Saturday, September 17, 2016

Maafkan Aku Ayah Belum Bisa Jadi Full time Blogger!

author photo
Menjadi seorang full time blogger merupakan impian terpendam dipikiran saya selama mengenal dunia blogging.Bagaimana tidak saya bisa bebas berkreasi tanpa terikat waktu dan tempat namun tetap bisa mendapatkan penghasilan yang  layak.Namun jalan menuju impian itu sangat terjal tidak mudah untuk dilakoni.Memasuki usia 5 tahun perjalanan ngeblog penghasilan dari ngeblog masih belum bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri apalagi untuk keluarga.
Baca juga : Mau Jadi Full time Blogger Enaknya Dikampung

Full time blogger
Kampung halaman
Disinilah kadang saya merasa sedih bukan karena ngeblog yang tak kunjung sukses namun saya merasa belum bisa berbakti kepada orang tua dengan baik khususnya kepada ayah yang saat ini membutuhkan perhatian dari anak-anaknya.Loh Apa hubungannya Full time blogger dengan Berbakti kepada orang tua? Saat ini kedua orang tua saya tinggal dikampung dengan keaadaan yang kurang menyenangkan terutama ayah yang saat ini sudah pikun dan secara bersamaan menderita sakit jantung dan darah tinggi.Saat ini hanya ibu yang bisa merawat ayah.

Sebenarnya anak-anaknya termasuk saya yang berjumlah 5 orang sudah sering menawarkan untuk ikut dengan salah satu anaknya yang semuanya merantau ada yang di Bekasi ada pula yang di Bandung.Bahkan Pernah ayah dan ibu ikut anak-anaknya termasuk ikut Saya namun ternyata Ibu tidak kerasan tinggal bersama anaknya dan lebih memilih untuk hidup dikampung alasannya tidak mau merepotkan karena ayah sudah pikun takutnya membuat kami susah.

Akhirnya kami anak-anaknya tidak bisa memaksa karena takutnya malah jadi pikiran Ibu,bisa-bisa malahan jadi ikut sakit.Hampir setahun ini ayah dan ibu tinggal dikampung dan sesekali salah satu anak-anaknya menengok keadaan ayah sekaligus memberikan obat karena obat untuk ayah itu-itu saja.Saya sebenarnya sangat kasihan kepada ibu karena harus merawat ayah sendirian padahal ibu juga sudah tua terkadang ketika saya menelpon,ibu sering mengeluhkan rasa lelah mengurus ayah sehingga sampai jatuh sakit.

Sering terlintas dipikiran saya untuk pulang kampung saja agar bisa merawat orang tua namun saya harus menghadapi tantangan yang besar terutama dalam hal mencari nafkah dikampung.Maklum saja saya sudah berkeluarga dengan 3 orang anak yang masih kecil-kecil sehingga membutuhkan dana yang tidak sedikit sedangkan kalau saya merintis usaha dikampung belum tentu bisa menghasilkan karena dikampung itu tidak seramai di Bekasi dan saya pernah usaha dikampung hasilnya kurang mencukupi makanya saya memilih usaha di Bekasi.

Jika saya hanya menuruti keinginan saya saja tanpa memikirkan resiko jika tinggal dikampung saya kuatir keaadaan keluarga saya secara ekonomi tidak mencukupi penghasilannya maklum jika dikampung saya hanya mengandalkan dagang.Maka dari itulah saya giat ngeblog agar saya bisa jadi full time blogger yang penghasilannya mencukupi untuk kebutuhan hidup keluarga.Jika hal itu tercapai saya  bisa bebas tinggal dimana saja tanpa takut akan usaha apa karena ngeblog bisa dilakukan dari mana saja dan kebetulan dikampung sinyalnya cukup memadai untuk berinternet.

Pertanyaannya kemudian harus menunggu sampai berapa lama sedangkan Ayah membutuhkan perhatian secepatnya? Satu tahun,2 tahun atau malah lebih? Saya sudah berusaha sekuat tenaga untuk membuat artikel sebanyak-banyaknya namun sampai hari ini belum bisa mendapatkan hasil yang maksimaLDisinilah kadang saya merasa sedih! Maafkan Aku Ayah Belum bisa Jadi Full time blogger! Sehingga belum bisa menemani Ayah dimasa-masa tuamu.Doakan anakmu Ayah Semoga anakmu ini bisa secepatnya menjadi seorang full time blogger!Aamiin.

This post have 8 komentar

avatar
Effendi Nurdiaman delete September 17, 2016 at 9:48 AM

Semoga lekas sembuh buat ayah nya mas dan semoga mas bisa menjadi fulltime blogger juga biar bisa nemenin ayahnya :-)

Reply
avatar
Mas Poniran delete September 17, 2016 at 11:08 AM

Semoga lekas sembuh mas ayahnya, dan semoga cepat sukses ngeblognya

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete September 18, 2016 at 7:00 PM

Aamiin... Semoga lekas sembuh buat ayahnya mas Dwi.

Tapi kalo niat kita untuk ngerawat ortu di kampung, insha Allah sih rezeki akan mengalir, karena Allah pasti membalasnya... Aaamiiin

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete September 19, 2016 at 7:11 AM

Memang sih rezeki ada yang ngatur tapi perlu persiapan juga mas takutnya nambah repot orang tua bukannya ngebantu

Reply
avatar
ikhsan maulana delete September 19, 2016 at 7:55 AM

semoga lekas sembuh aja mas :)
kita doain yang terbaik buat sesama umat muslim :)

Reply
avatar
Adhi Artadhitive delete September 20, 2016 at 1:11 AM

Terus Gapai apa yang ingin menjadi keinginanmu,...
dan semoga lekas sembuh untuk orangtuanya...

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement