum sempat bertemu dengan penyedia jaringan wi-finya.

Mudah-mudahan secepatnya saya bisa pasang jaringan wi-fi untuk koneksi internet saya dan lancar dipakai untuk ngeblog dan youtube.

This post have 10 komentar

avatar
Wahab Saputra delete August 29, 2016 at 6:30 AM

Kalau 100 ribu perbulan,,, unlimited ok juga tuh Mas...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete August 29, 2016 at 7:49 AM

Sepertinya unlimited mas kalau wi-fi RT RW NET

Reply
avatar
Effendi Nurdiaman delete August 29, 2016 at 10:10 AM

Iyalah mana cukup kalau cuma 25ribu saja kang, Kuota di android saja tidak cukup apalagi buat modal bermain adsense. hhee

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete August 29, 2016 at 12:02 PM

25ribu cocoknya untuk pembaca blog sih. he he ;-)

Reply
avatar
Mas Poniran delete August 29, 2016 at 2:38 PM

Koneksi internet yang kurang mendukung memang menjadi masalah yang serius bagi kita-kita yang gemar melakukan kegiatan online

Reply
avatar
Dedy Akas delete August 29, 2016 at 6:25 PM

Gak coba tanya tanya jaringan bolt Mas...
Barang kali pakai bolt jaringannya kenceng...
Kalau memang OK... dijamin memuaskan kok Mas...
Tapi yang mesti beli modemnya dulu...
hehe jadi modal lagi ya... :D

Reply
avatar
Kang Jay delete August 31, 2016 at 8:27 PM

Maju terus pantang mundur, mumpung ada kesempatan, semangat juang 45,...

Reply
avatar
denny aditia delete September 2, 2016 at 9:25 AM

selama ini gak pernah sih pakai kartu gitu bisa ngeblog kalau gak pake wi-fi di rumah ya cari wi-fi gratisan hehe

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete September 3, 2016 at 6:39 AM

Memang enakan pakai wi fi mas sinyalnya stabil

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete September 3, 2016 at 6:41 AM

Memang enakan pakai wi fi mas sinyalnya stabil

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement